Monday 11 July 2016

[Family Time] Lebaran 1437 H

1 Syawal 1437 H jatuh pada tanggal 6 Juli 2016. Kompak di Indonesia, kompak juga di New Zealand. Satu tahun yang lalu khan 1 Syawal antara Indonesia dan New Zealand perbedaan waktunya 1 hari. Ih, ngapa’in ngomongin 1 Syawal di NZ? Hihihihi...sejak lebaran tahun lalu penting lagi nih untuk saya....
Tahun ini rumah kami juga kedatangan tamu-tamu dari berbagai penjuru. Di hari pertama lebaran saya sampai nggak sempat ziarah ke makam papie. Kerabat saya, ada yang dari Upland Amerika dan Istambul Turky mudik ke Indonesia , di hari lebaran datang ke rumah saya. Tidak seperti Idul Fitri yang pernah saya tuliskan Lebaran 1433 H, kali ini Mamie Eka wanti-wanti agar saya tidak ke Turky di tahun ini,”Percuma, aku juga takut keluar-keluar rumah untuk nganter2in jalan2. Lagi banyak bom!”

Ada kerabat saya yang pertama kali ke Indonesia. Lahir dan tinggal di Amerika. Selamat mudik,Phillip :)

Lebaran hari ke-2, jam 8 pagi saya, Ibu, Mbak Yoen en her husband plus Banyu baru sempat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Nengok My first Lovely Man, Papie! Kami naik Honda New CRV (Eh Honda New CRV-nya Mbak Yoen atau Toyota Innova-nya yach? Atau Honda CRV-nya Mama-nya Banyu? Hihihi...gak perhati’in banget, karena waktu dijemput saya langsung naek ke mobil tanpa lihat mobilnya siapa/apa yang dipakai).Kalau di postingan LEBARAN lalu saya menuliskan bahwa saya lebaran pertama dengan Banyu, maka tahun ini merupakan lebaran ‘terakhir’ Banyu di tanah air karena tanggal 14 Agustus 2016 Banyu akan berangkat ke Amerika melanjutkan study ke Berkeley Pre-School...hahaha...Nih, anak bener2 deh, ziarah harus “disogok” balon model helicopter supaya di makam nggak pecicilan. Paling banter waktu saya menabur bunga di atas makam Papie dia teriak,”Me...Me...Me” alias dia minta ikutan menabur bunga, yang disahutin sama Eyangnya,”Mie ayam?”

"Me...me...me..." ucap Banyu meminta menabur bunga
Sore hari ke-2 lebaran saya dan Mbak Lien nonton Jilbab Traveler,Love Sparks in Korea di TIM XXI naik Suzuki Karimun-nya Amel. Sebelumnya kami makan dulu di Bakmi Gondangdia. Amel lagi plesiran ke Bandung sama kakak-kakak, keponakannya en pembantu plus anak pembantunya. Mbak Lien alias emaknya di tinggal di rumah, jadilah kami berdua nonton. Kenapa saya akhirnya pilih nonton Jilbab Traveler? Karena Mbak Lien nge-fans sama Morgan...hahaha....nenek-nenek nge-fansnya Morgan.

Nonton film ini karena keinginan neneknya Qian :D
Lebaran hari ke-3 sore saya naek Uber (Dapet Daihatsu Ayla) ke rumah Mbak Lien lagi. Diajakin ke Aeon Serpong. Ampun deh, sampai sekarang saya belum pernah ke sana loh! Nggak banget deh kalau harus naek kendaraan umum ke sana. Naek taksi bisa 5 juta kali dari rumah saya...hehehe...TransJakarta? Itu bukan di Jakarta euy! Lah kalau ke IKEA aja saya masih lebih milih sekalian ke IKEA Singapore daripada ke IKEA Serpong...hehehe...bukannya sok yeee! :p Selepas Maghrib saya, Mbak Lien, Qian beserta ortunya, Amel dan Umi (Pembantu Mbak Lien yang kini lanjut mengasuh Qian) dengan Honda Odyssey yang dikendarai Ayahnya Qian melaju ke Serpong. Pengen punya deh mobil Honda Odyssey yang namanya sama dengan blog saya inih, tapi oke-lah kalau masih bisa numpang menggunakan Odyssey kakeknya Qian ini...hehehe, toch saya nggak yakin sanggup nyetir mobil panjang seperti ini :D Setibanya di AEON Serpong kami dengan mudah menemukan tempat parkir, pas di akses masuk Sakura Park, namuuun....ngoook, Qian yang sepertinya letih karena dari kemarin plesiran di Bandung nggak mau turun dari mobil...hahaha....so kita balik pulang tanpa masuk ke mal-nya. Ngedrop Qian and her Mom ke Cipete, kemudian ke  Pasar Minggu. Kelaparan, jadilah kami makan di Hokben Pasar Minggu yang buka 24 jam. Padahal saya dan Amel sudah membayangkan bakal makan Ramen dan Sushi di Aeon...hihihihi...

Sempet foto di Sakura Park Aeon , krn pas di parkiran ;D
Hari ke-4 lebaran saya nonton bersama Jeng Yuli di Arion Mal,’Sabtu Bersama Bapak’. Hehehe...ini mah ‘Sabtu Bersama Yuli’, sesama anak yatim sholeha nan bahagia. Kami nonton di Arion XXI yang penuhnya minta ampun, tetapi walaupun tidak terlalu luas bioskop yang terletak di atas Matahari Department Store ini sudah lumayan baik setelah renovasi. Nggak ada yang ngerokok, dan nggak ribut. Sempat sih orang di sebelah Jeng Yuli ngobrol, untungnya hanya sebentar. Penonton di sebelah saya juga sempat sebentar WA-an, waktu saya mau ingatkan kalau sinar gadgetnya ngeganggu dia sudah langsung memasukkan gadgetnya. Ooo...penting banget kali yeee sampek lagi nonton di bioskop aja nge-WA?! Bisnis 5 trilyunnya takut lenyap yee,Mbak? :p Yeeeh, katanya trilyuner dunia kekinian aja nggak bakal nyentuh gadget kalau bukan jadwalnya :p
Dari Arion kami langsung menuju Mal Kelapa Gading. Dibonceng motor matic-nya Jeng Yuli tanpa helm! Haduuuh, kepala gueee! Alhamdulillah selamat sampai tujuan. Tapi niat nonton Rudy Habibie di Gading 21 urung lantaran kursi yang tersedia untuk 2 penonton sisa di deretan terdepan. Kami-pun melipir ke Gramedia, dan saya membeli 3 buku dengan total yang harus dibayar sekitar Rp 160rb-an. Mal Kelapa Gading sangat ramai, niat makan aja sampai nggak ada tempat, dan kami-pun melaju ke Bakso Boedjangan di Jln Boulevard. Tetap antri,,,hih, orang Indonesia tuh kaya raya yak! Makan bayar aja antrinya minta ampun! Dari Bakso Boedjangan untuk menuju rumah saya memesan Uber Motor , hanya Rp 8.500 saja sampai rumah dengan selamat.

No comments:

Post a Comment