Saturday 29 November 2014

Bi Oil : Discover My HAPPY Skin


Happy!!...Sudah lebih dari 2 minggu saya memiliki cara untuk memanjakan tubuh. Berawal dari kehadiran ke event Cosmopolitan Magazine dan Bio Oil di Mandarin Hotel saya mengetahui adanya produk ini. Tetapi karena mencoba hanya seulas dengan produk yang diedarkan oleh SPG-nya saya belum dapat dorongan untuk membeli produk. Apalagi awalnya yang saya ketahui Bio Oil sekedar untuk menghilangkan stretch mark yang biasa timbul ketika wanita hamil. Merasa belum memerlukan, walaupun anak "segerobak" saya belum pernah hamil dan tidak memiliki masalah stretch mark! *Sok banget ya, padahal punya banyak bekas luka gigitan nyamuk tuh :D

Eh kok ya diundang kembali pada event roadshow Bio Oil di Kota Kasablanka tanggal 8 November 2014. Nggak ada salahnya deh datang supaya menambah wawasan, apalagi beberapa kerabat dekat sedang ada yang hamil,,,khan bisa mereferensikan ke mereka jika saya memang yakin produknya baik.
Kota Kasablanka bukanlah hal yang asing buat saya, karena kantor pusat tempat saya beraktifitas berada di area ini. Berasa menjadi “tuan rumah” deh gitu. Teman saya yang ketika di Hotel Mandarin tidak mendapat undangan kali ini.



Begitu datang kami dipersilakan melakukan “Skin Check” dengan alat yang disediakan. Beberapa kali saya pernah melakukan “skin check”, hasilnya selalu berbeda. Dari situ saya berkesimpulan bahwa kondisi kulit kita tergantung oleh bagaimana kita merawatnya. Kalau kita lagi gencar merawat setiap hari dan konsumsi makanan yang sehat, pasti hasil skin check-nya baik. Begitu pula sebaliknya.
Acara dibuka dengan penampilan beberapa dancers yang mempresentasikan Bio Oil. Kemudian pemaparan dari Ibu Tiara Dwijayanti Lestari (Corporate Spokeperson PT.Radiant Sentral Nutrindo), Ibu Nurhayati (Product Manager PT.Radiant Sentral Nutrindo) ,Ibu dr.Eliza Miranda,SpKK, serta testimonial dari 2 artis dan model, Safina Hasan dan Endhita - para ibu yang melahirkan di usia akhir 30-an.

Melumuri Tubuh Dengan Bio Oil
Dari berbagai pengetahuan dan wawasan tersebut saya berkesimpulan bahwa efek samping negatif penggunaan Bio Oil sangat minim. Nggak perlu sampai kulit kita bermasalah berat, seperti stretch mark atau luka parah untuk membuat kulit kita happy khan? Hal ini menyebabkan saya tidak peduli dengan aturan pemakaian yang mencantumkan bahwa penggunaan Bio Oil adalah 2x sehari.*Yang penting kulit happy...hihihi. Siang hari saya bawa jika bekerja/bepergian, apabila kulit sudah merasa tidak nyaman karena paparan sinar matahari atau AC maka saya akan mengoleskan Bio-Oil ke kulit.
Untuk pemakaian di wajah, saya hanya menggunakan di malam hari karena Bio Oil tidak semenyerap di kulit tubuh. Kalau kulit terkesan  kering saya oleskan tipis-tipis di pagi hari setelah mandi sebelum pemakaian krim pagi. 

Pemakaian di Bekas Luka
Saya menggunakannya lebih dari 2x sehari! Saya merasa dapat memanjakan tubuh dengan penggunaan Bio Oil sesuka hati. Saya gunakan setelah shalat dan ketika saya merasa kulit  membutuhkannya. Bukan hanya di gunakan di perut dan wajah, tetapi saya melumurinya ke seluruh tubuh dan memijatnya berputar dengan jemari – sesuai yang diinstruksikan pada acara roadshow. Perhatian lebih saya berikan kepada bekas luka...hhmm kasih tauk gak ya di daerah mana saja-nya? Hehehe...diantaranya di betis karena “tekanan” kaos kaki sehingga menimbulkan beberapa garis hitam, di perut yakni bekas “tekanan” karet pakaian dalam, area “bikini line”, paha serta flek hitam bekas jerawat. Apalagi saya belum sempat melakukan perawatan badan di spa bulan ini, sehingga saya merasa pemakaian Bio Oil sementara dapat meng-cover kegiatan di spa :) 
Tipe luka yang ada di tubuh saya adalah : BEKAS LUKA UMUM – Bekas luka ini muncul meradang dan gelap pada awalnya, tapi menjadi datar dan pucat dari waktu ke waktu sehingga bekas luka berbentuk garis halus. Lumayanlah, tidak separah tipe : Bekas Luka Atrofik, Hipertrofik, Keloid, Kontraktur atau peregangan kulit – stretch marks (Striae)

