Tuesday 24 September 2019

Spa ala Princess di Aleesha Mom & Kids Spa Bekasi

Salah satu kebahagiaan saya dan keluarga perempuan adalah saat kami memanjakan diri dengan melakukan body and hair treatment, khususnya dipijat dan dilulur. Kebiasaan ini diwariskan dari nenek moyang kami yang memiliki tradisi perawatan diri. Saya masih ingat ketika Ibu melakukan perawatan di rumah kecantikan di daerah Cikini milik tokoh kecantikan terkenal  Indonesia, saya hanya dapat menunggu di ruang tunggu atau di dalam mobil membaca majalah /buku bersama sopir keluarga. Andaipun bosan saya langsung berlari membeli es krim di toko sekitar rumah kecantikan tersebut. Ketika saya kecil, rumah kecantikan atau salon belum ada yang melayani perawatan untuk anak-anak. Paling-paling hanya gunting rambut. Saya juga masih ingat saat melakukan hair treatment di sebuah rumah kecantikan ditemani keponakan. Si Bocah sampai menangis menunggu saya yang masih melakukan hair steam...hahaha....
Beruntunglah anak-anak zaman now yang Ibu, tante atau neneknya memiliki kegemaran melakukan body atau hair treatment. Sekarang sudah banyak bermunculan spa , salon atau bahkan wellness centre yang dapat memberi kebahagiaan bagi anak dan orang tuanya. Saya jadi sering mengantarkan keponakan-keponakan ke salon anak-anak untuk melakukan berbagai perawatan, seperti pijat, gunting rambut dan baby swimming. Saya tidak ikut melakukan perawatan jika mengantar mereka, karena beberapa diantaranya hanya melayani anak-anak atau Ibu hamil.


Hingga akhirnya pada tanggal 15 September 2019, saya mendapat kesempatan hadir di acara Grand Launching Aleesha Mom & Kids Spa di Bekasi bersama rekan-rekan Bloggercrony Community. Saya sebagai “spa hunter” langsung tertarik dengan konsep yang diusung oleh “princess day spa” pertama di Bekasi ini.”Usaha ini sudah dirintis sejak 1997. Zaman berubah, tentu konsep bisnis juga tidak boleh monoton. Kami melakukan rebranding total dari mulai nama, segment market hingga konsep dari spa itu sendiri,” ujar Co-founder Aleesha Mom & Kids Spa, Gita Arwana Cakti.
Semula spa ini bernama Samara Spa, day spa pertama di Bekasi. Dengan target pasar wanita dewasa, maka Samara Spa merubah target pasar ibu dan anak serta berganti nama. Suasana spa yang awalnya pekat dengan nuansa traditional Indonesia, kini menjadi nuansa princess Disney. Tamu yang datang merasa seperti masuk ke halaman castle dan dirawat di castle-nya sendiri.

Selflove at Aleesha Mom & Kids Spa
Setelah acara grand launching Aleesha tersebut, Saya kembali ke spa yang berlokasi di Grand Galaxy Bekasi. Saya mengajak Siva. Uti Siva menemani karena Ibu Siva sedang tidak sehat. Siva harus senang di usianya yang 6 tahun, harus memanjakan diri namun mandiri. Biarlah ia mewujudkan impiannya menjadi princess. Jangankan Siva, bocah 6 tahun, sedangkan saya yang dewasa dan masih memasang gelar princess di kartu identitas saja masih senang dengan princess yang ada di “kerajaan” Disney. Kebayang banget khan, saya yang merasa bahagia saat sedang treatment ditambah dengan suasana ala castle gitu? Wah, selflove treatment-nya maksimal sekaliiii...hihihi...
Siva melakukan ‘Hair N Scalp Treatment for Kids’ di ruang tengah, sedangkan saya masuk ke treatment di ruang dewasa untuk melakukan ‘Javanese Body Treatment’. Semula saya mengira treatment yang dilakukan adalah pijat/lulur seperti pada umumnya, ternyata Saya lumayan ‘bingung’ saat therapist meminta izin untuk naik ke bed untuk pijat. Kok seperti pijat Thailand yach? Kaki dilenturkan dengan cara diangkat, demikian pula bagian paha. Ternyata inilah gaya pijat Jawa dalam teknik spa. Fungsinya untuk memulihkan badan dan otot yang letih, dan saya merasa otot tubuh juga dilenturkan seperti saat melakukan yoga. Wah besok-besok saya mau melakukan treatment ini lagi deh. Beda dengan pijat traditional umumnya. Oh ya, biasanya kita dipijat terlebih dahulu baru di lulur, tetapi di Aleesha Mom & Kids Spa, kita dilulur terlebih dahulu kemudian bilas dan steam setelah itu barulah di pijat. Logis sih karena sebelum dipijat sebaiknya kulit kita dibersihkan dahulu dengan lulur dan steam. Jadi bisa menikmati pijatan tanpa harus “berkotor-kotor” dan mandi lagi.
Saya sangat percaya dengan kwalitas treatment yang dilakukan disini, karena saat launching founder Aleesha Mom & Kids Yoyoh R Tambera – akrab dipanggill Oma – mengungkapkan,”Therapist kami tak hanya dibekali teknik memijat tetapi harus paham soal anatomi tubuh manusia. Menu perawatan kami cukup beragam dari ujung rambut hingga ujung kaki. Meskipun mengangkat konsep Princess, kami juga tetap menghadirkan kearifan lokal melalui teknik massage dari berbagai daerah di Indonesia.” Oma Yoyoh telah aktif di dunia spa sejak 1993, di Aleesha menyediakan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Body Treatment Khas Indonesia dan Service Treatment  di Aleesha



