Sunday 1 September 2019

Beauty Treatment Asyik di DeGreen Salon Jakarta Pusat

Sudah 3 bulan terakhir ini saya tidak melakukan body treatment di spa atau layanan pijat traditional. Rasanya badan ini sudah sangat memerlukan perawatan ekstra. Memang saya dan beberapa kakak seringkali juga menggunakan jasa pijat atau lulur yang memanggil terapis-nya untuk datang ke rumah. Tetapi kakak-kakak saya sedang sibuk dengan urusan masing-masing dalam 3 bulan ini sehingga kami tidak sempat memanggil terapis ke rumah. Sedangkan bulan lalu keponakan memberi kabar bahwa spa dan salon langganan kami di Cempaka Putih Jakarta Pusat kontrak rukonya sudah habis dan tidak beroperasional kembali.


Dalam keadaan galau akibat kurang treatment ....hahahaha, seorang teman memberi informasi sebuah tempat untuk melakukan body treatment relatif dekat dengan rumah saya. Waaah pucuk dicinta ulam tiba! Saya langsung membuat reservasi di hari Selasa, namun saat saya mau berangkat tetangga rumah meninggal dunia sehingga untuk keluar rumah saya agak kurang nyaman karena mobil-mobil peziarah banyak yang parkir di depan pintu gerbang rumah. Syukurnya saat saya reschedule keesokan harinya, DeGreen Salon menyatakan ketersediaannya dengan fleksible.
Siang itu saya berangkat ke DeGreen Salon dari Al Azhar Rawamangun menggunakan jasa sepeda motor online. Driver-nya memberi konfirmasi,”Ini di Rawamangun mana ya?”. Saya langsung menegaskan bahwa DeGreen Salon terletak di dekat Eva Sari Hospital Pasar Genjing Jakarta Pusat. Memang nama jalannya adalah Jln Rawamangun Jakarta Pusat. Lokasi dekat dengan Jln Pramuka Raya dan halte Transjakarta Pasar Genjing. Yup, walaupun secara geografis berdekatan namun kawasan Rawamangun terletak di Jakarta Timur sedangkan DeGreen Salon terletak di Jln Rawamangun Jakarta Pusat. So jika ada yang berniat ke DeGreen Salon dari arah Menteng atau Matraman/Salemba jangan kebablasan ke Rawamangun Jakarta Timur ya.

Sesampainya di DeGreen Salon saya disambut dengan ramah oleh seorang wanita yang menjaga ruang depan salon tersebut. Saya memilih 2 treatment, yakni IPL untuk perawatan wajah dan paket promosi body treatment yang selama bulan Agustus 2019 hanya dikenakan tariff Rp 100.000! Terjangkau sekali bukan?
Cendana Body Treatment
Pertama saya melakukan diminta melepas pakaian dan menggunakan kemben. Saya juga memesan disposable panty seharga @ Rp 5,000 ,- untuk mengganti pakaian dalam yang akan terkena lulur dan minyak pijat. Setelah menggunakan kemben, saya duduk di kursi dan merendam kedua kaki di air hangat yang telah ditaburi garam. Selain membersihkan, hal ini dapat memberi rasa rileks pada otot telapak kaki. Seusai merendam kaki saya naik ke treatment bed, tempat tidur yang khusus digunakan untuk treatment di rumah kecantikan. Tahap awal saya dipijat oleh therapist bernama Ningsih. Wiih, asyik nih pijatan Kak Ningsih. Saya merasa banyak urat merengkel di betis saya yang dalam sekejab ia luruskan tanpa membuat saya teriak-teriak kesakitan...hahaha...padahal saya sudah siap teriak-teriak menahan sakit loh! Therapis-nya ini benar-benar menggunakan teknik pijat traditional meluruskan urat yang merengkel akibat pegal tak dirasakan. Usai dipijat traditional dan terasa urat sudah lurus serta peredaran darah mulai lancar, saya dilulur menggunakan lulur putih pasta. Dari aromanya tercium keharuman strawberry, sedangkan therapis-nya mengatakan bahwa lulur tersebut berbahan susu dan madu. Tanpa terasa lebih dari 1,5 jam saya di-treatment. Saya membersihkan tubuh di kamar mandi yang terletak di depan ruang tunggu. Dibersihkan dengan water shower saja ya, karena disini belum tersedia bathup atau sauna apabila kita ingin berendam.
(Foothbath, Full Body Massage, Body Scrub, Shower, Hot Tea)

Batheroom DeGreen Salon
IPL - Face Treatment
Berikutnya setelah saya mengenakan pakaian, saya kembali ke tempat tidur treatment semula dan bersiap melakukan face treatment, IPL. Muka dibersihkan dengan susu pembersih, diberi cream/vitamin, dipijat dan totok wajah dan gel serum kemudian mata ditutup dengan kapas dan penutup  gelap agar sinar laser dan alat IPL tidak “menusuk” mata. Tetapi saat mata tertutup oleh penutup mata gelap itu, saya sempat merasa kaget saat sinar dari alat IPL tersebut memancar...hahaha...Berasa ada kilat di depan mata!
Treatment ini hanya berlangsung 30 menit, yang kemudian dilanjutkan dengan memaskeri wajah selama 15 menit.

IPL di DeGreen Salon
Seusai melakukan kedua treatment ini saya langsung fresh seakan usai di-recharge! Tubuh berasa ringan, pikiran segar. Padahal AC di ruangan tidak dingin loh! Ada bagusnya sih AC tidak terlalu dingin karena saya jadi tidak kedinginan saat membersihkan tubuh usai di lulur. Syukurnya saya tidak barengan dengan seorang tamu yang membawa gorengan ke ruangan treatment karena saat saya menikmati Es Teh Manis yang dihidangkan, ada tamu yang izin membawa gorengan ke ruang treatment. Hahaha, untungnya dalam hal ini saya nggak sensitif karena ada teman yang senang melakukan treatment namun tidak dapat mencium aroma gorengan sedikitpun. Bisa muntah-muntah dia!
Secara jasa therapis saya sangat puas terhadap layanannya, jago pijat traditional dan mereka tidak banyak ngobrol. Namun lebih baik lagi jika para therapis menggunakan masker penutup mulut saat memberikan treatment. Pencahayaan ruang treatment juga diatur sesuai fungsinya. Saat saya masuk ke ruangan gelap sekali....dan diruangan tunggu sebaiknya ditambahkan aromatherapy penyegar udara. So semakin nyaman sekali deh kalau seluruh ruang dibenahi, soalnya service therapis-nya mantap, apalagi dengan tariff yang sangat terjangkau itu! Alhamdulillah, dengan melakukan treatment di DeGreen Salon kita juga telah berdonasi 20% ke Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa loh! Insya Allah, cantik dan bersih-bersih lahir bathin yaa....

DeGreen Salon
Jln Rawamangun No 54
Rawasari - Jakarta Pusat
Reservasi : 087886277932

No comments:

Post a Comment