Sunday 8 April 2012

New Experience : Fun With Your Heels


Awalnya nggak percaya diri saat mau daftar, apalagi ikutan event yang diadakan CosmopolitanFm ini. Highheels minimal 7 cm dengan lebar yang nggak boleh lebih dari 3 cm, berarti khan sepatu "tante-tante" nan runcing itu. Apalagi di detik terakhir penutupan pendaftaran Jeng Yuli nge-sms jam 00:36 dengan "nada" galau : Btw, yakin gak ni kita mo ikutan?Bgitu baca2, kaki gw udh pegel duluan :D
SMS berikutnya (03/04/2012 00:55 Gw jg heran #galaumelanda.Bodo dah ah,cuek ciink.Gw tinggal klik submit ajah ni skrg.Gooo!..Abis dr smua ke-eksisan kita ini yg paling ekstreeem booo...whuahahaa.
Kegalauan Doski nggak sampai disini, entah berapa kali Yuli meyakinkan diri akan keikut sertaan kami di Fun With Your Heels. Ck...ck...ck...kesannya tuh (emang iya ding, bukan kesan doang) kita lebih santai mencoba segala wahana di Universal Studio Singapore :)) 

Yang Membuat Ekstrem
Saya ngerti apa yang membuat seseorang merasa "ekstrem" mengikuti event Lomba Lari Menggunakan Sepatu Hak Tinggi Pertama di Indonesia ini, yakni : Surat Pernyataan dan Jaminan. Yang saat mendaftar ulang-pun yang disodorkan ke kami untuk ditandatangani adalah lembaran ini. Alhamdulillah, saya ingat aja harapan ibu saya yang sangat menginginkan saya "jago" mengenakan highheels. Jangan pada heran ya dengan harapan emak saya yang mungkin terkesan ajaib. Emak tuh sepertinya nggak pernah berharap saya bisa berpendidikan tinggi deh, yang emak harapkan adalah sepatu-sepatu saya yang tinggi. Sayangnya harapan emak ini terlalu ajaib, sehingga Alhamdulillah saya malah berpendidikan tinggi tapi senangnya pakek flatshoes. Oke, Ibu, akan kuwujudkan harapanmu sekarang! ;-D

SURAT PERNYATAAN DAN JAMINAN
Dalam hal ini Cosmopolitan FM menyetujui dan mengizinkan saya untuk berpartisipasi dalam Cosmopolitan FM Fun With your heels, saya setuju untuk hal sebagai berikut:
  1. Saya, sepenuhnya memahami dan mengetahui bahwa acara ini memiliki potensi BERBAHAYA dan dalam memilih untuk berpartisipasi, saya menyatakan bahwa saya MENERIMA SEMUA TANTANGAN DENGAN SEGALA RISIKO dan sebagai prasyarat untuk saya mengambil bagian dalam kapasitas Acaratersebut.
  1. Saya menjamin bahwa saya sebelumnya tidak pernah mengalami pingsan, kejang-kejang, atau gejala pusing, sakit punggung, sakit kaki, sakit lengan atau cedera leher, atau keluhan jantung dan saat ini saya tidak dalam masa pengobatan untuk setiap penyakit, gangguan atau cedera yang mungkin membuat itu tidak aman bagi saya untuk mengambil bagian dalam Acara tersebut.
  1. Saya atas nama pribadi, sponsor saya, administrator dan perwakilan pribadi lainnya mengakui bahwa Cosmopolitan FM, perusahaan afiliasinya, dan petugas, karyawan, pelayan, serta agensinya tidak akan bertanggung jawab atau memiliki kewajiban atas setiap klaim, kewajiban legal, kerusakan atau biaya apapun sehubungan dengan:
    • Setiap cedera atau masalah kesehatan (termasuk syok saraf) dan/atau tidak terbatas cedera atau masalah kesehatan yang menimbulkan penyakit mental atau fisik, baik sementara atau permanent, serta cedera atau masalah kesehatan yang menyebabkan kematian;
    • Hilangnya pendapatan atau potensi penghasilan
    • Setiap reaksi atas ketidaknyamanan
    • Kehilangan atau kerusakan atas harta milik pribadi;
    • Rasa sakit dan penderitaan;
    • Kematian, dan / atau
    • Semua kerugian dalam bentuk apapun
Segala yang timbul sebagai akibat partisipasi saya di Acara  atau yang timbul dari kepatuhan saya terhadap Aturan & Tata Tertib (sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu), saya setuju bahwa Surat Pernyataan & Jaminan ini dapat memohon untuk apapun klaim seperti itu.
  1. Semua yang terdapat dalam Pasal 3 diatas juga mencakup kerugian, kerusakan, kelalaian, kehilangan, kurangnya penanganan yang layak, dan/atau kegagalan untuk mengambil tindakan yang memadai Cosmopolitan FM, perusahaan afiliasinya, petugas, karyawan, pelayan, dan / atau agensinya.
  1. Saya menjamin dan menyatakan bahwa saya tidak mengandalkan informasi keahlian, perwakilan, jaminan atau apapun dari menyatakan bahwa saya tidak mengandalkan keahlian, perwakilan, jaminan atau pernyataan apapun dari Cosmopolitan FM, perusahaan afiliasinya, petugas, karyawan, pelayan, dan / atau agensinya yang mempengaruhi saya dalam keterlibatan saya pada acaraini.  Saya menyatakan mengetahui bahwa Cosmopolitan FM sudah informasi yang layak kepada perusahaan afiliasinya, petugas, karyawan, pelayan, dan / atau agensinya dalam keterlibatan mereka dalam acara.
  1. Saya dengan ini membebaskan Cosmopolitan FM, perusahaan afiliasinya, petugas, karyawan, pelayan, dan / atau agensinya terhadap klaim, permintaan, tulisan, surat panggilan, gugatan, tindakan, melanjutkan, penilaian, urutan, SK, kerusakan, biaya, kerugian atau biaya dari setiap sifat yang timbul dari representasi dalam hubungannya dengan partisipasi saya di Acara.
  1. Saya menjamin bahwa saya setidaknya berusia 25 tahun pada 1 April 2012 dan bahwa saya memiliki kapasitas hukum untuk mengikuti Acara dan setuju dengan Aturan dan Tata Tertib.
  1. Dalam hal klausa atau bagian klausa dalam Surat ini dianggap tidak sah atau tidak dapat diterapkan, maka klausa-klausa lain akan tetap berlaku sepenuhnya sehingga sesuai dengan hukum yang berlaku dan sah.
  1. Surat ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.

