Friday, 27 November 2015

Me Time : Eat, Bio Oil, Sport and Love


Launching Bio Oil di Indonesia "Skin Secrets for The Best Confidence (Pic from Cosmo Club)
Sejak 3 – 4 tahun terakhir ini saya memiliki tekad untuk memperbaiki kwalitas kehidupan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kwalitas kehidupan dari berbagai aspek kehidupan. Iya dong, kita khan harus hidup berkwalitas baik dan bermanfaat bagi banyak orang – minimal orang-orang disekitar kita deh. Atau yang paling minimaaal banget adalah tidak merepotkan orang lain. Memang bisa ya? Mudah-mudahan bisa selama kita berusaha dan melakukan hal yang terbaik dalam mengerjakan apapun juga. Bagaimana caranya? Okay, saya akan berbagi apa yang telah saya lakukan untuk peningkatan kwalitas kehidupan ini. Saya merasakan ini juga merupakan cara saya memanfaatkan waktu “me time” di tengah padatnya kegiatan saya di salah satu kota terpadat di dunia – Jakarta. Masih belum banyak, namun semoga bermanfaat.

Konsumsi Makanan Sehat (EAT)


Semua makhluk hidup pasti setiap hari memerlukan asupan makanan, bahkan banyak orang yang bekerja dengan alasan utama “mencari makan”. Tetapi tidak semua orang makan dengan makanan yang dapat meningkatkan kwalitas kesehatannya. Bahkan semua makanan di lahap, ada juga yang diet sampai sakit. Apapun yang berlebihan sebenarnya tidak baik. Sejak 3 tahun belakangan saya berusaha makan tidak sekedar mengenyangkan perut. Saya harus yakin dengan kwalitas makanan yang masuk ke tubuh saya. Beruntungnya saya di acara Event : Happy Skin, Happier Life Break Fasting with Bio Oil menu makan sehari-hari saya di analisa oleh dr.Stella E.Bella,M.Gizi,SpGK sehingga saya dapat “introspeksi” makanan saya sehari-hari.
Saat itu dr.Stella E.Bella,M.Gizi,SpGK menjelaskan zat-zat makanan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan mudah dicerna oleh tubuh,”Jenis-jenis makanan yang perlu dikonsumsi yaitu makanan laut, gandum, kacang-kacangan yang mengandung vitamin A, vitamin E dan asam lemak Omega-3 yang kaya nutrisi. Zat-zat tersebut mampu melindungi kulit dengan membentuk membran kaya cairan pada kulit.” Dokter Stella juga menganjurkan kita minum air putih dengan jumlah yang cukup pada saat sahur, berbuka puasa dan makan malam.
Dengan menjaga asupan atau selektif terhadap makanan yang masuk ke tubuh hal tersebut merupakan ‘me time’ saya untuk menikmati hidup. Oh ya, utama juga adalah menjaga kebersihan dan kehalalan makanan/minuman ke dalam tubuh. Bukan yang sombong dan bukan yang congkak ya (hihihi,macem lirik lagu jadul) jika saya sudah tidak mampu jajan di tempat jualan atau pedagang yang tidak bersih atau tidak hiegenis. Perut saya langsung “protes” jika saya makan di tempat atau membeli di pedagang yang tidak bersih. Kebersihan sebagian dari iman loh, yuk kita juga memberi pengarahan kepada lingkungan agar menjaga kebersihan makanan yang mereka masak/olah dan juga peralatan serta tempatnya. Dengan cara ini kita nggak perlu bisa membeli makanan sehat dengan harga terjangkau.

Menjaga Kecantikan Kulit (BIO OIL)


