Sunday, 10 May 2015

Menguak Mitos & Fakta Perawatan Kulit Wajah

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, maka Natasha Skin Care mengundang Bloggers untuk menghadiri Blogger Gathering yang membahas mengenai Mith & Fact perawatan kulit, khususnya kulit wajah.
Acara berlangsung di Artotel Jakarta – sebelumnya saya pernah hadir di tempat yang sama bulan February 2014 pada event kuliner dan photography. Dikarenakan memperingati Hari Kartini dan bersamaan saya ingin menghadiri kondangan pernikahan setelah acara Blogger Gathering ini maka saya berniat mengenakan kebaya. Dress code acara adalah Traditional Chic. Chic-nya gimana ya? Ah, yang penting saya nggak pakek kebaya kutu baru berikut konde lengkap, jadi saya anggap ini chic ...hahaha, tetapi sepatu dengan jepretnya saya menggunakan sepatu yang sering saya gunakan kalau nge-mall. Ribet-lah kalau saya harus langsung pake selop kondangan :D

Saya menjelaskan definisi cantik dan dress yang saya kenakan (Pic: Nissa's Camera)



Jedaar,,,ternyata urusan dress code nggak hanya basa basi! Bloggers yang hadir harus tampil di stage dan menjelaskan definisi cantik menurutnya masing-masing dan menjelaskan mengapa kami datang menggunakan dress tersebut. Penjelasan yang tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Apalagi definisi cantik! Kalau dahulu kita bisa melihat fisik seseorang yang cantik salah satu parameter-nya adalah muda. Sekarang? Saya justru lihat ibu-ibu lebih terlihat cantik dibandingkan anak-anaknya. Ibu-ibu jaman sekarang gitu loh, udah pada mapan dan klinik kecantikan sudah bertebaran di berbagai penjuru. Berarti kalau ada yang mengatakan bahwa cantik harus muda, maka sekarang jawaban tersebut adalah MITOS!

Salah satu klinik kulit yang bisa bikin semua wanita menjadi cantik dengan fisik terawat adalah : NATASHA SKINCLINIC CENTER by dr.Fredy Setyawan. Beruntung-nya saya yang pernah konsultasi dengan beliau langsung ketika saya facial di Jogjakarta. Tetapi itu dulu, di era Ibu Kita Kartini masih ada – eeiiits lebay – seingat saya di awal tahun 2000an NATASHA SKIN CLINIC CENTER belum beroperasi di Jakarta, jadi saya melakukan perawatan facial saat saya sedang berada di Denpasar Bali dan Jogjakarta.

Di Jakarta aktifitas begitu padat sehingga waktu untuk ke klinik juga terbatas. Hingga akhirnya acara Blogger Gathering ini seakan reminder bagi saya untuk kembali merawat kulit dengan teratur, apalagi pastinya usia juga semakin beranjak. Kalau ini FAKTA nih, mitos alias ngibul banget kalau ada yang ngaku kulitnya semakin baik (tanpa dirawat) di saat usianya menambah. Emangnya situ Dayang Sumbi? :p

Dokter Dody Budiarso pada #NatashaBeautyNMyth Blogger Gathering memaparkan mengenai FAKTA dan MITOS tentang kulit (khususnya kulit wajah). Apa aja sih? Ini loooh.... :

  • MITOS 1 : Sekali kita melakukan perawatan kulit ke Dokter maka akan menimbulkan ketergantungan.
FAKTA  : SALAH. Perawatan kulit itu suatu kebutuhan sehari-hari. Sama halnya dengan kita yang mandi setiap hari menggunakan sabun dan keramas menggunakan shampo. Kebayang gak andaikan kita tidak setiap hari mandi dan keramas tanpa menggunakan sabun dan sampo. Kulit dan rambut kita jadi tidak terlihat terawat khan? Apakah hal tersebut kita akan menganggap bahwa kita memiliki ketergantungan pada sabun/shampo? Nggak khan yaaa.....
  • MITOS 2 : Perawatan kulit di dokter  membuat kulit kita tipis dan mudah bermasalah.
FAKTA  : SALAH. Perawatan kulit justru akan membuat kulit semakin sehat. Kulit terasa lebih peka, tetapi hal ini bukan  berarti kulit menjadi menipis.Hal ini merupakan proses peremajaan kulit, muncul sel kulit baru pada permukaan kulit dan proses berikutnya sel-sel pada lapisan kulit akan bertambah tebal.
  • MITOS 3 : Remaja belum perlu melakukan perawatan kulit.
FAKTA  : SALAH. Semakin awal permasalahan kulit terdeteksi maka semakin baik penanganannya. Bahkan perawatan kulit justru sebaikknya dilakukan ketika remaja – dimana keadaan hormonal juga berperan mempengaruhi kondisi kulit. Oleh karenanya NATASHA menyediakan paket untuk remaja (Teen). 
  • MITOS 4 : Jerawat akan berkurang saat umur bertambah.
FAKTA  : SALAH. Kalau gitu sih makin enak aja kita ya berarti semakin bertambahnya umur maka biaya perawatan akan berkurang...hehehe. Jerawat berkurang kalau kita memiliki lifestyle semakin baik dan konsumsi makanan sehat, perawatan kulit secara teratur. 
  • MITOS 5 : Pria tidak perlu melakukan perawatan wajah.
FAKTA  : SALAH. Emang wanita senang dengan pria yang kulit wajahnya tidak bersih dan tidak terawat? Karakter kulit masing-masing orang berbeda, begitu pula antara pria-wanita. Kulit pria cenderung lebih tebal, teksturnya lebih kasar, lebih berminyak sehingga justru penanganannya berbeda. 
  • MITOS 6 : Facial membuat pori-pori semakin besar.
FAKTA : SALAH!  Facial tidak membuat pori-pori menjadi besar karena proses ekstraksi pada salah satu tahapannya. 
  • MITOS 7 : Foundation adalah cara ampuh untuk menyamarkan pori-pori.
FAKTA : Kali ini Anda BENAR! Tetapi jangan digunakan setiap hari dan setiap saat agar kulit membuat kulit bernafas. Pengaplikasian foundation juga harus benar. 
  • MITOS 8 : Produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury atau hydroquinone.
FAKTA  : SALAH. Justru produk NATASHA terbuat dari bahan botanical alami yang di produksi di pabrik yang dimiliki sendiri sesuai dengan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) oleh Badan POM. Terpenting lagi nih, produk NATASHA telah memperoleh sertifikasi HALAL dari MUI.
  • MITOS 9 : Perawatan di skin clinic mahal.
FAKTA  : SALAH.  Konsultasi perawatan kulit NATASHA gratis. Harga produknya juga terjangkau.

