Thursday 6 August 2015

#AdvanX7UtkIndonesia : Processor Intel Terbaru Pada Perangkat Tablet Advan Vandroid X7

Tablet Advan sudah lumayan familiar bagi saya karena tahun lalu kantor tempat saya bekerja menugaskan saya dan sebagai alat utama pekerjaan tersebut adalah tablet keluaran Advan. Saya tidak mengetahui pasti mengapa perusahaan menggunakan tablet merk Advan untuk kami, tetapi saya mengira bahwa Advan adalah perangkat tablet yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Yes, perkiraan ini diperkuat ketika saya hadir dalam acara “Advan Intel Blogger Gathering” tanggal 3 Agustus 2015. Alhamdulillah pas nggak ada jadwal tugas dari kantor, maka meluncurlah saya ke lokasi acara, Hotel Fairmont Senayan.


Begitu tiba di Ballroom Fairmont Senayan sudah terlihat gerombolan Bloggers dengan berbagai aktifitasnya. Beberapa wajah juga sudah familiar bagi saya, tidak kenal secara pribadi sih tetapi saat blogwalking saya kerapkali melihat wajah-wajah mereka. Secara Bloggers yang hadir hari itu memang berasal dari 2 komunitas bloggers terkenal di Indonesia. Oh ya, saya bisa mendapatkan undangan ini didaftarkan sebagai anggota komunitas KEB oleh Nissa. Saya segera antri di counter pendaftaran setelah mendaftar ulang di tablet yang di bawa oleh “mbak-mbak” Advan yang ada di sana. Setelah itu kami, para undangan dipersilakan menikmati hidangan makan siang yang tersedia sambil menikmati live musik yang berkumandang sekaligus mencoba Advan Vandroid X7, perangkat tablet dengan performa handal untuk mendukung pendidikan generasi cerdas Indonesia.
Sebagai orang yang antusias terhadap dunia pendidikan (apalagi juga sering menjadi Pendidik/Pengajar Bahasa Inggris/ICT dan enrichment lainnya) di Indonesia tentunya saya langsung tertarik terhadap produk yang launching ini dong! Advan Vandroid X7 merupakan trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Kerennya lagi nih, ternyata Advan merupakan produk lokal Indonesia, di rakit di Semarang – Jawa Tengah. Bangga ya kita sebagai penduduk Indonesia?! Tentunya hal ini membuat teknologi tersedia dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Jelas ini dapat merampingkan harga tablet serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Harga juga sangat terjangkau, yakni @ Rp 1.099.000 ,-/Agustus 2015 dan konsumen masih mendapatkan paket bonus pulsa Rp 240.000 dari Indosat Mentari! Berarti khan harga dibawah 1 juta-an yak?!
Seakan mendongkrak nasionalisme, pada pembukaan acara  kami dimohon berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Bulan Agustus euy dan tablet PC berotak komputer dengan Processor terbaru di dunia karya bangsa Indonesia segera diluncurkan!


