Wednesday, 25 June 2014

Fun Weekend with Yukmakan at Transera Waterpark Bekasi


Kembali yukmakan mengadakan acara seru. Bagi yukmakaners yang beruntung mereka diundang dalam acara tersebut hari Sabtu 7 Juni 2014. Acaranya seru, gratis dan “asyik plus” karena seringkali yukmakaners dilimpahi berbagai hadiah.

 
Di “Fun Weekend with Yukmakan at Trasera Waterpark” saya dan Lia menjadi peserta. Transera Waterpark berada di Timur Jakarta, terletak di dalam Kota Harapan Indah, kota mandiri baru di gerbang Bekasi Barat berbatasan dengan Cakung – Cilincing Jakarta Timur. Kebetulan 7 bulanan yang lalu saya melakukan riset marketing di perumahan ini selama beberapa hari – mengendarai Suzuki Spin sendiri euy dari Pulomas. Janjian dengan beberapa teman di Carrefour-nya, so jadi familiarlah saya dengan perumahan ini karena kami konvoi “blusukan” ke cluster yang ada disana. Nah, makanya dengan yakin saya berangkat ke event ini naik motor berdua Lia. Wuuuih, ternyata busway sekarang sudah sampai di kawasan tersebut. Namanya masih TransJakarta gak ya, mengingat halte-nya sudah masuk ke wilayah Bekasi...hehe. Saya juga merasa dekat dengan kota mandiri baru ini karena jaraknya tidak jauh dari Pulo Gadung,kecamatan tempat saya bermukim :)
Jam 14.47 saya tiba di depan loket masuk Transera Waterpark. Mendaftar ulang di meja panitia, mendapat name tag – keterangan games dan pita yang menandakan kelompok. Saya mendapat kelompok Ungu, Lia kelompok Pink. Dipisah??? Malah seru karena kita jadi berinteraksi dengan orang-orang baru. Sambil menunggu, kami berganti pakaian. Dresscode-nya sih celana pendek,  tapi nggak mungkin kali ye daku bercelana pendek ria :p Pokoke yang enak buat nyebur di air dah, saya pilih semacam celana kaos – bukan pakaian renang muslimah.


First Game – Tanga Looma
Meluncur dari ketinggian dengan menggunakan ban...wuuuiiing, asyiiiik! Persaingan kelompok dengan kecepatan waktu sebagai penilaian utama. Mayan deh untuk saya yang belum sempat warming up harus lari-lari di tangga mencapai ketinggian membawa ban peluncur. Sampai atas malah meluncur ke bawah lagi, disambut teman kelompok yang bersorak sorai menjadi sponsor. Ampun deh, meluncurnya malah asyik tapi yang bikin ngos-ngosan nafas justru lari ke atasnya, Bro! Hohohooho...
Second Game – Ducky Dungs
Saya jadi supporter aja. Dari 7 anggota kelompok hanya diwakili oleh 2 orang.
Games 3 - Crazy Cone
Yiiihaaa, yang ini kusuka. Jadi tuh kita diwajibkan meluncur dari ketinggian, trus meliuk-liuk di tabung peluncur, di dalam tabung tersebut kita diombang-ombing macem kapal kena ombak. Sempat “macet” yang bikin saya en tandemmate saya ndorong-dorong badan agak panik karena khawatir ketubruk yang belakang. Hahaha, ternyata itu memang sengaja dibuat seperti itu. Halaaah...
Tapi beneran deh, saat badan kita rileks dan mengikuti arus saya justru merasa enjoy menikmati wahana ini. Pas mau meluncur sempat ditahan karena mau di-shooting dulu...hahaha...mesem-mesem campur aduk deh di depan camera. Permainan selesai kami berdua malah heran en protes,”Kok udahan sih? Mau lagi dooong....”
Games 4 - Mosi Oa Tunya
Awalnya saya berniat untuk mengikuti semua games yang ada, seberapapun mengerikannya wahana tersebut. Bersyukur dong masih diberi kesehatan prima dari Tuhan, makanya lakukan apa yang kita bisa selagi itu tidak merugikan orang lain dan bermanfaat bagi kita. Buat nambah kekayaan pengalaman pula. Taaaappiiii, di games ke-4 ini kami yang cewek-cewek dari kelompok Ungu terpaksa nggak ikutan! Saya pribadi merasa harus fokus jika bermain di wahana ini, bertumpu ke lengan dan kepala. Haduh, kalau daku nggak fokus khan kepala bisa benjut, sedangkan saya masih menata detak jantung yang tak teratur bukan karena takut, tapi karena lari-lari mendaki ketinggian/tangga sambil membawa ban. Next deh, kalau sudah warming up dan detak jantung lebih teratur saya akan bermain di wahana ini.

Permainan usai...selanjutnya kami berganti baju dengan dresscode putih, shalat Maghrib kemudian memotret Lampion Park untuk di lombakan di Twitter. Lantas berkumpul kembali di Te Ta Cafe. Duduk satu meja bersama kelompok games di wahana waterpark tadi. Serulah karena kita menikmati makan malam dengan sorak sorai dan tawa keceriaan. Yang menjadi pemenang games di waterpark tadi adalah kelompok Pink, kelompoknya Lia. Hihihi, lumayan hadiahnya khan, Li?
Saya nggak menang satu-pun contest malam ini? Aku rapopo...karena sebelumnya saya terlalu sering menang dalam berbagai contest/competisi/games/lomba : )



Acara yang diadakan yukmakan dan pada acara tersebut saya memenang kompetisinya,antara lain :

1 comment:

  1. Hallo :)
    Mau jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5C Gratis?
    Yuk ikutan lomba blog 'Why Macau' di sini http://bit.ly/WhyMacau
    Caranya mudah, tuliskan keinginanmu untuk pergi ke Macau. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat populer di Macau. Kamu juga bisa sertakan foto atau video agar tulisanmu lebih menarik.
    Lihat info selengkapnya di sini http://bit.ly/WhyMacau

    ReplyDelete