Pada dasarnya semua wanita diciptakan Tuhan menjadi makhluk yang cantik. Yang terpenting adalah kita menjaga/merawat kecantikan kulit, baik dari luar maupun dari dalam. Menjaga/merawat kulit dari dalam dapat kita lakukan dengan konsumsi makanan sehat seperti yang sudah kita bicarakan sebelumnya. Sedangkan menjaga/merawat kecantikan kulit adalah dengan....pertama kali tentunya menjaga KEBERSIHAN kulit tersebut dong. Tinggal di Indonesia dengan kondisi cuaca tropis (Apalagi di Jakarta) teramat sangat dianjurkan untuk mandi 2x sehari-nya. Nah untuk mendapatkan “My happy skin, hapier life” saya mengoleskan Bio Oil yang saya baru ketahui produknya pada saat acara launchingnya di Hotel Mandarin Continental tanggal 17 Oktober 2014. Bio Oil memang disarankan digunakan sehari 2 x sehabis mandi.
“Apa sih Bio Oil?” mungkin ini pertanyaan bagi yang belum mengenal produk yang satu ini. Bio Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks. Di formulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987, diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan. Seiring perkembangannya bahan yang di formulasikan juga dapat digunakan untuk warna kulit yang tidak merata (uneven skin tone), penuaan (aging) dan kulit dehidrasi (dehydrated skin). Sudah mendapatkan 191 penghargaan international dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan stretcg mark sejak peluncurannya di pasar international di tahun 2002.
Hasil penggunaan Bio Oil bervariasi antara 1 individu dengan yang lainnya sesuai dengan faktor eksternal seperti umur dan sejarah kulit bermasalah. Pengalaman saya menggunakan Bio Oil bisa dibaca di tulisan saya BIO OIL : Discover My Happy Skin
Selain itu saya juga senang melakukan body treatment di spa atau pijat traditional. Asyik banget untuk me time di dalam kota.

Melakukan Olah Raga (SPORT)

Bio Oil asyik tuh jika dibawa traveling
Bagi wanita aktif seperti mayoritas penduduk Indonesia waktu untuk olah raga memang tidak terlalu banyak. Bagi saya justru ini saya manfaatkan untuk melakukan ‘me time’. Jika berlibur, saya berusaha melakukan traveling yang ada olah raga-nya,dan aktifitas tersebut yang sulit saya lakukan sehari-hari, seperti parasailing,snorkeling,jet skying,bowling,gun shooting,horse riding,trekking,rick climbing,dll. Pokoknya semua jenis olah raga harus saya lakukan (walaupun mungkin hanya ada kesempatan sekali seumur hidup). Kalau ada waktu dan event olah raga bersama seperti Sport Event :EU On The Move 5 K juga saya akan berpartisipasi.
Sedangkan sehari-hari saya melakukan olah raga kecil, seperti berjalan kaki, naik turun tangga kantor/rumah atau berkeliling mall #eh! Minimal senam kecil sebelum mandi pagi atau lebih asyik lagi yoga. Saya sudah berkesepakatan untuk belajar dan melakukan Acroyoga dengan My Lovely, tapi masih belum ada kesempatan...hehehe...
Oh ya, mengepel lantai, membersihkan debu-debu di rumah, menyapu atau mencuci tidak masuk dalam kategori olah raga loh ya. Saat membersihkan kamar yang penuh debu apakah membuat badanmu lebih fit??? Yang udah malah kita harus menjaga agar debu-debu tersebut tidak terhirup masuk ke pernafasan. Jadi bedakan-lah! :)

Mencintai Tuhan Maka Kesehatan Jiwa Terpancar (LOVE)
Nah ini ‘me time’ yang wajib bagi saya! Jika semua hal diatas telah saya lakukan, namun saya “melupakan” Maha Cinta maka hancurlah ‘me time’ saya tersebut. Tentunya sebelum saya melakukan aktifitas ‘me time’ yang telah saya sebutkan diatas, pastilah saya melakukan pendekatan ke Maha Cinta. Kita bukan apa-apa tanpa-NYA. Berdoa dimanapun dan kapanpun kita berada. Jika kita penat di setelah aktifitas lakukan ‘me time’ berdialog dengan-NYA. Semua isi hati curahkan kepada-NYA. Kalau memang perlu ngoceh aja, ucapkan dengan suara yang terdengar di kamar kita. Hanya berdua dengan-NYA. Nggak usah khawatir dianggap depresi, justru mumpung belum depresi maka berbicaralah dengan-NYA. Kunci-nya lagi-lagi harus bersih! Bersihkan fisik kita sebelum mencurahkan isi hati. Bagi saya yang muslimah, maka saya akan mengambil air wudhu terlebih dahulu. Percayalah...inilah penjaga kesehatan dan kecantikan kita lahir dan bathin. Ingat ya, berDOA juga harus dengan CINTA :)

5 comments:

  1. eventnya asyik niiih.. dan produknya juga friendly sekali ya mba :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah, di Indonesia bnyk event seru,,,iya,Mbak Indah produknya friendly - "nggak keras" juga pastinya :)

      Delete
  2. wah pasti seru y mbak acarnya keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete