Sunday, 11 March 2012

Fashion Coaching : Be A Better You

Setelah acara Mom's Power Talkshow usai saya tidak meninggalkan ruang Kenanga 3 - 4. Mama Dion mengantar Dion ke Panggung Itama untuk menyaksikan penulis dan pemain film Negeri 5 Menara beraksi. Heleh-heleh, piye toh,Le, udah kelas 1 SMP kok masih "mbok2an" ? ;-p . Karena ini lagi-lagi Mama Dion nggak kebagian goodiebag. Daripada saya kerepotan pulang dengan membawa banyak jinjingan ,akhirnya goodiebag dari acara sebelumnya saya hibahkan ke Dion's Mom.


Dimoderatori oleh Jeng Fira Basuki yang saya lihat hadir bersama dengan anak-nya (yang bapaknya orang Tebet...eh Tibet) dan juga dengan suami keduanya (Bener gak ya?Soalnya tuh cowok motretin Penulis yang juga Chief Editor Cosmopolitan terus.Khan yang saya baca kabarnya Jeng Fira baru saja menikah lagi.Congratz ya,Jeng ;-)).


Pembicara siang itu Monsieur Arno Roca (Creative Director Sophie Paris) dan Jeng Kemala Putri Koesuma (Ilustrator Sophie Paris). Baik Moderator maupun Narasumber terlihat sangat menguasai materi talkshow. Lebih dari sekedar sharing!


Bahkan kami mendapatkan ilmu "Fashion a'la Prancis" : Gaya Baru Untuk Hidup Baru : Panduan Simpel & Lucu Ahli Mode Dari Perancis.Jadi di Sophie Paris kita bisa jadi Fashion Stylist juga, nggak sekedar jualan keliling atau presentasi sana sini. Siap jadi Freelance Fashion Stylist atau Personal Image Consultant?? Daftar jadi member Sophie Paris di jaringan saya dulu deh (FB : balqis57)  :) Karena untuk belajar dan mendapatkan sertifikat Personal Image Consultant biaya-nya dapat dikumpulkan dari bisnis ini. 
Cihuuy-nya lagi Mas Arno Roca memberikan contoh-contoh mix and match yang telah beliau lakukan kepada para members Sophie Paris yang ingin style-nya diupgrade. Salah satu catatan yang harus diingat adalah : "Yang diajarkan di buku ini adalah bagaimana kita berbusana dengan style yang oke dan sesuai dengan bentuk tubuh kita, bukan sekedar latah mengikuti trend."
Kerennya lagi Mas bule asal Perancis ini juga sangat mengerti hasrat modis para pengguna kerudung. Dibahas juga deh di buku tersebut. Baca deh supaya gak latah pakek jilbab/hijab/kerudung ala si Mrs.Egepe yang akhirnya justru membuat kita seperti mengenakan karung ;-D Emang sih..."syarat" berbusana Muslimah itu tidak mengikuti bentuk tubuh, tapi please deh aaah...mosoq sih kalau kita bisa lebih baik dalam berpenampilan (tetap menutup aurat) lantas kita lebih memilih seperti karung?!

2 Slide Before & After Fashion Coaching-nya Jilbabers



Yeaaay, yang pasti saya tertarik belajar fashion lebih mendalam. Kalau belajar 'Personal Image Certificate' di lembaga lain khan biayanya bisa modal untuk buka toko tuh. Alhamdulillah Sophie Paris menyediakan pelatihan ini. Khan dulu saya sering menang kompetisi model. Sekarang juga masih sering, diantaranya Raise Your Style @fX Sudirman
Buruan ya beli bukunya. Royalti-nya disumbangin untuk Yayasan Helena lowh :) Buruan juga ikutan jadi member Sophie Paris di jaringan saya (Kirimkan msg di inbox FB atau email : balqis57@yahoo.co.nz)


See You di Puncak Kesuksesan :)

1 comment:

  1. WLCI Fashion School is one of the largest Fashion design college in India with campuses in 16 cities and offering courses in Fashion Designing, Marketing & Fashion Technology.
    Fashion Design Program

    ReplyDelete