Monday, 26 March 2012

Terwujudnya Bermalam @ The Fountains Hotel

Bulan September 2011 saat liburan lebaran, saya pernah menuliskan mengenai hotel yang kami singgahi tanpa bermalam. Ketika itu ibu saya mengungkapkan ingin bermalam di hotel tersebut, saya juga menanamkan keinginan tersebut ke pikiran bawah sadar.
Alhamdulillah, tanggal 9 - 10  Maret 2012 keinginan tersebut terkabul :) Start jam 9 pagi dari Pulo Mas dengan Honda Jazz Hitam yang dikendarai Mbak Wien. Yes, mobil yang berbalik arah ketika kami akan melihat bunga Sakura saat libur lebaran lalu. Kami bertiga (Mbak Wien, Ibu dan Saya) terlebih dahulu menjemput Mbak Naning di Cibubur - dan Honda Jazz Hitam ditukar dengan Honda Jazz Silver milik Mbak Naning. Lebih baru en lebih gress, selain itu andai Mbak Wien sedang meeting maka Mbak Naning bisa mengendarai mobil tersebut untuk berkeliling hotel atau daerah sekitar. Hihihi, saya en Mbak Naning memiliki "keyakinan" yang sama, yakni hanya dapat menyetir kendaraan yang memang milik sendiri dan biasa digunakan secara rutin. Kalau diminta menyetir mobil/motor milik orang lain??? Kita geleng-geleng menolak ;-D



Hotel Seruni yang memiliki tag The Fountains Hotel terletak di Jl.Pirus Kp.Baru Tegal Cibeureum Cisarua Bogor. Memiliki 3 "sektor" , Seruni 1,2 dan 3. Semakin banyak angka-nya maka semakin mahal ;-D Sayangnya saat memasukkan keinginan tersebut ke pikiran bawah sadar saya nggak memasukkannya secara detail untuk sektor yang saya inginkan, sehingga saya mendapatkan menginap gratisannya di Seruni 1. Itu-pun Alhamdulillah yah, harus disyukuri karena kalau kita bersyukur maka kekayaan kita akan semakin bertambah. Walaupun kamar mendapat di Seruni 1, tetapi untuk breakfast dan fasilitas lainnya sama dengan Seruni 2 - 3. Kamar di Seruni 1-pun sudah bagus kok. Saya memilih kamar no.48 (kesannya biar seperti AKB 48 or JKT 48 deh...hehehe). Sekamar dengan Mbak Naning, sedangkan Ibu en Mbak Wien di kamar no.46. Kamarnya juga strategis, pas di depan parkiran, view pegunungan.
Niat hati sih kami sekeluarga ingin menginap lagi di Seruni 3, tapi untuk tanggal yang kami minati ternyata udah full booking.

Salah satu hal yang juga membuat saya menyukai hotel ini adalah interior kamarnya yang Indonesia banget! Ini nih beberapa foto kamar-nya :

Room 48 : Khas Bali
Sofa @ Room 46
Room 46. Siang sampai jam 11 malam saya leha2 disini. Tengah malam sampai pagi, pindah ke room 48

Mendaki untuk breakfast...tuh kanan atas tempat kita breakfast
Breakfast
Setelah breakfast kami checkout. Mbak Wien nawarin ke kami apakah kami mau jalan-jalan di Taman Safari. Sebenarnya sih saya udah lama juga ya nggak main di Taman Safari, tetapi Mbak Naning ragu-ragu - akhirnya nggak jadi deh....
Masukin ke pikiran bawah sadar lageee....eh,terlaksana loh,en cuma dalam waktu 2 minggu! Catatan perjalannya akan saya posting di Cinta Wisata Kita yaaa... :)

NEXT DESTINATION ;-D

Friday, 23 March 2012

Beauty Class Sophie Paris

Terima sms lagi dari Ibu BC Erna yang terbaca : 
Besok ikutan acara beauty class yuks d BC NENENG HASANAH sama saya d daerah kebon jeruk,rabu/21 maret, kumpul d pramuka jam stgh 12 siang yah.Thx (SMS 20/03/2012 19:16)

Yuk yak yuk, kebetulan saya memang berniat ke Sophie untuk membeli katalog terbaru! Rabu siang ,jam 12-an saya-pun muncul di BC Pramuka. Mbak Erna si pemilik BC tampak sibuk dengan barang-barang pesanannya. Tak lama kemudian muncullah 2 member Sophie berseragam pink yang berangkat bersama kami ke Jln Panjang Jakarta Barat. Kami berangkat berlima (Xenia dikendarai oleh suami Ibu BC Erna - ekeh baru ngerti bahwa yang nyetir adalah suaminya saat di BC Neneng lowh! Maaf yah,Pak :D)

Beauty Class dimulai pukul 13.30 pas! Sebelumnya peserta dipersilakan makan siang, tapi kami rombongan dari Jln Pramuka makan siang-nya setelah acara Beauty Class selesai pukul 15.00
Semula saya mengira bahwa saya hanya mengamati para peserta, eh ternyata diminta menggunakan perlengkapan dan mengikuti acara dandan-dandan gitu deh. Beeuh, ngeeekuuut deh!

