Tuesday 6 March 2012

Mom's Power 3 : 9 Panduan Wirausaha Bagi Wanita

Di ruang Kenanga 3-4 Istora Senayan telah dipadati para ibu, diantaranya membawa anak - salah 1 ibu yang membawa anak adalah Mama Dion yang anaknya langsung mendekati dan menyapa saya ketika akan mendaftar ulang di meja panitia.
Emang ada acara apa sih sampai para ibu berbondong-bondong datang ke sana?! Talkshow dan Launching Buku Mom's Power 3 : 9 Panduan Wirausaha Bagi Wanita yang diselenggarakan oleh Sophie Paris dan Grasindo, dengan narasumber : Ibu Becky Tumewu (41 tahun) yang MC kondang itu , Ibu Evi Purwitasari (30 tahun). Ibu Muthahharah (40 tahun) dan Ibu Wiwik H (34 tahun). Maklum dong, members Sophie Paris 90 %-nya adalah para Ibu Rumah Tangga. Dengan kebahagiaan tak terkira saya menyatakan bahwa saya adalah member Sophie Paris di golongan yang 10 % alias Single Happy penuh mandiri, kreasi dan percaya diri :) Oh ya, salut untuk salah 1 ibu itu yang dengan mantapnya melanjutkan S-2 (Magister Management) yang biaya kuliahnya bersumber dari bisnis Sophie Paris.

Sebelum masuk ke ruangan acara saya membeli buku Mom's Power dan langsung mendapat discount 25 %, free jam tangan Sophie Paris (Baru nyadar hadiahnya okay justru di rumah.Harga hadiahnya lebih mahal dari harga bukunya  ;-D) dan kupon  doorprize,goodiebag + snack. Hiks, snack ngapa'in pakek ditahan-tahan sih?! Talkshow baru dimulai saya sudah merasa haus (berasa gw pembicaranya ;-p). Saya-pun ke meja panitia dekat pintu menanyakan kapan box snack diberikan kepada kami. Panitia bilang nanti setelah acara selesai. Hiiiih,ngerti gitu khan saya beli minuman dulu sebelum acara di mulai! Alhamdulillah Dion's Mom membawa 1 botol air mineral ukuran 600ml yang masih di segel. Yang setelah acara selesai saya ganti dengan box snack dari panitia. Box snack itu ternyata hanya untuk pembeli buku. Tidak sesuai dengan yang ditulis di flyer yang menyatakan bahwa snack akan dibagikan untuk 100 Pengunjung Pertama. Nah, Dion's Mom lebih dahulu datang/absen daripada saya.

Hadiah dari Pembelian Buku : Jam Tangan dan Mom's Power Book 3
Talkshow dan launching buku tidak berlangsung lama, lebih mirip training/presentasi teknis berjualan produk. Oleh karenanya lebih baik langsung baca bukunya kaliii ;-D Kemudian aplikasikan ke dunia nyata. Jika belum menjadi member, silakan mention Twitter saya ya ;-)

Buku Mom's Power 1 - 3
Buku Mom's Power merupakan antologi kisah inspiratif dari para members Sophie Paris yang berprestasi. Buku pertama berjudul : Kisah Inspiratif Ibu Rumah Tangga Pencetak Rp 3.5 Milyar Per-Bulan, sedangkan buku kedua : Kisah Inspiratif 7 Wanita Dalam Meraih Impian, Cita-Cita dan Cinta.
Saya merasa terinspirasi juga loh dengan mereka yang kisahnya tertulis di buku ini. Wawasan, pendidikan, materi, keluarga dan lingkungan pergaulan saya sangat jauh lebih beruntung dari mereka , tetapi power mereka dalam mengembangkan network baru begitu luar biasa. Mereka menyusur daerah pedalaman Indonesia untuk berpresentasi, padahal di daerah tersebut mereka tidak memiliki kenalan/saudara. Hhhmmm, boleh juga tuh saya mblusuk-mblusuk pedalaman Indonesia yang kaya raya sambil meraup network baru. Saya bisa menjadi "Businesswoman Backpacker" ;-D Apalagi saya yakin dengan produk Sophie yang tetap kuat saat saya tarik-tarikan dengan penjambret bermotor pada tanggal 28 Oktober 2009. Pertarungan tarik-tarikan tas itu dimenangkan oleh saya! Miracle banget khan tuh? Berkat Allah SWT saya selamat, tas juga tetap utuh ... karena Semangat Sumpah Pemuda juga kali ya akhirnya saya bisa memenangkan "pertarungan" tersebut ...hehehe,padahal jambretnya bermotor dan 2 orang loh!
Di buku serie kedua ada 1 tips dari Ibu Mijrawati - member lulusan Universitas Muslim Indonesia Makassar, yaitu : Ketika berbicara dengan Ibu Rumah Tangga, hindari penggunaan jargon-jargon bisnis berjaringan dan alihkan dengan menggunakan istilah keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menjadi anggota.
Yuuuup, beneeer banget! Emang ya, di Indonesia orang masih "belum nerima" bisnis MLM dengan lapang dada...padahal dengan metode jaringan, jika seseorang sukses karena bimbingan kita sebagai upline, maka hal tersebut dapat menjadi amal ibadah selama orang tersebut sukses.
Tips yang tidak dapat saya aplikasikan dari beberapa Super Mom di buku ini adalah : Merekrut keluarga terdekat! Sudah saya praktekkan nih sejak puluhan tahun yang lalu...hahaha,emang umur loe berapa,Nak? ;-p Misalnya gini nih, saya ajak kakak/saudara dekat saya untuk bergabung bisnis Sophie yang modal awalnya hanya Rp 50.000 ,- yang dibayarkan seumur hidup sekali, maka mereka akan menanggapi dengan membuka tas/dompet, mengeluarkan beberapa lembar ratusan ribu dan menyerahkan ke saya,"Ini untuk kamu jajan. Jangan daftarin aku jadi anggota ya....". Pleeeaaase deh ;-D Mereka-pun dengan santai ngeloyor ke Singapore atau Eropa untuk berbelanja produk fashion yang harga 1 tas-nya bisa buat modal kita buka toko. Waaaks, ini mah salah pangsa pasar ;-D

No comments:

Post a Comment