Wednesday 29 February 2012

Hidup Berkelimpahan Rezeki??!PASTI!!

Satu SMS dari Mbak Darni ,saya mendapatkan informasi mengenai Seminar berthema : MERAIH HIDUP BERKELIMPAHAN REZEKI , diselenggarakan pukul 09.00  Ahad 27 Februari 2012 di Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil Alamin Pondok Kelapa Jakarta Timur. Cool banget ya, seminar motivasi dilakukan di komunitas yatim piatu dan dhuafa. Thema-nya mengenai berkelimpahan rezeki pula. Pasti bukan sekedar "sesuatu" ;-) Tanpa berpikir panjang-pun saya mengutamakan hadir di event yang saya bayangkan sederhana penyelenggaraannya. Undangan dan event lain untuk sementara waktu mengalah dulu deh. Saya penasaran dengan event yang dilaksanakan oleh Yayasan yang biasa mengurus anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Beberapa kali diundang oleh Mbak Darni untuk hadir, tapi selalu tidak bisa datang karena ada undangan lain yang harus saya datangi. 

Oh ya, siapa sih Mbak Darni dan saya bisa kenal sosok beliau dimana?? Alkisah beberapa bulan lalu sdalam perjalanan sepulang dari kantor saya mampir makan malam di salah satu rumah makan di Rawamangun. Saya duduk di kursi teras depan rumah makan tersebut. Saat sedang menikmati Soto Semarang 2 wanita berkerudung menghampiri saya. Sudah saya duga, sebelumnya mereka "ditolak" oleh sepasang kekasih (suami istri??) yang duduk di depan meja saya, mereka menghampiri saya. Nggak ada alasan untuk merasa terganggu, mereka menjelaskan mengenai program yayasan. Hhmmmm, jujur saat itu saya hanya mensedekahkan nominal terkecil yang ada di tas saya, sambil basa-basi berkata : "Maaf ya, Mbak...saya hanya bisa sedekah ala kadarnya." Dan dijawab oleh Mbak Darni,"Ooo...yang terpenting silaturahim-nya,Mbak.Ini saja kami berterimakasih karena Mbak Anna menerima silaturahim kami.". Saya sempat menawarkan mereka untuk makan bersama saya (Alhamdulillah khan, berkah banget makan malam sendirian karena dapat menjalin silaturahim), namun mereka mengatakan bahwa mereka baru saja makan malam. Akhirnya kami bertukar nomer handphone. Beberapa hari kemudian Mbak Darni mengirimkan SMS motivasi dan aneka info kesehatan. Terkadang saya reply, terkadang saya hanya berterima kasih dan mendoakan kebaikan kepadanya yang telah berbagi pengetahuan.
Informasi mengenai Yayasan Rahmatan Lil Alamin dapat didapatkan di websitenya : www.yrla.co.cc

HIDUP BERKELIMPAHAN REZEKI
Siapa yang nggak mau??? Tapi diantara kita pasti ada yang pernah mengeluh akan susahnya hidup atau dengan kejam-nya merendahkan dirinya sendiri. Hoooiii, sadar loe yang merendahkan diri sendiri!!! Kita itu diciptakan Allah sebagai makhluk yang paling yahud. Manusia diciptakan dari Sari Pati Alam. Segala unsur di semesta ini ada pada diri kita. Unsur tanah, unsur air...apalagi unsur gas! ;-D Jadi sebenarnya gunung dan lautan dapat kita takhlukkan. Demikianlah pemaparan yang dibuka oleh Bapak Agus WS sebagai Motivator hari itu.