Motret diri...Mirror,mirror on the table,who is most beautifull girl on this mirror?...Off course YOU! ;p


Di akhir Beauty Class dipilih 3 Terbaik. Khusus saya, sepertinya nggak dinilai deh ;-D Yaaa, saya pikir emang saya khan cuma Pengamat saja awalnya. Apalagi saya nggak menggunakan pakaian seragam. Masih ada 3 hadiah untuk Penjawab Pertanyaan. Saya pikir lagi, saya nggak akan ikutan dikarenakan toh saya hanya "anak bawang". Tetapi saat pertanyaan pertanyaan diajukan oleh Pihak Sophie Paris Pusat ,"Apa fungsi dari Base Make Up yang tadi sudah saya jelaskan?" . Nggak ada yang tunjuk tangan tanda mampu menjawab.Looowh?? Ditunggu sepersekian detik, masih nggak ada yang menunjukkan tangan. Akhirnya saya-pun "pasrah" menunjuk tangan dan menjawab pertanyaan tersebut. Jawaban benaaaar dong! Saya-pun mendapatkan goodiebag berisikan katalog terbaru dan pouch cantik kosmetik. Alhamdulillah...heran deh, kenapa pada nggak ngerti jawabannya sih?? Beda banget sama ibu-ibu member Sophie juga saat event Launching Katalog bulan Februari 2012 




Alhamdulillah, saya mendapat hadiah menjawab pertanyaan! :)



Dari BC Neneng Jln.Panjang Jakarta Barat kami berlima kembali lagi ke BC Sri Ernawati Jln.Pramuka Jakarta Pusat. Ibu Erna meminta kami berfoto ria terlebih dahulu di dalam counter-nya. Salah satu ibu yang bersama kami nyeletuk,"Duuuh, kita emak-emak kok narsis gini sih?!" Huaaaa...sorry ye,Bu, ekeh mah Single Happy! Bukan termasuk ibu-ibu yang doyannya gosip or ngomongin suami sendiri diantara ibu-ibu lainnya...;-D

Monday, 19 March 2012

Gathering Untuk Si Super Sibuk

Beruntun - Jeng Yuli, Dion's Mom and Miss Widya memberitahukan dan mengajak...plus menyuruh (siapa nih?! ;p) mengikuti acara Community Gathering Femina and Sensodyne, bertajuk : Rahasia Si Super Sibuk Tampil Cantik dan Segar. Diantara semua yang saya kenal dan mengirimkan email jawaban, ternyata justru saya yang ditelpon oleh Femina dan dikirimin undangan dengan subject dan tulisan : SELAMAT! Anda terpilih mengikuti acara community gathering femina & Sensodyne, 17 Maret 2012
Hhhlllooowwh?! Yang lainnya dianggep nggak pada sibuk kali yee?Secara gituh pada kerja kantoran doang yang dari pagi sampai menjelang malam ngerjain tugas di kantor demi gaji. Ntuh khan "nggak" sibuk, tapi emang ngerja'in rutinitas. Sedangkan saya menjawab bahwa saya adalah Freelancer yang mobilitasnya tinggi - memasarkan aneka premium property. mewawancara berbagai petinggi di berbagai multinational company, fashion network marketing sampai filanthropy activities. Bahkan sebisa mungkin saya meluangkan minimal 25 % waktu saya untuk hal ini. Ini aja nggak seberapa khan dibandingkan Bill Gates! So sebenarnya kalau dibilang sibuk (apalagi super)...ya nggak juga ya?! Malah kesannya nggak ada kerjaan karena semua bisa saya kerjakan sejak off dari perusahaan riset terkemuka itu...hahaha....So memang Si Super Sibuk, sibuk menikmati kehidupan yang asyik ini ;-) Thanks,God.
Sehari menjelang acara, pihak Femina masih menghubungi saya untuk konfirmasi data sahabat yang akan datang bersama saya pada saat acara yang berlangsung di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta Utara. Terorganisir rapi deh pendaftarannya ;-)
Berhubung lokasi acara yang dekat dari rumah, saya malah nyantai berangkatnya.Lagi otw gitu, eh Jeng Yuli yang tetanggaan sama Hotel Harris Kelapa Gading en Ika mengirim sms mengatakan bahwa mereka udah sampai hotel. Bahkan Ika udah nge-take-in tempat duduk untuk saya dan Jeng Yuli. Ternyata atasan Ika di BII terpilih mengikuti acara ini, dan Ika diajak ikutan.

