Saturday 1 February 2014

Menyambut Tahun Kuda di Pacuan Kuda

Tahun baru or "lebaran" China. Di darah saya memang mengalir keturunan China, tapi paling tinggal 3 tetes...hehehe...Merayakan Imlek??? Sejak saya kecil tetangga kami di daerah Senen Jakarta Pusat sering mengirimkan kue Kranjang dan beberapa kue lainnya ke keluarga kami.
Kini saya bertempat tinggal "dikepung" warga keturunan China. Kanan - kiri - belakang dan seberang rumah keluarga kami adalah keturunan China, termasuk Pak RT kami :)

Model : Hana Sadewa yang awalnya susah dipanggil2in, tp begitu saya bawa kamera trus ngomong,"Sini, Mamik Anna foto ya."...eh dia lgs gaya. Minta difoto lagi pulak saat saya udah selesai motret. Sorry ya, Han....camera-nya lowbatt :D
Menyambut tahun Kuda Kayu alias 2014 Masehi justru rumah kami yang di datangi banyak tamu. Hampir 200an orang bertamu ke rumah keluarga besar kami, setelah mereka melaksanakan shalat Jumat. Jadilah di jalan depan rumah saya berderet mobil para tamu. Alhamdulillah, tetangga sebelah kanan merayakan Imlek-nya justru hari Sabtu - kalau barengan hari Jum'at sih mending saya jadi tukang parkir aja yak? ;p Sebenarnya kami merayakan ultahnya Seno ke-17 tahun. Ultahnya sih tanggal 28 January, tapi makan-makannya tanggal 31 January - pas tanggal merah. Jadi yang datang dari beragam usia, dari usia 77 tahun sampai 1 tahun. Urusan konsumsi kami nggak mau repot...hahaha, jadi pesan catering - praktis, gak resek nyuci piring and selesai kumpul-kumpul ruangan sudah beres kembali :)


Pokoknya imlek tahun ini ramai-lah di kehidupan keluarga saya. Bahkan Bimo dari Makassar Sulawesi Selatan meluangkan waktu untuk hadir , sebelum ke airport untuk kembali ke Makassar. Saya jadi inget waktu Imlek "sendirian" di Surabaya tahun 2011, walaupun asyik juga sih imlekan saat itu. Khan sambil menjajal SURABAYA HERITAGE TRACK ke klenteng tertua di Surabaya. Asyeeeekkk...



Selamat datang tahun kuda di Pacuan Kuda. Yup, kami merayakannya di rumah keluarga besar di Pacuan Kuda :) Saya menyukai karakter kuda, bayangin kalau kita kuat maka di sebutnya tenaga kuda. Hewan ini dapat menjadi alat transportasi. Bahkan olahraga berkuda menjadi salah satu olah raga yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Aaaah, saya jadi teringat berkuda di New Zealand. Saya mau lagiiiii.......

Eh iya, baru inget deh kalau tahun 2012 saya en keluarga juga "Imlek Holiday"" di ""Ancol Superblock" - stay 2 malam di Mercure Hotel. Saya posting juga kok di blog "Cinta Wisata Kita"

No comments:

Post a Comment