Wednesday 7 November 2018

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Teknologi Baru Interlaced Optics Dari Signify

World Sight Day yang diperingati setiap bulan Oktober merupakan peringatan tahunan tentang kesadaran untuk memfokuskan perhatian global pada kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan karena lebih dari 75% dari semua kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan moderat dan parah dapat dihindari.


Tahun 2018 Signify (Euronext : LIGHT) sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan bagi para profesional dan konsumen serta pencahayaan untuk Internet of Things, memanfaatkan moment ini dengan meluncurkan lini baru bohlam Phillips MyCare LED dengan teknologi Interfaced Optics terpatenkan sehingga semakin meningkatkan kenyamanan mata.


Saya menghadiri acara yang diadakan di Kunstkring Paleis kawasan Menteng Jakarta Pusat pada hari Selasa (30 Oktober 2018). Kebetulan sekali saya memang sedang sangat memperhatikan pencahayaan di rumah agar rumah semakin nyaman dan aman. Saya ingin pencahayaan di rumah dapat diatur agar desain interior di rumah terlihat lebih bersih serta elegan, dan tentunya membuat pandangan kita nyaman serta tetap terjaga kesehatannya. Home sweet home...apalagi saya akan membuat ruang baca khusus atau perpustakaan di rumah dengan kondisi yang nyaman. Tentunya nggak sekedar kursi, sofa atau bantal yang nyaman sebagai tempat baca. Pencahayaan berkwalitas baik dan sehat untuk mata sangat penting! Oleh karenanya beruntung sekali saya dapat diundang dan menghadiri acara ini.

THE POWER OF SUN FLOWER
Memasuki ruang acara decor ruangan bertaburan bunga matahari (sun flower) yang bermekaran indah. Ternyata teknologi baru Interlaced Optics yang telah terpatenkan ini terinspirasi dari bunga matahari untuk meningkatkan kenyamanan mata. Pola yang tercetak di bohlam Philips MyCare LED memungkinkan penyebaran cahaya lebih merata, mengurangi silau hingga 35 %.
Seperti dipaparkan oleh Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify Indonesia,”Bohlam Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics telah menaikkan standard nyaman di mata bagi lampu LED, meningkatkan faktor-faktor EyeComfort seperti mengurangi silau, tidak berkedip dan distribusi cahaya yang merata, menjadikan ideal untuk membaca, menulis dan belajar. Tentunya tidak momen yang lebih selain membawa inovasi ini pada saat dunia sedang memperingati World Sight Day 2018 di bulan ini.”


Memilih Cahaya Berkwalitas Agar Mata Aman dan Nyaman
Menurut dr Rina La Distia Nora, SpM(K),PhD dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) ,”Masih ada banyak orang yang belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mengantisipasi penglihatan yang kurang menjadi bertambah parah. Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah pencahayaan berkualitas tinggi. Cahaya yang baik dibutuhkan untuk mendukung kegiatan yang membutuhkan visual, terutama bagi anak-anak.”
Nah, dengan diluncurkannya Bohlam Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics yang terinspirasi dari bunga matahari maka dapat membuat mata aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan :
1 . Bohlam Philips Mycare LED dengan Interlaced Optics mengurangi silau hingga 35 %
2 . Silau dikurangi dengan meratakan penyebaran intensitas cahaya di sekitar pusat bohlam
3 . Interlaced Optics pola yang meningkatkan kenyamanan mata
4 . Teknologi pola yang telah dipatenkan membantu menyebarkan dan memantulkan cahaya, menerangi area ruangan yang lebih luas
5 . Desain Interlaced Optics terinspirasi dari pola biji bunga matahari
6 . Lampu menyebarkan cahaya merata, membuatnya ideal untuk membaca, menulis dan belajar
Selain itu untuk menjaga kesehatan mata agar terus sehat dan baik tentunya kita juga harus melakukan pemeriksaan mata secara berkala ke ahlinya. Sore itu-pun saya memanfaatkan kesempatan melakukan pemeriksaan mata yang disediakan oleh Signify.


No comments:

Post a Comment