Benar, saat mendaftar ulang nama dan data kami sudah tertulis dengan lengkap. Begitu juga dengan nametag yang telah tertulis rapi. Udah gitu masih diminta print undangan dan fotocopy KTP. Siip,teratur deh! :)  Tapi soal fotocopy KTP ini yang saya paling maleees ngasihnya. KTP (termasuk fotocopy-nya) khan hal yang privat banget tuh, pengurusannya birokrasi banget! Ngapa'in sih event macam gathering/nobar dan sejenisnya pakai minta fotocopy segala?! Kita sih percaya aja hal tersebut nggak akan disalah gunakan , tapiiii...ya risih aja. Khan fotocopy KTP/SIM/Pasport untuk event yang nggak formal (apalagi sekedar nobar) bisa diganti dengan Business/Name Card atau fotocopy kartu absen kerjaan misalnya.

Tea Break dulu sebelum acara dibuka.Jiaah,si Jeng Yuli dicari'in untuk foto bareng,ternyata dia lagi "gerilya" bikin teh manis. Haus or maruk,Jeng? ;-D Ketangkep di lensa juga khan kemarukan loe itu...hahaha...


OPENING & TALKSHOW
Oleh MC yang ceria, disusul oleh sambutan dari MS.Dewi Assaad - Manajer Komunitas Femina yang manis,apalagi dengan jeans, atasan putih yang ditumpuk dengan batiknya. Segar deh ! Kemudian dipanggillah Bibik Ratih Ibrahim, Psikolog yang gaul habiiiis diusianya yang menuju setengah abad. Beliau akan mempopulerkan panggilan "Bibik" kembali - daripada Tante atau Ibu. Hahaha, walaupun udah melahirkan 2 perjaka, namun beliau "kaget" kalau dipanggil "Ibu"...hahaha. Okay deh, Bibik Ratih yang gaaaul and funky! Berhubung di handout-nya ditulis : Seluruh isi materi ini merupakan milik intelektual Personal Growth. Meniru dan menggandakan hal-hal yang dicantumkan dalam materi ini di luar maupun tanpa izin tertulis dari Personal Growth merupakan pelanggaran hak intelektual dan dapat diproses sesuai hukum yang berlaku - maka saya nggak paparin disini ya...hahaha.
Pokoke Bibik Ratih menjelaskan mengenai THE MOMENT of THRUTH. Bibik Ratih juga bilang : SUKSES hanya datang pada orang yang SIAP. Kita harus membangun PENCITRAAN DIRI karena First Impression : Important. Good Life Habits itu Menunjang Sukses. Semua Peran Terpenuhi = Sukses (Tapi untuk IRT nggak usah ngurusin suami.Ngapa'in suami udah gede gitu diurusin?hahaha...)
Oke deh talkshow-nya Ibu,eh Bibik Ratih. Lima tahun lalu saya pernah juga hadir di mini talkshow dengan beliau di Rumah Cantik Citra. Saya tulis di : Anna oN TV . Yaaa, itu acara-nya,tapi saya nggak tulis detail.

Pembicara berikutnya : Bapak (or adek??) Ariandes Veddytarro, Jr.Dental Detailing Manager GSK. Bapak dokter kita ini masih single lowh (Mau?!).Yang dibicara'in tentunya mengenai fakta-fakta mengenai gigi kita...dan fakta-fakta gigi sensitif. Iyalah,Dok...kalau bukan fakta ngapa'in sih ekeh ikutan acara ini?hihihi.. Kesimpulan dari talkshow-nya si dokter nih (Dokter juga sibuk gak,Dok? ;-D) adalah : Cara cepat mengurangi rasa ngilu karena gigi sensitif dan memberikan perlindungan tahan lama. Ujung-ujungnya dagang Sensodyne dooong :)


Tanya Jawab Interaktif. Yang pasti Ika tidak pernah melewatkan kesempatan yang satu ini. Biar eksis ya,Ka?hehehe...Setelah itu? Bagi-bagi hadiah deh.....

Pemenang doorprize

Pemenang doorprize Blackberry
Bersama Community Manager Femina

3 Best Dress


Bibik Ratih yang asyik diajak berfoto

MC kocak,yang berani makan enak dan asin ;-D

Ini loh isi goodiebag-nya

Senyum segar dulu dong,Dok ;-D Before free dental check up

Memanfaatkan voucher di Cold Stone MKG 3

Sunday, 18 March 2012

ISMBEA Award 2012 : Jayalah Wirausaha Indonesia!