Untuk memancing Hidup Berkelimpahan Rezeki kita harus bersinergi dengan beberapa lingkar Pengaruh, yaitu :
  1. Lingkar Diri (QS 13:11 , QS 31:14 , QS 17:23)
  2. Lingkar Keluarga (QS 30:21 , QS 31:14)
  3. Lingkar Sesama (QS 3:104 , QS 7:58 QS 7:96)
  4. Lingkar Semesta (Keharmonisan alam dan manusia. Alam merespon segala hal yang kita inginkan)
  5. Lingkar Pencipta (QS 2:186)

THE LAW OF ATTRACTION (Hukum Tarik Menarik)


Berulangkali saya membaca atau mendengar mengenai The Law of Attraction , walaupun prakteknya seringkali saya kerjakan ketika saat saya masih duduk di bangku TK. Do you believe sejak TK atau awal SD saya seringkali menyimpan uang Monopoli, bermain Monopoli dan seolah saya membayangkan bahwa property atau wilayah yang ada di board permainan tersebut benar-benar ada di alam nyata. Alhamdulillah, akhirnya saya dapat berkunjung ke wilayah-wilayah yang tertulis di board Monopoli tersebut ;-)
Pada seminar kali ini saya mendengar penjabaran dari sudut pandang Al Quran. Walaupun saya telah membaca buku The Secret versi Al Quran , untuk menambah ilmu yang segera diaplikasikan dalam hidup nan indah ini maka saya kembali mendengarkan penjabarannya.
Misalnya : Mengenai keselarasan terdapat dalam QS 3:112 , Keajaiban Memberi QS 2:261. Dari sinilah kita yakin bahwa Allah Swt telah menjanjikan hidup kita berkelimpahan rezeki. Kita pasti dan harus kaya raya dengan kelimpahan rezeki yang diberkahi-NYA! Itu pasti, janji Allah pasti benar. Kita harus menciptakan media untuk rezeki tersebut, dan media yang paling ideal adalah menjadi PENGUSAHA.Yang harus kita ketahui adalah bahwa Nabi Muhammad SAW lebih lama jadi Pengusaha Kaya dibandingkan jadi Nabi. Pasangan Nabi Muhammad SAW dan Ibunda Khadijah RA adalah pasangan kaya raya dan konglomerat. Kalau kita hanya menjadi pegawai...rezeki kita khan "tetap", kalau Allah mau memberikan rezeki yang beeeuuusaaar ke pegawai kok agak "riskan" ya?? Nanti bisa menimbulkan fitnah suap. Kalau jadi Pengusaha khan rezeki halalnya dari berbagai arah.

Sekilas Pak Agus bercerita tentang Bapak Purdi E.Chandra, Founder Entrepreneurship University yang minggu sebelumnya (Sabtu, 18 February 2012) seminarnya saya hadiri juga di Hotel Grand Kemang. Sedekah pemilik lebih dari 1000 lembaga belajar ini memang luar biasa.


Mari kita selalu ACTION yang juga merupakan pengaplikasian QS 35:29 sehingga menjadi PEMENANG yang merupakan pengaplikasian QS 60 dan QS 58:21


Di akhir acara Sang Superstar alias 10 Anak Yatim hadir mendoakan kami yang hadir di ruang tersebut, dan juga para donatur yang tidak hadir hari itu. Alhamdulillah, getaran seperti yang tervisualisai sangat terasa saat kita berdoa bersama para anak yatim tersebut. Acara selesai pada pukul 12-an, bersamaan dengan waktu shalat Zhuhur. Beberapa hadirin menuju meja panitia yang menerima dan mendata hadirin yang ingin bersedekah. Subhanallah , saya melihat beberapa diantaranya memberikan sedekah dengan cash enam digit. Yakin berkah ya ;-) Sejenak saya bertegur sapa dengan Mbak Darni,"Insya Allah seminar akan diadakan rutin sebulan sekali." Katanya. Insya Allah saya akan mengajak teman-teman yang ingin berkelimpahan rezeki dan sukses.

Aktivasi EQ
  • Lakukan segala sesuatu yang kita cintai
  • Lakukan segala sesuatu karena panggilan jiwa, bukan panggilan kerja, sepenuh hati ,bukan sepenuh gaji
  • Berdoa sebelum tidur (Aktivasi alam bawah sadar)

No comments:

Post a Comment