Thursday 31 January 2019

Meraih Financial Freedom Melalui Bisnis Online

Seorang rekan pernah memiliki pengalaman "membakar uang" ketika awal memasuki dunia bisnis. Eiiit dah, kira'in hanya ada bakar bunga atau kemenyan, ternyata bakar uang udah sempat kejadian sebelumnya.
Ceritanya bermula dari orang tua-nya yang memberikan uang kepada masing-masing anak. Terserah masing-masing uang tersebut untuk apa digunakan. Mau buat lanjutin kuliah S2, berwirausaha, menikah atau menunaikan ibadah haji. Dengan tekad bulat Mila menggunakan untuk memulai usaha, biar dapet titel mentereng sebagai "pengusaha" ceritanya, dan pastinya untuk menggapai financial freedom seperti yang selalu didengung-dengungkan oleh motivator yang selalu ia dengar dan teriakkan jika mengikuti seminar atau training motivasi.

Sayang sekali, usahanya tersebut hanya berjalan sekitar 2 tahun dan bangkrut. Padahal dana yang digunakan olehnya sekitar 100 juta rupiah. Lumayaaaan banget uang segitu di saat krisis ekonomi. Nggak disaat krisis aja juga lumayan yach...hihihi...
Yang bikin dia "nangis darah" juga karena saat ini orang-orang seusianya banyak yang usahanya tengah menukik ,padahal dirinya lebih awal memulai usaha dan modal dana yang dikeluarkan lebih banyak. Diantara pengusaha-pengusaha muda yang sukses itu bermodalkan hanya 10% dari yang Mila keluarkan. Atau bahkan ada yang hanya bermodalkan hanya seadanya, dalam artian hanya ada laptop dan smartphone yang terkoneksi dengan kuota bulanan. Serta meluangkan waktu total  1 – 2 jam perharinya.  Wah gimana caranya itu?!
Kamu berminat? Saya juga dong....hahaha...dan saya beruntung karena di pertengahan January 2019 mendapatkan pencerahan mengenai bisnis yang kekinian sekali. Bisa meraih financial freedom tanpa harus ngoyo, tetapi tetap fokus dong ya menjalankan bisnis ini. Mau tauk caranya? Hanya dengan mengenal dan bergabung dengan Geti dan Detalase maka kita akan dapat menggapai “financial freedom” dengan relatif mudah.


Berkenalan Dengan GeTI
Geti adalah inkubator dan akselerator enterprener. Merupakan lembaga pendidikan informal – incubator bagi percepatan kemampuan wirausaha melalui sarana, prasarana dan networking bertaraf international. Sesuai dengan misi-nya, yaitu  : Terciptanya enterprener Indonesia berkualitas dunia yang tanggap terhadap perkembangan teknologi informasi, efisien dan efektif dalam bekerja, memiliki produk yang mendunia, serta global networking yang kuar dalam rangka mewujudkan ekosistim wirausaha berskala international demi terciptanya kesetaraan kesempatan menjadi enterprener dunia. Misi dan keterangan lainnya lebih jelas dan akurat bisa didapatkan di webnya yaa...
Apa yang dipelajari di GeTI sangat selaras dengan pernyataan Menteri Perindustrian RI mengenai Industri 4.0.

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI 2014 – 2019 mengatakan bahwa,”Industri 4.0 merupakan perjalanan di bidang inovasi dan teknologi. Kuncinya ada tiga : Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Inovasi. Namun, khusus di Indonesia yang kita pacu adalah empowering human talents”

Berkenalan Dengan Detalase
Nah, di Detalase kita dapat melakukan bisnis menjadi Seller atau Dropshipper profesional. Cara bergabungnya cukup mudah. Saya pikir ini juga cara mudah untuk mencapai financial freedom di kehidupan kita. Seperti yang tercantum di website-nya, pada halaman pertama tertulis : Detalase mempunyai misi untuk membangun sebanyak mungkin Onlinepreneur  di Indonesia dengan menyediakan produk, jasa logistik, metode pembayaran yang aman, dan customer service yang responsif. Sehingga, siapapun bisa berjualan secara online dengan mudah, gratis, dan tanpa stok.
Jadi nggak perlu ragu lagi khan? Nggak perlu “bakar-bakar uang” seperti yang dilakukan oleh Mila seperti cerita pada awal tulisan .... hahaha...

Mari kita memulai bisnis dengan modal keuangan terbatas dan menghasilkan keuangan tanpa batas ! Kita kembangkan bisnis sesuai dengan era  Industri 4.0

Kami siap #MenjemputRezeki2019

No comments:

Post a Comment