"Jayalah Wirausaha Indonesia!" Itu-lah kalimat yang diteriakkan MC saat saya menghadiri acara ISMBEA Award 2012. ISMBEA singkatan dari Indonesian Small Business Entrepreneur Award. Usaha boleh kecil , tapi memberikan penghargaan kepada Pengusaha "kecil" tersebut di hotel bintang 5 ;-D
Semula Dina berencana datang ke acara ini pula, tetapi karena masih ada kerjaan yang belum selesai maka Dina batal datang. Btw saat saya memasuki pelataran hotel yang beberapa kali saya inapi dan sering banget saya datang ke event dan kondangan di hotel ini, saya menerima sms dari Dion's Mom yang mengirimkan kabar bahwa suami Jeng Fira Basuki meninggal dunia. Umur manusia, hanya DIA yang Maha Mengetahui...padahal baru beberapa hari saya bertemu dan menuliskan tentang Fashion Coaching : Be A Better You

Begitu selesai mengisi buku tamu, para hadirin dipersilakan menikmati hidangan makan malam. Makanan belum habis, kami diminta untuk memasuki Ruang Singosari Hotel Grand Sahid. Acara segera dimulai. Formal banget,Cuy! Memasuki ruangan udah kedengeran lagu-lagu Koes Ploes! Para tamu yang hadir berbatik ria en yang cewek pakai gaun malam/semi kebaya gitu deh....Duh, ekeh yang saltum atau mereka sih?!Soale di undangan nggak tertulis 'Dresscode' ;-D Supaya aman saya pilih meja makan dekat pintu, yang akhirnya memang membuat saya pulang lebih awal, pukul 20.10 saya meninggalkan ruangan. Awal acara kami berdiri, menyanyikan lagu Indonesia Raya....hhmmm, jadi inget waktu Rapat Koperasi Sehati akhir February lalu ;-D Eh, tapi memang di acara yang diadakan oleh Majalah Wirausaha & Keuangan ini hadir Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil (Nggak seberapa ngeh apakah memang Sekretaris Mentri atau Sekretaris Kementiannya ;-D), Pejabat Tinggi dari Kedutaan Besar USA, Apkindo, en juga Bupati Kendal (Pinggiran Semarang Jawa Tengah) yang namanya nggak saya catet ;-D


Hiburannya Tari Lenggang Nyai full dengan Gambang Kromong live-nya. Nah , kalau yang ini oke deh, saya paling suka kalau kesenian dan kebudayaan asli Indonesia masuk ke aneka hotel-hotel berbintang. Walau tari kreasi baru, tapi pelestarian kesenian dan kebudayaan asli-nya mantap! Hidup Seni dan Budaya Indonesia!!!

.

Hari Gini Masih Ber-Koperasi???!

Hari gini masih ber-koperasi??!!! Blah, berasa zaman SMP aja...Eit, tapi dikarenakan undangan Rapat Anggota Tahunan ke-24 Koperasi Kredit Sehati maka saya cancel beberapa acara di Sabtu, 25 February 2012. Sebenarnya acara lainnya juga banyak manfaat yang bisa saya dapatkan, tapi berhubung rapat kali ini merupakan rapat tahunan dan saya sedang ingin mendalami ilmu tentang Hutang Produktif akhirnya saya mengharuskan datang ke rapat yang dimulai pukul 08.00 pagi di Kantor Pusat Kopdit Sehati. Jadi nggak seperti kebanyakan orang yang mungkin berharap mendapatkan uang transportasi saat datang ke rapat jika kita tepat waktu. Wah, kalau materi yang diharapkan sih dengan datang ke berbagai event/undangan maka kalau ngitungin hadiah doorprice/games/mengajukan pertanyaan/kuis yang saya menangkan selama 1 – 2 tahun ini hasilnya bisa untuk naik haji ;-D
Hhmmm, gak usah heran ya kenapa saya lebih milih ke acara yang peserta-nya “Mbok2 dan Mamang2” dibandingkan acara yang tamu-nya para “Om2 Keren or Ibu2 Soksial-lita”. Lain waktu saya akan menjelaskan mengenai potensi dunia koperasi di Indonesia. Itu-pun kalau masyarakat kita masih belum mengerti hal tersebut.
Sampai di depan gedung Kopdit Sehati yang merupakan asset lembaga tersebut telah tampak barisan anggota yang antri absen sambil diberi souvenir (pulpen) plus uang transportasi sebesar @ Rp 25.000 ,-
Oh ya, para anggota yang hadir juga diwajibkan memilih calon pengurus dan calon pengawas koperasi untuk periode berikutnya. Acara berlangsung tepat waktu - yah,dikarenakan peserta yang hadir tepat waktu akan diberikan transport ;-D Astaqfirullah, ternyata harga kedisiplinan waktu hanya Rp 25.000 ,- ya????!! Hadirin diminta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya , Himne Koperasi en....mengheningkan cipta. Wakakakak...bagi non-PNS hal ini seperti layaknya saat kita SD ya? ;-D
Setelah itu berlangsunglah pemaparan seluk beluk mengenai Koperasi dari Pengurus dan lain-lainnya. Penekanannya kami dianjurkan untuk meminjam uang di koperasi. Banyak loh manfaat ekonomi yang bisa didapatkan apabila kita menjadi anggota koperasi, namun sayangnya  mindset amasyarakat Indonesia masih sekedar menjadi pegawai atau pedagang yang sekedar "mencari makan". Andai kemampuan pikiran dan tindakan kita dapat berkembang bersama ditunjang oleh perekonomian koperasi....waw...waw...waw...asyik kali ya bangsa ini :) Pada rapat anggota tahun 2010 saya menanyakan mengenai unsur ribawi pada jasa pinjaman, namun Insya Allah kami meminimalisasi dengan kesepakatan bersama dan transparan. Jasa disepakati oleh seluruh anggota, dengan sistem kekeluargaan dan kepercayaan kok.


