Monday 30 September 2019

Launching Web Series Sequis : Kopi Paste

Matahari kota Jakarta terasa terik, dan kondisi di sekitar Gedung DPR juga harus terus kami pantau melalui media internet setiap sepersekian menit pada hari Kamis, 26 September 2019 agar perjalanan kami lancar . Bersamaan dengan itu saya meluncur dengan lancar menuju Sequis Centre untuk menghadiri Peluncuran Web Series Sequis bertajuk ‘Kopi Paste’. Waw, perjalanan saya dari rumah ke Sequis Centre seperti layaknya San, tokoh cewek milenial di web series ini. Terkesan San berjalan kaki ke kantornya dengan menyusuri trotoar dan menyebrang jalan ramai pusat bisnis kota metropolitan Jakarta.


Melihat tokoh utama web series Kopi Paste ingatan saya terlempar ke tokoh cewek pada novel yang saya tulis. Sanisti Moeri (bisa dipanggil San – diperankan oleh Sharena Delon) , cewek milenial metropolitan  yang perfeksionis namun sesungguhnya simple/minimalis. Ia tinggal bersama di sebuah apartment bersama Sang Ibu. Hidupnya yang terkesan perfeksionis seakan membuat San berjuang untuk meraih cinta dari lawan jenisnya yang harus juga sesempurna dirinya.San adalah perempuan metropolitan milenial yang mandiri dan ambisius namun tetap sayang dan perhatian terhadap Sang Ibu. Perfeksionis, detail, teratur dan terstruktur membuatnya semua pria yang dikenalkan terasa “cacat” di hadapannya – sehingga ia harus meninggalkan pria-pria yang dikenalkan oleh sahabat di kantornya sebelum menjalin ke hubungan serius ke jenjang pernikahan.


Hingga suatu hari San yang sedang menikmati buku bacaannya sambil minum kopi bertemu dan berkenalan dengan Joe (diperankan oleh Ryan Delon) di coffe shop langganannya. San merasa Joe adalah kopi paste dirinya karena memiliki sifat serupa dengannya. Oh ya, dalam web series ini juga ada tokoh pria, seorang barista dari coffe shop tersebut bernama Tony (Diperankan oleh Panji Saputra). Karena perhatiannya terhadap San, ia menciptakan menu baru bernama Kopi Paste. Kopi Paste ini juga dihidangkan di Auditorium Sequis Centre saat web series-nya diluncurkan loh! Mantap, rasanya pas!

Pada peluncuran Web Series ini saya beserta 100 karyawan Sequis, rekan media, artis-artis pemain utama menyaksikan 2 episode dari 4 episode yang akan ditayangkan di kanal Youtube Sequis Official setiap Jumat mulai 27 September 2019 hingga 18 Oktober 2019 bertepatan dengan momen Hari Asuransi Nasional. Dihadiri pula oleh VP, Head of Corporate Branding, Marketing & Communications Felicia Gunawan. Alhamdulillah, di acara peluncuran web series saya mendapatkan hadiah ekstra voucher belanja karena berhasil menjadi 10 penonton tercepat yang posting poster webseries ini di instagram stories ...
Tentunya saya nggak mau ketinggalan dong menyaksikan Web Series ini dari awal hingga akhir, karena kisahnya tidak terduga yang mengejutkan hidup San dan membuat pandangannya terhadap hidup berubah drastis. Sharena Delon, Ryan Delon dan Panji Saputra merupakan Influencers (Instagram verified accounts) yang memiliki high engangement rate di media social. Penggarapan web series ini juga menggunakan standard sinematografi kelas film layar lebar. Selain itu pemeran web series  adalah selebriti populer di Indonesia yang seringkali muncul di layar kaca pada banyak acara FTV dan media sosial.Pesan yang ingin disampaikan dari penayangan web series Kopi Paste adalah agar masyarakat terutama generasi muda menyadari bahwa dalam hidup selalu ada kejutan di luar rencana, karena itulah maka kita harus mempersiapkan diri mengantisipasi hal-hal tidak terduga yang dapat mengganggu masa depan. Berdoa  kepada Tuhan adalah hal yang harus kita lakukan, serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan secara sempurna. Namun kita harus memiliki upaya nyata dengan memberi perlindungan asuransi untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang mempengaruhi kondisi keuangan. Inilah sejalan dengan thema pemasaran Sequis, yaitu Plan The Unplanned (Disosialisasikan sejak tahun 2018 melalui berbagai media). Aih jadi penasaran dengan akhir cerita webseries Kopi Paste deh! Dalam web series ini, Sequis juga memunculkan kartu cashless Sequis O Infinite MedCare Rider (SQIMC) sebagai solusi perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang memberikan perawatan VIP sampai dengan Rp 90 miliar. Yuk ah kita saksikan bersama Web Series KOPI PASTE setiap Jumat dari tanggal 27 September 2019.

No comments:

Post a Comment