Sunday 4 March 2012

Back to Kinder World : Cerianya Duniaku

Para Guru Peserta pulang-pun dioleh2i goodiebag :)
Kembali ke dunia pendidikan anak,euy! Sejak berkecimpung di dunia "perkantoran" di Central Business District membuat saya seakan tidak sempat memikirkan anak-anak didik yang lucu, cerdas, ceria, lugu dan sedih spontan! Yup, sedih spontan karena tangis mereka sangatlah berbeda dengan tangis orang dewasa :) Saya ingin kembali beraktifitas ke dunia anak-anak yang penuh warna setelah 3 tahun beraneka pekerjaan dan jabatan saya geluti. Toh dalam bekerja saya bukan mencari materi! Dengan mengajar anak-anak itu saya niatkan untuk ber"sedekah". lebih tepatnya berbagi :)
Perlahan saya melakukan warming up kembali. Perlahan namun pasti 'Nine Planets Learning Centre' akan berkibar kembali dengan warna keceriaan berikut prestasi tinggi, tentunya dengan tekad ingin berbagi :) 

Syarat jadi Pendidik di Nine Planets Learning Centre adalah : Pernah Menjadi Model ;-p

Salah satu upaya agar pendidikan di Nine Planets Learning Centre semakin bermutu adalah dengan menambah wawasan dan mengikuti aneka kegiatan. Saya ingin pendidik disini memiliki visi bersedekah ilmu dalam mengajar, sikap keibuan nan ceria, diutamakan telah berpengalaman mendidik anak mereka dan penambilan keibuan yang bersahaja namun fresh!
Alhamdulillah mengakhiri bulan February 2012 yang bertanggal 29 saya dan Mrs.Arum hadir menuntut ilmu di acara : Seminar Guru Bahasa Inggris Tingkat TK : "Fun with Storytelling : Classroom Methods to Teach Young Learners".

Sertifikat Kepesertaan

Event seminar storytelling ini diadakan oleh Majalah Disney & Me yang merupakan rangkaian acara Kompas Gramedia Fair. Apapun dan bagaimana-pun juga Seminar yang pembicara utama-nya : Ibu Dora Angelina Aruan,S.Pd,M.Hum sangat bermanfaat bagi kami. Begitu pula penyajian Storytelling dari Ibu Elniza Lubis yang sedemikian ekspresif dalam memperagakan dan berdialog dalam bercerita kepada kami (yang ceritanya kami saat itu menjadi murid-murid TK ;-D)

Ibu Dora membuka file laptop, memberikan lagu-lagu berbahasa Inggris untuk pengajaran anak2
3 Ibu Guru diminta memperagakan gerakan ketika mengajar. Setelah itu mereka diberi hadiah :)
Keesokan harinya saya mengikuti Workshop Penulisan Artikel di Media yang diselenggarakan oleh Majalah Bobo di ruang yang sama. Workshop  diperuntukkan untuk guru SD. Kali ini Mrs Arum nggak ikutan, padahal dia nulis status di FB aja bahasa dan tanda bacanya ruwet gitu, jadi seharusnya lebih perlu workshop ini dibandingkan English-nya yang sudah ngeluncuuuurr. Walaupun artikel yang saya tulis sudah berjumlah ratusan....nggak ada larangan dong untuk mengikuti workshop ini?

Goodiebag en sertifikat (lagi)

No comments:

Post a Comment