Tanpa berpanjang lebar, jika kamu ingin menjadi anggota Koperasi Kredit Sehati silakan hubungi saya, karena untuk dapat menjadi anggota harus direferensikan oleh anggota yang sudah aktif di koperasi. Keterangan mengenai Koperasi Kredit Sehati dapat dibaca di website INI.

Thursday, 15 March 2012

Tentang Travel Writer

Mas Gol A Gong yang memproklamirkan diri sebagai Koboi Tua (pastinya justru semakin energik,produktif,optimis) merupakan nama yang familiar di dunia traveling dan writing.Yah, ada yang baru dalam penulisan ejaan beliau. 
Di dunia perbukuan saya beberapa kali menulis dalam 1 buku dengan beliau, diantaranya : 
  • Ketika Duka Tersenyum (FBA Press, December 2001), saya menulis cerpen berjudul : Tembang Lini Dini Hari (Halaman 157) dan Mas Gong menulis Kasih Ibu di halaman 164. 
  • Cermin dan Malam Ganjil (FBA Press, 2001). Saya menulis cerpen : Ibu, Ibu,Ibu (halaman 13), sedangkan Mas Gong menulis Kakek (halaman 73)
  • Pipit Tak Selamanya Luka (Senayan Abadi, 2003). Mas Gong menuliskan 'Biarlah Waktu Bicara' di halaman 13. Cerpen saya di halaman 91 berjudul 'Pudar Kabut Puncak Rinjani'.
Pada acara Peluncuran Buku Travel Writer "Jalan-Jalan Hemat Dapat Duit" Mas Gong akan menjadi pembicara bersama Mbak Elok Dyah M. Mbak Elok founder Backpackers Dunia sejak beberapa tahun lalu dokumentasi-nya seringkali saya nikmati di account Multiply-nya.


Buku yang diluncurkan ini ringan, mudah dimengerti namun syarat informasi dari pelaku sendiri. Hihihi...silakan baca langsung aja deh ya. Saya berniat membeli buku ini salah satu-nya karena agar Dion ikutan "Kontes Kostum Backpacker"-nya, tapi....eh kok doski yang udah dapet nomer 69 justru drop saat sudah menjelang kontest. Hhhmmmm, nih anak nolak Tiket Jkt - Bali pp + Menginap 3 hari 2 malam rupanya ;-D Tapi para pesertanya emang pada heboh dah! Presentasi backpackers-nya jago! Untung deh saya masih punya rasa ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang nggak pernah ke Bali, mungkin kalau saya nggak pernah ke Bali saya akan nekad ikutan kontes ini sambil presentasi backpacker yang emang dagangan saya....hahaha*teteeuup jualan ;-D

Dalam bab 9 (Lunch : Mencoba Menulis Novel Perjalanan, Sub : Realitas ke Fiksi). Membaca bagian ini saya merasa bahwa menulis fiksi bukan habit saya, namun tanpa saya sadari jika saya menulis fiksi setting daerah yang saya ambil adalah daerah yang pernah saya kunjungi. Bahkan untuk menyebutkan nama daerah ketika menulis fiksi maka saya akan menuliskan daerah yang memang pernah saya kunjungi. Misalnya pada cerpen : Pudar Kabut Puncak Rinjani. Bahkan di cerpen Tembang Lini Dini Hari saya menyebutkan  Mission Bay, Tamaki Dreive, Rangitoto Island, Rose Garden Parnell, dll. Pernah nulis novel tentang NZ, tapi  ada yang menilai setting saya kurang "kuat"...hahaha,padahal saya justru menulis alamiah. Daripada ada tuh Penulis yang dipuji karena menulis setting-nya kuat walaupun katanya dia belum pernah berkunjung ke daerah tersebut. Sedangkan saya yang sudah pernah berkunjung ke daerah yang dia tulis pengen ketawa bacanya karena ngawur banget penulisan settingnya! Misalnya???? Mosoq si tokoh naik pesawat terbang gede komersial dari Batam ke Singapore. Pesawat delay beberapa jam si tokoh masih nunggu di airport. Kalau saya yang jadi tokohnya sih mendingan langsung berenang aja ;-D