Pada saat itu juga diperagakan "Natasha Botanical Jet Peel", yakni perawatan kulit menggunakan serum anti aging dan tekanan tinggi oksigen dengan kecepatan aliran 200m/detik. Kulit menjadi lebih sehat segar bersih, kenyal dan bersinar.

Natasha Jet Peel

Bloggers pulang dengan membawa goodiebag, diantaranya voucher perawatan/produk Natasha dan Gentle Foaming Facial Wash yang merupakan produk unggulan Natasha by dr.Fredi Setyawan

FACIAL DI NATASHA 
Natasha Skin Clinik - MOI Kelapa Gading
Untuk membuktikan mitos ke-9 saya membuktikannya langsung di NATASHA Skin Clinic Center cabang Mall of Indonesia Kelapa Gading Jakarta Utara pada tanggal 7 Mei 2015. Seperti yang tertera dalam brosur yang dibagikan saat Blogger Gathering adapun harga paket produk perawatan kulit untuk Wanita/PRIA dan REMAJA masih terbagi lagi dengan 4 paket yakni : Acne (Harga dari Rp 85.000), Pigmentasi (Harga dari Rp 95.000), Glowing (Harga dari Rp 95.000) dan Cleansing (Harga dari Rp 75.000). Relatif terjangkau khan? Apalagi kalau membandingkan dengan produk perawatan branded import yang tidak di pantau oleh dokter.
Untuk menghindari mitos ke 1 ternyata NATASHA juga memberikan solusinya. Barangkali soal produk nih, andai kita sudah cocok dengan dokter dan produk disini maka kita tidak perlu kerepotan hingga menyalahi “ketergantungan” tadi.
Produk NATASHA memang tidak di jual bebas di supermarket atau apotik umum, tetapi jika produk yang kita pakai telah habis maka kita dapat order melalui CALL CENTER 500422. Dengan call center  kita dapat melakukan : Konsultasi Produk Natasha, Reservasi untuk Konsultasi dan Perawatan dan Delivery Service.
NATASHA telah memiliki puluhan cabang di seluruh Indonesia dan 1 di Malaysia. Dengan system database online maka berbagai perawatan yang kita lakukan dapat terpantau di berbagai cabang. So ini memudahkan bagi yang merasa “ketergantungan” ....hehehe...
Berminat melakukan perawatan kulit di NATASHA??? Hubungi saya ya supaya saya kasih tahu nomor member saya, karena ada program "Member Get Member" ...hehehe....

Untuk program membership terdapat 3 jenis, yaitu :
  • Executive Card : Kartu diskon 20% untuk perawatan dan 10 % cream selama 3 tahun. Juga discount di tempat yang bekerjasama dengan Natasha Skin Clinic Center
  • Student Executive Card : Dari namanya udah ketahuan khan? Diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa.
  • Executive Card Corporate : Diperuntukkan bagi komunitas ataupun instansi/corporate minimal 10 orang pasien aktif dan didaftarkan berbarengan.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada masyarakat , Natasha juga seringkali menerima penghargaan "Top Brand"



2 comments:

  1. aku dulu pernah ke natasha waktu jerawatan, di facial dan di sinar ultraviolet gitu.

    sekarang kulitku yang kering jadi berminyak (baguslah) , tapi jadi sering jerawatan :(
    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perawatan untuk kulit berjerawat aja, Sis :)

      Delete