Friday, 27 August 2010

Serpihan dari Singapore I


[Menjelang Visit to Singapore kesekian kali] Benar saya sudah belasan kali berkunjung ke negeri tetangga, Singapore – negeri yang sebenarnya ‘nggak ada apa-apanya’ dibandingkan dengan bumi pertiwiku,Indonesia. Benar diantara kunjungan belasan kali itu saya nyaris gratis. Benar juga jika tahun ini saya akan ke negeri ini untuk kesekian kalinya dengan gratis total, bukan dengan fasilitas minim – justru aneka fasilitas lengkap dengan hotel berbintang dan penerbangan kelas full service bahkan boleh mengajak seorang kerabat. Benar juga bahwa diantara fasilitas gratis itu termasuk visit to Universal Studio Singapore yang baru dibuka tahun 2010. Benar bahwa saya harus rehat sejenak dari pekerjaan untuk bermain-main di negeri tetangga ini selama 4 hari 3 malam pada tahun ini pula, karena travelling gratis ini hanya berlaku hingga 30 December 2010.

Benar ada bergores cerita ketika saya berkunjung ke Singapore. Diantaranya di tahun 1995 – disaat Sekar masih berusia 2 bulan saya, Mbak Rita, Irin, Anne plus si Dinda yang di penerbangan CGK – SIN dengan airlines Sempati selalu menangis hingga membuat kewalahan para Flight Attandance. Ketika itu kami menginap di hotel yang ‘salah’, membuat Mas Tunggal tercengang dan memindahkan saya, Mbak Rita dan Sekar ke Phoenix Hotel di bilangan Orchad Road dengan room diatas standard! Benar di hotel yang ‘salah’ saya sempat memanggil Emy, sepupu saya yang ketika itu sedang training di Singapore serta tinggal di seputaran Woodsland yang daerahnya membuat saya melihat sisi Singapore yang lain, sehingga dalam hati saya bergumam...”Hhhmmm,ini di Singapore or pasar Tanah Abang ya?!”. Benar saya memanggil Emy ke hotel sekedar untuk minta dipijat! Benar akhirnya setelah itu kami berdua berjalan menyusuri Orchad Road dan makan di salah satu rertaurant Indonesia hingga kami seakan tak percaya bahwa akhirnya tanpa sengaja kami menyusuri Orchad Road berdua.

Benar saya tertawa ketika beberapa waktu lalu membaca berita bahwa negeri ini kebanjiran, menenggelamkan banyak kendaraan. Yaaa...benar dalam beberapa hari lagi saya akan kembali ke negeri ini. Tentu tak sendiri saya wara wiri di negeri ini...

Picture from : hotels by city

No comments:

Post a Comment