Yuk yak yuk...buat yang mau dapetin duit dari traveling,silakan baca buku-nya Sang Petualang yang bakal Honeymoon Backpackers bareng Sang Istri (katanya berangkat 16 Maret 2012...besok dong!). TE-WE : Tentang keberanian, hasrat, cinta agar mimpi keliling dunia terwujud dengan honor menulis catatan perjalanan. Nggak perlu khawatir bakal saya saingi...hehehe, khan saya sudah katakan di : Travel Writer dan trave : you.say

Nunggu'in Dion yang antri masakannya Ibu Sisca S.Haaa???Kasihan deh,sampai segitunya :))) Eh,ada yang niat ngasih tiket yang lebih mahal ke Bali kok tuh anak malah malu. Lebih nahan malu antri makanan ya daripada presentasi menuju Pulau Dewata ? ;-D

Sunday, 11 March 2012

Fashion Coaching : Be A Better You

Setelah acara Mom's Power Talkshow usai saya tidak meninggalkan ruang Kenanga 3 - 4. Mama Dion mengantar Dion ke Panggung Itama untuk menyaksikan penulis dan pemain film Negeri 5 Menara beraksi. Heleh-heleh, piye toh,Le, udah kelas 1 SMP kok masih "mbok2an" ? ;-p . Karena ini lagi-lagi Mama Dion nggak kebagian goodiebag. Daripada saya kerepotan pulang dengan membawa banyak jinjingan ,akhirnya goodiebag dari acara sebelumnya saya hibahkan ke Dion's Mom.


Dimoderatori oleh Jeng Fira Basuki yang saya lihat hadir bersama dengan anak-nya (yang bapaknya orang Tebet...eh Tibet) dan juga dengan suami keduanya (Bener gak ya?Soalnya tuh cowok motretin Penulis yang juga Chief Editor Cosmopolitan terus.Khan yang saya baca kabarnya Jeng Fira baru saja menikah lagi.Congratz ya,Jeng ;-)).


Pembicara siang itu Monsieur Arno Roca (Creative Director Sophie Paris) dan Jeng Kemala Putri Koesuma (Ilustrator Sophie Paris). Baik Moderator maupun Narasumber terlihat sangat menguasai materi talkshow. Lebih dari sekedar sharing!


Bahkan kami mendapatkan ilmu "Fashion a'la Prancis" : Gaya Baru Untuk Hidup Baru : Panduan Simpel & Lucu Ahli Mode Dari Perancis.Jadi di Sophie Paris kita bisa jadi Fashion Stylist juga, nggak sekedar jualan keliling atau presentasi sana sini. Siap jadi Freelance Fashion Stylist atau Personal Image Consultant?? Daftar jadi member Sophie Paris di jaringan saya dulu deh (FB : balqis57)  :) Karena untuk belajar dan mendapatkan sertifikat Personal Image Consultant biaya-nya dapat dikumpulkan dari bisnis ini. 
Cihuuy-nya lagi Mas Arno Roca memberikan contoh-contoh mix and match yang telah beliau lakukan kepada para members Sophie Paris yang ingin style-nya diupgrade. Salah satu catatan yang harus diingat adalah : "Yang diajarkan di buku ini adalah bagaimana kita berbusana dengan style yang oke dan sesuai dengan bentuk tubuh kita, bukan sekedar latah mengikuti trend."
Kerennya lagi Mas bule asal Perancis ini juga sangat mengerti hasrat modis para pengguna kerudung. Dibahas juga deh di buku tersebut. Baca deh supaya gak latah pakek jilbab/hijab/kerudung ala si Mrs.Egepe yang akhirnya justru membuat kita seperti mengenakan karung ;-D Emang sih..."syarat" berbusana Muslimah itu tidak mengikuti bentuk tubuh, tapi please deh aaah...mosoq sih kalau kita bisa lebih baik dalam berpenampilan (tetap menutup aurat) lantas kita lebih memilih seperti karung?!