Para jajaran petinggi management Advan satu persatu mempresentasikan seluk beluk Advan hingga akhirnya diperkenalkan prosessor intel terbaru pada perangkat tablet Advan.
Terpapar dalam presentasi sekaligus tertulis di pers release :  ADVAN dan Intel merealisasikan kerjasama sebagai tindak lanjut dari kesepakatan Mega Partnership melalui peluncuran produk perangkat tablet terbaru, yakni Perangkat tablet ADVAN Vandroid X7 (3/8/2015). ADVAN Vandroid X7 hadir sebagai perangkat tablet pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 dengan keunggulan prosesor sekelas “otak” komputer. Prosesor Intel Atom X3 menjadikan kinerja tablet ini lebih cepat dan ringan, performa multimedia editing yang lebih powerful, multitasking lebih lancar, visual 3D games yang mumpuni, serta kemampuan baterai yang lebih tahan lama.
Prakash Mallya, Managing Director Intel Southeast Asia mengatakan, “Intel memahami pentingnya sinergi dengan pemimpin pasar lokal seperti ADVAN, guna mewujudkan komitmen Intel dalam mendorong inovasi teknologi dan membuat teknologi tersedia dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.”Berbeda dengan perangkat tablet lainnya, ADVAN Vandroid X7 telah dilengkapi prosesor generasi terbaru dari perusahaan semikonduktor terkemuka dunia, Intel. Prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 GHz memiliki keunggulan kinerja lebih cepat serta ringan dalam mengakselarasikan beragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan (multitasking) dan mampu menghadirkan kualitas game High Definition (HD) tanpa kendala apapun.
Uniknya, prosesor berbasis System On Chip (SoC) seperti prosesor Intel Atom X3 memungkinkan terjadinya integrasi dari berbagai komponen kedalam satu perangkat. Seluruh fitur yang ada seperti RAM, Wi-Fi, Bluetooth, Audio dan GPS terintegrasi secara maksimal dalam satu prosesor. Kondisi inilah yang meningkatkan efisiensi daya dan ruang. Alhasil, perangkat tablet yang dihadirkan pun mampu didesain lebih tipis, lebih cepat, lebih powerful serta lebih terjangkau oleh semua kalangan.
Untuk mengimbangi standar kualitas prosesor yang digunakan, ADVAN telah melengkapi perangkat tablet terbarunya kali ini dengan beragam fitur hardware yang mumpuni. Dari segi desainnya yang menawan, Vandroid X7 memiliki bentang layar yang cukup memanjakan mata dengan dimensi 7 inci HD beresolusi 1024 x 600 pixel.  Dilengkapi juga dengan kecepatan RAM 1 GB, perangkat tablet ADVAN Vandroid X7 ini dapatdijadikan teman setia dalam melatih kemampuan belajar sekaligus bermain.
Untuk mendongkrak kinerja kecapatan perangkat tablet secara sempurna, Prosesor Intel Atom X3 telah mengusung teknologi komputasi 64-bit. Secara hitung-hitungan, kemampuan pengolahan data yang dimiliki oleh tablet berprosesor komputasi 64-bit adalah 4 kali lebih cepat dibanding dengan tablet berprosesor generasi komputasi dibawahnya (32-bit). Artinya ADVAN Vandroid X7 bisa membuat anda lupa akan kata “lemot” saat mengeksplor berbagai jenis aplikasi dan game seru.
Fitur lainnya dilengkapi pula oleh kemampuan kapasitas penyimpanan ruang data (Internal Memory) yang cukup besar yakni 8 GB, sehingga mampu menyimpan aplikasi maupun data foto/video lebih leluasa. Serta dilengkapi pula oleh beragam standar perangkat tablet hi-end lainnya seperti : Dual Camera, Dual Sim Card (GSM+3.5G), Bluetooth V4.0, Akses Wi-fi yang cepat, USB OTG, Battery 2500 mAh dan yang paling seru telah dilengkapi pula oleh kemampuan Wireless Display yang mumpuni. 


Walaah, seperti-nya saya perlu banget deh ADVAN Vandroid X7 ini untuk anak-anak didik, keponakan-keponakan, kerabat, bahkan untuk anak-anak yatim dan asuh di learning club yang saya kelola serta untuk anak-anak tiri  (Makluuuum, saya khan ibu tiri baik hati seperti ~ bahkan melebihi  ibu peri...hihihi). Makanya tanpa basa-basi saya kirim BBM ke ayahnya di negeri seberang memberi informasi tablet ini, sekaligus memberitahu bahwa ADVAN merupakan brand lokal yang ketangguhannya sudah teruji dan dipercaya dan siap menghadapi tantangan dari berbagai brand bertaraf international sekelas Intel. Oh iya saya sampai kelewatan memberitahukan bahwa jika ingin mengetahui lebih lanjut, silakan browsing www.intel.co.id/promo
Kehadiran Perangkat tablet terbaru ADVAN Vandroid X7 bakal menambah portofolio yang ADVAN miliki. Melalui kolaborasi Megapartnership kali ini, ADVAN semakin memantapkan langkah untuk semakin menguasai dan tetap menjadi “Raja” di pasar perangkat tablet Indonesia.
Kehadiran saya di ADVAN Product Launching ini sangat berguna sekali bagi saya yang setiap hari-nya menjadikan tablet sebagai salah satu kebutuhan utama. Apalagi pulangnya di kasih goodiebag yang salah satu isinya adalah powerbank ADVAN...CihuuY....lagi perlu banget powerbank karena powerbank yang lama sudah saya berikan kepada assisten rumah tangga kami :D Di akhir acara Bloggers melakukan penandatanganan dukungan untuk kebangkitan brand  lokal #AdvanX7UtkIndonesia

Foto : Twitter Advan
Terima kasih, ADVAN
Terima kasih, KEB

No comments:

Post a Comment