Oh ya, ini lembaran pernyataan dan jaminan yang harus kami tandatangani saat mendaftar dan pada saat kami mendaftar ulang. Bagaimana menurut anda? :)

Lari Tepat Waktu, Peserta Lintas Usia

Mejeng di line START. Woiii,startnya salah arah tuh ;-p
Yak, saya dan Yuli datang benar-benar tepat waktu. Tepat kami akan ditinggal oleh peserta yang berjumlah lebih dari 100 wanita. Kami nggak ikutan streching. Bahaya banget dah ...hahaha.Saya dan Yuli mendapatkan nomor urut 118 dan 119, ternyata masih ada peserta lain setelah kami datang dan tidak diperkenankan mengikuti kompetisi. Ya eyaaalah, emang mau diadu sama kambing ;-D Apa dan bagaimana saya dan Yuli mengikuti kompetisi lari ini, hanya kita berdua dan Tuhan yang tahu ya? Hahaha....Peserta memang Superwomen semua! Pas banget diadainnya bulan April. Kira-kira Ibu Kita Kartini  bisa lari dengan higheels seperti mereka gak ya??...hahaha...Secara usia sih mereka minimum seusia dengan Ibu Kita Kartini, 25 tahun. Saya banyak melihat Superwoman berusia (diperkirakan) lebih dari 40 - 50 tahun. Bahkan ada Ibu - Anak yang mengikuti event ini. Kalau saja anaknya berusia 25 tahun en Sang Bunda melahirkan usia 20 tahun (Ini aja kemudaan) berarti usia Sang Bunda khan mendekati ABG (Angkatan Bentar lagi Gocap). Siiip deh untuk Cosmopolitan yang tidak membatasi usia maksimum untuk mengikuti event ini! Usia bukan jaminan, hanya sebatas angka. Yang terpenting peraturan tetap sama :) 

Finalis dari masing-masing kelompok bertanding kembali untuk mendapatkan pemenang 1,2,3