2 Slide Before & After Fashion Coaching-nya Jilbabers



Yeaaay, yang pasti saya tertarik belajar fashion lebih mendalam. Kalau belajar 'Personal Image Certificate' di lembaga lain khan biayanya bisa modal untuk buka toko tuh. Alhamdulillah Sophie Paris menyediakan pelatihan ini. Khan dulu saya sering menang kompetisi model. Sekarang juga masih sering, diantaranya Raise Your Style @fX Sudirman
Buruan ya beli bukunya. Royalti-nya disumbangin untuk Yayasan Helena lowh :) Buruan juga ikutan jadi member Sophie Paris di jaringan saya (Kirimkan msg di inbox FB atau email : balqis57@yahoo.co.nz)


See You di Puncak Kesuksesan :)

Tuesday, 6 March 2012

Mom's Power 3 : 9 Panduan Wirausaha Bagi Wanita

Di ruang Kenanga 3-4 Istora Senayan telah dipadati para ibu, diantaranya membawa anak - salah 1 ibu yang membawa anak adalah Mama Dion yang anaknya langsung mendekati dan menyapa saya ketika akan mendaftar ulang di meja panitia.
Emang ada acara apa sih sampai para ibu berbondong-bondong datang ke sana?! Talkshow dan Launching Buku Mom's Power 3 : 9 Panduan Wirausaha Bagi Wanita yang diselenggarakan oleh Sophie Paris dan Grasindo, dengan narasumber : Ibu Becky Tumewu (41 tahun) yang MC kondang itu , Ibu Evi Purwitasari (30 tahun). Ibu Muthahharah (40 tahun) dan Ibu Wiwik H (34 tahun). Maklum dong, members Sophie Paris 90 %-nya adalah para Ibu Rumah Tangga. Dengan kebahagiaan tak terkira saya menyatakan bahwa saya adalah member Sophie Paris di golongan yang 10 % alias Single Happy penuh mandiri, kreasi dan percaya diri :) Oh ya, salut untuk salah 1 ibu itu yang dengan mantapnya melanjutkan S-2 (Magister Management) yang biaya kuliahnya bersumber dari bisnis Sophie Paris.

Sebelum masuk ke ruangan acara saya membeli buku Mom's Power dan langsung mendapat discount 25 %, free jam tangan Sophie Paris (Baru nyadar hadiahnya okay justru di rumah.Harga hadiahnya lebih mahal dari harga bukunya  ;-D) dan kupon  doorprize,goodiebag + snack. Hiks, snack ngapa'in pakek ditahan-tahan sih?! Talkshow baru dimulai saya sudah merasa haus (berasa gw pembicaranya ;-p). Saya-pun ke meja panitia dekat pintu menanyakan kapan box snack diberikan kepada kami. Panitia bilang nanti setelah acara selesai. Hiiiih,ngerti gitu khan saya beli minuman dulu sebelum acara di mulai! Alhamdulillah Dion's Mom membawa 1 botol air mineral ukuran 600ml yang masih di segel. Yang setelah acara selesai saya ganti dengan box snack dari panitia. Box snack itu ternyata hanya untuk pembeli buku. Tidak sesuai dengan yang ditulis di flyer yang menyatakan bahwa snack akan dibagikan untuk 100 Pengunjung Pertama. Nah, Dion's Mom lebih dahulu datang/absen daripada saya.

Hadiah dari Pembelian Buku : Jam Tangan dan Mom's Power Book 3
Talkshow dan launching buku tidak berlangsung lama, lebih mirip training/presentasi teknis berjualan produk. Oleh karenanya lebih baik langsung baca bukunya kaliii ;-D Kemudian aplikasikan ke dunia nyata. Jika belum menjadi member, silakan mention Twitter saya ya ;-)

Buku Mom's Power 1 - 3
Buku Mom's Power merupakan antologi kisah inspiratif dari para members Sophie Paris yang berprestasi. Buku pertama berjudul : Kisah Inspiratif Ibu Rumah Tangga Pencetak Rp 3.5 Milyar Per-Bulan, sedangkan buku kedua : Kisah Inspiratif 7 Wanita Dalam Meraih Impian, Cita-Cita dan Cinta.
Saya merasa terinspirasi juga loh dengan mereka yang kisahnya tertulis di buku ini. Wawasan, pendidikan, materi, keluarga dan lingkungan pergaulan saya sangat jauh lebih beruntung dari mereka , tetapi power mereka dalam mengembangkan network baru begitu luar biasa. Mereka menyusur daerah pedalaman Indonesia untuk berpresentasi, padahal di daerah tersebut mereka tidak memiliki kenalan/saudara. Hhhmmm, boleh juga tuh saya mblusuk-mblusuk pedalaman Indonesia yang kaya raya sambil meraup network baru. Saya bisa menjadi "Businesswoman Backpacker" ;-D Apalagi saya yakin dengan produk Sophie yang tetap kuat saat saya tarik-tarikan dengan penjambret bermotor pada tanggal 28 Oktober 2009. Pertarungan tarik-tarikan tas itu dimenangkan oleh saya! Miracle banget khan tuh? Berkat Allah SWT saya selamat, tas juga tetap utuh ... karena Semangat Sumpah Pemuda juga kali ya akhirnya saya bisa memenangkan "pertarungan" tersebut ...hehehe,padahal jambretnya bermotor dan 2 orang loh!
Di buku serie kedua ada 1 tips dari Ibu Mijrawati - member lulusan Universitas Muslim Indonesia Makassar, yaitu : Ketika berbicara dengan Ibu Rumah Tangga, hindari penggunaan jargon-jargon bisnis berjaringan dan alihkan dengan menggunakan istilah keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menjadi anggota.
Yuuuup, beneeer banget! Emang ya, di Indonesia orang masih "belum nerima" bisnis MLM dengan lapang dada...padahal dengan metode jaringan, jika seseorang sukses karena bimbingan kita sebagai upline, maka hal tersebut dapat menjadi amal ibadah selama orang tersebut sukses.
Tips yang tidak dapat saya aplikasikan dari beberapa Super Mom di buku ini adalah : Merekrut keluarga terdekat! Sudah saya praktekkan nih sejak puluhan tahun yang lalu...hahaha,emang umur loe berapa,Nak? ;-p Misalnya gini nih, saya ajak kakak/saudara dekat saya untuk bergabung bisnis Sophie yang modal awalnya hanya Rp 50.000 ,- yang dibayarkan seumur hidup sekali, maka mereka akan menanggapi dengan membuka tas/dompet, mengeluarkan beberapa lembar ratusan ribu dan menyerahkan ke saya,"Ini untuk kamu jajan. Jangan daftarin aku jadi anggota ya....". Pleeeaaase deh ;-D Mereka-pun dengan santai ngeloyor ke Singapore atau Eropa untuk berbelanja produk fashion yang harga 1 tas-nya bisa buat modal kita buka toko. Waaaks, ini mah salah pangsa pasar ;-D

