Wednesday 4 April 2012

Klub Cita Cinta : Confident @ Work


Jeng Widya melalui timeline FB  menginformasikan mengenai acara yang diselenggarakan oleh Majalah Cita Cinta. Dia udah ndaftar, en dapat tiket pula,tp karena ada acara kantor ke Bandung,akhirnya kuotanya diganti dengan Ika yang selama berlangsungnya acara bermetamorfosa menjadi Widya. Namanya doang sih, soale secara body mah beda jauuuuh...hus gue kok maenannya fisik seh?? ;-p

Acara diadakan di Gio Vanese Italian and Mexican Restaurant @ Gandaria City. Berarti ini kali ke-3 saya berkunjung ke Gandaria City, pertama saat Sushie Eating Contest by Sushi Tei untuk masuk MURI, kedua Shopping Race Indosat and Female Circle di Velpa Restaurant.

Suara Om Superman, eh Imam Wibowo sudah terdengar begitu kami tiba di UG Gandaria City. Pas banget acaranya dimulai. Karena kami memasuki ruang dekat backdrop, jadi nggak bisa menghindar dari pandangan sang MC deh. Om Superman mempersilakan kami duduk...berasa Pramugari loe yee,Mam? ;-p Sssstttt, yang bikin saya pengen banget dateng ke event ini sebenarnya karena doski MC-nya...haahahaha. Udah lama banget gak denger suaranya dari Menara Imperium. Waktu zamannya saya kerja di daerah Kuningan, dalam perjalanan selalu deh ndengerin doski cuap-cuap. Sekarang Om Superman udah siaran lagi di radio yang berbeda. Salah satu event yang saya datangi saat Imam menjadi MC adalah saat Lomba Makan Aussie Beef Char Kwea Teaw .

Psikolog Risma disini, Slide-nya disana.....>>>

Pembicara pertama dipanggil oleh MC. Psikolog Rima Olivia, M.Psi . Beliau menjelaskan mengenai seluk beluk bagi fresh graduate dan pekerja baru, yang belum banyak memiliki anak buah. Seandainya memiliki anak buah hanya 1 - 2 orang saja. Blah??? Saya langsung mau menutup muka deh, soale dalam memegang project anak buah saya bisa puluhan orang. Baik di perusahaan riset yang milik Inggris itu maupun di perusahaan milik pakar Marketing dunia. Di dunia bisnis, saya juga memiliki banyak anak buah. Hhhmmm,walaupun seringkali saya tidak nyaman menganggap mereka anak buah, karena saya lebih nyaman menganggap mereka mitra atau rekanan - sekalipun saya mendapat "wewenang" untuk mem-presure mereka. Gak deh, bukan gue banget!


Mbak Rima menekankan kepada kami mengenai : PERCAYA DIRI - MANDIRI - TAHU DIRI. Nah, jadi'in "pegangan" deh di dunia kerja agar kita jadi nyaman dan sukses di dunia kerja. Satu rahasia yang tidak boleh dibocorkan oleh siapapun juga, kecuali peserta talkshow siang itu adalah : Perusahaan bisa saja merekrut kita dikarenakan perusahaan menginginkan perubahan yang lebih baik. Ini catatan nih untuk kamu yang galau karena merasa tidak sejalan dengan para senior yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut.

Aneka tips and triks dijabarkan bagi wanita-wanita muda yang hadir dan bekerja dibawah "kekuasaan" orang lain. Bagaimana dengan yang ingin membuka usaha??? Kali ini dipanggillah MS.Sisca Tjong, Pengusaha Fashion yang membagikan kiat-kiat menjadi Pengusaha. Kali ini dipandu oleh MC.

Pembicara berikutnya adalah Kakak Saskia Damanik, yang juga membawa 2 model untuk mix and match 10 gaya busana kerja. Modal dasarnya adalah : Little Black Dress dan Kaos Singlet+Jeans. Hasilnya keren en penuh variasi.Kakak Saskia menjelaskan mengenai gaya para pekerja, dari yang bekerja di : Computermania, Creative People, Comminication Master, Join the Boys Club, Outdoor Fighter dan No Ordinary Teacher. Saat melakukan mix and match Oki , "teman sebangku" saya dalam acara Happy Valentine with Carring Colours ada loh, tapi saya lihat doski sibuk banget. Nggak sempet menyapa deh :) Lain waktu ya,Ki... :)



Ada games, Mix & Match Busana Kerja. 10 Peserta diminta melakukan Mix and Match busana berdasarkan gaya bidang kerja yang diberikan. Semua mendapat hadiah. Dan dipilih 1 Best Dress diantara kami....hahaha, Sang MC sampai mengelus-ngelus dada dan berkata "Masya Allah...Masya Allah.." melihat pemenang Best Dress yang mengenakan Short Pant super pendek....hahaha....

Akhir acara kami berfoto bersama, dan makan siang Mie Italia....


Dari Gandaria City saya dan Ika langsung ke Grand Ristra House Jl.Radio Dalam. Ada acara gathering, yang dihadiri hanya oleh 10 orang ;-D

No comments:

Post a Comment