Buat Saya wanita dewasa pecinta body treatment, alangkah bahagianya saya membaca menu body treatment yang tersedia di Aleesha. Variasi perawatan tubuhnya masih jarang ditemukan di spa lainnya. Selain Javanese Body Treatment, masih ada Si Pulen Legit/Tangas Betawi, Uruik Minangkabau, Martup Batak, Balinese Body Treatment, Swedish Body Treatment, Bamboo Body Treatmant dengan tarif rata-rata Rp 225.000 s/d Rp 275.000 . Cukup terjangkau dengan kwalitas yang dipantau oleh Oma yang hingga saat ini tercatat aktif di salah satu asosiasi Spa dan menjadi pengajar serta penguji therapist spa nasional rekanan dari Kementrian Pariwisata.
Suatu saat saya akan kembali ke Aleesha Mom & Kids Spa untuk melakukan perawatan tubuh traditional tersebut ah. Walaupun harga relatif terjangkau, alangkah lebih bahagianya kalau mendapat promo khusus ya....hahaha...
Sedangkan untuk perawatan wajah (facial) menggunakan produk Sothys, produk perawatan kulit premium dengan tarif dari Rp 200.000 ,- . Saya pernah melakukan perawatan menggunakan produk Sothys dan memang membuat wajah terasa smooth.
Bagi calon Ibu dan Ibu juga tersedia aneka treatment. Aleesha Spa menyediakan prenatal dan postnatal treatment. Bahkan Aleesha Spa bekerja sama dengan Doula Sahabat Ibu menawarkan perawatan holistik untuk Ibu. Diana Elsa CD (DONA), Founder Doula Sahabat Ibu menjelaskan bahwa kolaborasi ini melahirkan layanan prenatal lengkap yang diberi nama Pregnancy Love Bundle Package.

PRINCESS LIFE at Aleesha Spa
Keluar dari ruang treatment, saya melihat Siva telah berfoto-foto menggunakan pakaian Snow White. Saya yang juga gemar kisah Disney langsung bergabung...hahaha....walaupun wajah masih polos  seusai body treatment. Nggak niat touch up make up sih karena saya ingin segar alami di dalam castle. Saya-pun berperan sebagai Ibu Peri...hihihihi....
Kuku Siva juga sudah menggunakan nail polish untuk anak-anak. Setelah beraneka pose Snow White dan Ibu Peri kami lakukan, kami-pun pulang. Dalam hati sih saya niatin untuk kembali memanjakan diri di Aleesha Spa dengan aneka body treatment traditionalnya.
Oh ya, alangkah semakin asyiknya jika Aleesha menyediakan ruang treatment untuk pasangan Ibu dan anak. Jadi mereka berada di ruang yang sama saat di-treatment, karena Si Ibu bisa memantau anaknya yang sedang di-treatment. Selain itu, pengennya sih pembayaran bisa juga tersedia non-cash (Sejenis OVO, GOPay, Dana).
Tetapi tawaran service dan teknik treatment Aleesha Spa emang paling mantap deh, apalagi dengan harga yang ditawarkan sungguh affordable (Dari Rp 50.000 untuk anak-anak).
Untuk pelayanan"princess dressed up" dikenakan charge Rp 100.000, nail polished Rp 50.000. Tetapi untuk Mom n Kids Treatment Yang nilai total perawatannya lebih Dari Rp 500.000 maka bisa free.


Lokasi :
Aleesha Mom & Kids Spa
Jln Taman Aster Raya Blok N4/12A
Grand Galaxy City (Near Taman Gigi)
Bekasi Selatan  - WA 087877936987

No comments:

Post a Comment