Sunday, 4 March 2012

Back to Kinder World : Cerianya Duniaku

Para Guru Peserta pulang-pun dioleh2i goodiebag :)
Kembali ke dunia pendidikan anak,euy! Sejak berkecimpung di dunia "perkantoran" di Central Business District membuat saya seakan tidak sempat memikirkan anak-anak didik yang lucu, cerdas, ceria, lugu dan sedih spontan! Yup, sedih spontan karena tangis mereka sangatlah berbeda dengan tangis orang dewasa :) Saya ingin kembali beraktifitas ke dunia anak-anak yang penuh warna setelah 3 tahun beraneka pekerjaan dan jabatan saya geluti. Toh dalam bekerja saya bukan mencari materi! Dengan mengajar anak-anak itu saya niatkan untuk bersedekah.
Perlahan saya melakukan warming up kembali. Perlahan namun pasti 'Nine Planets Learning Centre' akan berkibar kembali dengan warna keceriaan berikut prestasi tinggi, tentunya dengan tekad ingin berbagi :) 

Syarat jadi Pendidik di Nine Planets Learning Centre adalah : Pernah Menjadi Model ;-p

Salah satu upaya agar pendidikan di Nine Planets Learning Centre semakin bermutu adalah dengan menambah wawasan dan mengikuti aneka kegiatan. Saya ingin pendidik disini memiliki visi bersedekah ilmu dalam mengajar, sikap keibuan nan ceria, diutamakan telah berpengalaman mendidik anak mereka dan penambilan keibuan yang bersahaja namun fresh!
Alhamdulillah mengakhiri bulan February 2012 yang bertanggal 29 saya dan Mrs.Arum hadir menuntut ilmu di acara : Seminar Guru Bahasa Inggris Tingkat TK : "Fun with Storytelling : Classroom Methods to Teach Young Learners".

Sertifikat Kepersetaan

Event seminar storytelling ini diadakan oleh Majalah Disney & Me yang merupakan rangkaian acara Kompas Gramedia Fair. Apapun dan bagaimana-pun juga Seminar yang pembicara utama-nya : Ibu Dora Angelina Aruan,S.Pd,M.Hum sangat bermanfaat bagi kami. Begitu pula penyajian Storytelling dari Ibu Elniza Lubis yang sedemikian ekspresif dalam memperagakan dan berdialog dalam bercerita kepada kami (yang ceritanya kami saat itu menjadi murid-murid TK ;-D)

Ibu Dora membuka file laptop, memberikan lagu-lagu berbahasa Inggris untuk pengajaran anak2

3 Ibu Guru diminta memperagakan gerakan ketika mengajar. Setelah itu mereka diberi hadiah :)
Keesokan harinya saya mengikuti Workshop Penulisan Artikel di Media yang diselenggarakan oleh Majalah Bobo di ruang yang sama. Workshop  diperuntukkan untuk guru SD. Kali ini Mrs Arum nggak ikutan, padahal dia nulis status di FB aja bahasa dan tanda bacanya ruwet gitu, jadi seharusnya lebih perlu workshop ini dibandingkan English-nya yang sudah ngeluncuuuurr. Walaupun artikel yang saya tulis sudah berjumlah ratusan....nggak ada larangan dong untuk mengikuti workshop ini?

Goodiebag en sertifikat (lagi)