Asyiknya lagi nih, peserta ada yang mengenakan dress penganten! (Saya sih masih bingung, itu baju penganten atau daleman tidur ya? ;-D) . Tapi PD banget deh tuh cewek, dan PD-nya pada tempatnya kok. Nggak sok ngumbar keseksian dan berkarakter. Nggak salah kalau doski dapat penghargaan sebagai Best Dress, Cash Rp 1 juta loh! Lumayaaaan.... ;-D Temannya yang mengenakan pakaian Supergirl menjadi Juara 2 Fun Race-nya. Beuuuh, Imam Wibowo (Oh iya, ekeh belum bilang ya kalau MC-nya Single 37 tahun Pencinta ABG...hahaha, yang baru nge-MC-in event yang saya datengin juga minggu lalu.) langsung demen dah tuh sama performance sang Runner Up. Merasa menemukan Soul Mate ya, Mam? Wedeh, kok ekeh manggilnya nggak pakek Mas or Om yak? Padahal selisih usia kami 20 tahun (Saya khan masih 17 tahun, cuma tampang keibuan sejak SMP :))
Sampai di rumah saya baru sadar, hoodie yang saya pakai khan mirip sama narapidana di komik-komik yak? Garis-garis putih dan hitam...

ALEXA, Setelah Vakum 2 Bulan

Duh,penganten baru kok disuruh nyanyi di pinggir jalan kolong jembatan yak? ;-D
Yang kurang dari acara ini : Breakfastnya! ;-D Mau makan di GI masih belum buka, mau makan di pinggir jalan kurang yakin sama kebersihannya...

Setelah letih berlari (Letih gak sih? Secara para peserta nggak ada yang kelihatan ngos2an) peserta dan pengunjung dihibur oleh Band Alexa yang menurut vocalis-nya mereka beristirahat selama 2 bulan. Hhhmmm, karena merit ya, Ki? hihihi....Merit kok nggak mau woro-woro sih? ;-D
Setelah pengumuman dan pembagian hadiah  5 (+1) Doorprize dan 4 Peserta Mengenakan Pedro Shoes. Dibagikanlah 3 Pemenang Fun Race dan The Best Dress.

The Winner : Ada Supergirl dan Penganten Kabur 

Hadiah untuk para pemenang adalah :

  • 1 (satu) orang pemenang pertama        : uang tunai senilai Rp.8.000.000,- (delapan juta rupiah) dan Asuransi Jiwa senilai Rp. 50.000.000,-
  • 1 (satu) orang pemenang ke dua                       : uang tunai senilai Rp.4.000.000,- (empat juta rupiah) dan Asuransi Jiwa senilai Rp. 50.000.000,-
  • 1 (satu) orang pemenang ke tiga           : uang tunai senilai Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) dan Asuransi Jiwa senilai Rp. 50.000.000,-
  • 1 (satu) orang pemenang Best Costume            : uang tunai senilai Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah).
  • 6 (enam) hadiah doorprize              : voucher belanja senilai Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per-orang.
  • Pemenang menanggung pajak hadiah sebesar 5% apabila pemenang mempunyai NPWP dan sebesar 6% apabila pemenang tidak memiliki NPWP.



About Shoes
Mana sepatu saya,mana sepatu Yuli???!

Ngomongin soal sepatu nih, sebenarnya memang seharusnya saya mengenakan sepatu highheels yang sudah saya miliki dari berbagai brand terkenal. Tinggi siiiiey, sampai ada yang belasan senti en biasanya kalau pakai sepatu ini saya bakalan minta dipapah oleh orang yang jalan sama saya ketika akan naik/turun eskalator :p Tetapi highheels tersebut memang telah memiliki standard khusus. Jangankan highheels untuk berlari, sedangkan sepatu sport saja kita harus pintar-pintar memilih untuk memperkecil cedera saat berolah raga.Ini bukan pesan sponsor yeee, bahkan saya nggak dibayar sepeser-pun oleh pihak sponsor dalam event ini. Gini ceritanya, begitu ngerti sponsornya adalah Pedro ada di MKG 3 saya dan Yuli mampir kesana. Kali-kali aja saya berniat beli untuk dipakai di event ini, begitu saya lihat...yup, kulit dan kayu yang digunakan baik. Terpercaya deh secara kwalitas, tetapi sayang, modelnya lagi nggak ada yang saya taksir. Padahal waktu lihat di web-nya modelnya saya suka-suka tuh, tapi mungkin udah nggak keluar lagi yang model tersebut.
Di waktu berikutnya saya masih tetap akan semangat mengikuti kompetisi atau event yang unik, apalagi kalau yang ada hubungannya dengan fashion (khususnya sepatu). Saya kok jadi seperti cewek ya? Hahaha, emang saya cewek khan? Mudah-mudahan Tuhan memberikan saya rezeki banyak kepada saya untuk memiliki koleksi sepatu melebihi Imelda Marcos, mantan first lady Philipina itu :) 

Banyak media yang meliput

Goodiebag untuk Peserta


No comments:

Post a Comment