Tuesday 6 December 2011

Sehat dan Bugar @ Namaste Festival

Sesuatu banget loh saya dapat mengikuti aneka workshop 'Yoga,Healing and Well-Being" berkwalitas International, Namaste Festival. Tahun ini Namaste Festival menghadirkan 11 "suhu" Yoga International dari berbagai negara.

Hari Pertama , 2 December 2011

Kelas (workshop) dimulai pukul 08 pagi. Saya mengikuti workshop sessie ke-2 yang dimulai pukul 10.30. Bersama Dina menuju Podium 7. 
Materi workshop adalah HEALING LOVE 1 yang dihantarkan oleh Bapak Darmawan B Suleiman. Beliau adalah Mind Therapist and Spiritual Coach yang juga founder of House of Alpha Mind, a Self Empowerment Center. Sebagai latihan perdana saya memang sengaja memilih kelas yang saya yakin gerakannya gak terlalu "melintir" ;)
Satu jam pertama Bpk.Darmawan menjelaskan mengenai "True Love", mengasihi - memberi. Berbeda dengan makna cinta orang kebanyakan yang salah kaprah. Saya sempat cekikikan begitu mendengar penuturan beliau mengenai begitu banyaknya orang yang menderita karena cinta. Sebenarnya bukan karena cintanya, melainkan karena harapan mereka. Kalau Anda berani berharap pada seseorang, maka selamat menderita aja deh! Hahaha...bener banget tuh! Makanya sejak beberapa tahun lalu saya selalu berharap kepada Allah Swt total. Berharap dengan "sesuatu" selain-Nya? Beuuuh, sengsara dah tuh! Lah berharap kepada orang tua aja "tidak dibolehkan". Biar bagaimanapun orang tua khan juga manusia :) Hayo,coba saja kalian berharap,"Saya ingin suami saya nggak selingkuh!Saya ingin pacar yang setia!Saya ingin anak saya menjadi juara kelas terus!Saya ingin orang tua mengerti saya!"...Kalau masing-masing tidak dapat memenuhi harapan tersebut, maka akan terjadi huruhara atau kekecewaan. Nah itu berarti masih berharap selain kepada Allah Swt!
Ketika exercise dimulai kami diajak untuk menuju kondisi Alpha Mind. Modal-nya untuk menuju kondisi ini adalah pikiran yang tenang/rileks. Kemudian memberi kasih ke semesta. Asyiiiik,pas kondisi 3/4 Alpha terdengar suara azan yang membuat saya semakin tenang.
Bpk.Darmawan juga menuturkan mengenai orang yang hidup-nya pas-pasan. Insya Allah saya termasuk type 'Orang Pas2an'. Pernah saya tulis sekilas di SINI . Dapat hadir di Namaste Festival ini juga "pas2an" kok. Saya sangat ingin mengikuti event yang Full Festival Pass - nya seharga @ Rp 2.000.000 ,-, namun mengingat kapasitas saya di bidang yoga yang nggak ada pas2nya (;p) sehingga rasanya sangat sayang jika mengeluarkan uang hingga 6 digit. Kecuali kalau saya sudah jago yoga, barangkali nilai uang tersebut teramat kecil dibandingkan ilmu yang kita dapatkan selama festival. Hingga saya memasukkan Namaste Festival ke alam bawah sadar.Binggo! Saya memenangkan sayembara Majalah Pesona, padahal saya pikir tulisan saya mengenai keinginan untuk mengikuti event ini tidak sampai ke majalah tersebut karena keterangan undelivered ketika saya mengirimnya.
Breaktime saya dan Dina makan siang di Platinum Atrium Senen. Kembali lagi ke Hotel Borobudur Intercontinental kami menuju Podium 7. Mengikuti kelas Evolution Breath. Instrukturnya :Mr.Konstantin Miachin, seorang guru yoga international yang juga merupakan owner of Zen Garden Yoga Studio di Thailand. Dina "terjebak"...hahaha, karena berharap dengan kata 'breath' maka Dina berharap gerakan yoga yang akan diajarkan adalah gerakan ringan yang hanya mengandalkan pernafasan. Nggak berpikir ke "Evolution of Yoga" ya, Jeng??? Hahaha...justru saya yang merasa diuntungkan! Gerakan yang lentur ini membuat malam hari-nya tidur saya menjadi lelap dan bangun dengan kondisi segar plus hilang pegal-pegal .






(Bersambung)



No comments:

Post a Comment