Walaupun botolnya di arahkan ke bawah, cairan Bio Oil tidak langsung tumpah. Nggak perlu khawatir minyaknya mengotori tempat tidur atau meja kerja jika posisi botol "jumpalitan". Lebih hemat dalam pemakaian juga :) - Foto Pribadi

Hasil dari pemakaian Bio Oil selama 2 minggu : Khususnya begitu bangun dari tidur saya merasakan kulit saya lebih lembut dan ringan. Warna bekas luka menipis walaupun tidak drastis penipisannya – ya iyalah, saya cukup tahu diri kok, karena penggunaan yang maksimal khan minimal 3 bulan. Tetapi saya merasakan penipisan bekas luka tersebut tanpa pengelupasan yang “keras”, justru kulit  terasa lembut di sekitar bekas luka tersebut.
Hasil terpenting yang saya dapatkan dalam penggunaan Bio Oil selama 2 minggu ini adalah saya memiliki 'Happy Skin' . Merasa comfort dan confidence dengan kondisi kulit saya. Semoga saja dalam waktu 3 bulan pemakaian yang teratur akan benar-benar saya dapatkan kulit yang sehat terawat tanpa bekas luka atau "cacat" :)

KEMASAN
Desain-nya sederhana, namun terkesan segar karena perpaduan warna putih dan orange-nya selaras dan gak “neko-neko”. Penjelasan yang tertera di kemasan jelas, sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, tetapi nomor izin kesehatan-nya dari RI nggak terlihat jelas. Lebih baik lagi jika logo sertifikasi halal tercantum pada kemasan. Bio Oil juga sudah mendapat sertifikasi halal international loh!


KEHARUMAN
Saya sangat menyukai keharuman Bio Oil yang lembut, aromanya perpaduan dari keharuman baby oil, musk dan minyak telon. Lembut menenangkan dan hal ini menyebabkan saya senang mengoleskan Bio Oil sebelum saya tidur malam.

DISCOVER YOUR HAPPY SKIN
  • Mengandung bahan PureCellin Oil yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan . Terbukti pada saat saya menggunakannya tidak ‘pliket’ (lengket) pada kain, dan pastinya tidak meninggalkan noda pada pakaian atau sprei dan sarung bantal kulit. Kemudian juga ringan, nggak macam menggunakan minyak sayur di badan. Hanya beberapa detik terserap di kulit. Oleh karena-nya segera saya akan memanggil tukang pijat langganan dan massage oil-nya menggunakan Bio Oil.Hasil akhir setiap individu bervariasi , tergantung amal perbuatan individu tersebut. Sesuai dengan pemaparan Ibu Nurhayatini, Product Manager PT.Radiant Sentral Nutrindo,"Bio Oil dikenal sebagai "dry oil" yang dapat menyerap cepat sehingga tidak terasa berminyak ketuka kita aplikasikan.Mempunyai teroobosan bahan aktif PurCellin Oil yang dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang di ekstrak dan minyak essensial alami seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil untuk penyerapan lebih cepat di jaringan kulit." 
  • Bio Oil bukanlah krim/lotion pemutih. Jujur deh, saya sudah jenuh dengan produk yang kampanye-nya dapat memutihkan kulit – bahkan dikatakan kulit kita dapat seputih salju atau seputih artis Jepang/Korea. Kulit sehat khan bukan monopoli kulit yang berwarna putih ya? Kulit sehat itu yang terawat, halus, lembut , cerah dan kenyal sesuai usia. Sesuai usia lebih baik daripada “awet muda” loh!! Aneh jika ada seorang wanita yang berusia 70 tahun tetapi maksain diri seperti wanita usia 25 tahun. Oleh karenanya Bio Oil sudah tepat menampilkan public figur yang bukan gadis remaja untuk memberi testimonial, seperti Endhita, Fira Basuki dan Safina yang usianya memasuki kepala 4,. Warna kulit mereka-pun tidak putih seperti salju, tetapi sehat terawat tanpa jerawat, merata serta halus tanpa keriput. Kulit cerah bukan berarti putih, contohnya Endhita yang warna kulitnya cenderung gelap justru terkesan cerah eksotis. Gak ngerti ini ada hubungannya dengan warna kulit atau tidak, tetapi Bio Oil berasal dari Afrika Selatan yang warna kulit penduduknya beragam.
  • Bio Oil merupakan anggota "Beauty Without Cruelty". Rencananya pada Mothers Day yang akan tiba beberapa hari lagi saya akan menghadiahkan Ibu yang sudah berusia 70 tahun dengan Bio Oil Hampers. Tempo hari beliau minta dibelikan lotion untuk kulitnya yang sudah mengering, dan sama dengan anak-anaknya beliau masih senang dipijat atau memanjakan diri ke spa :) Saya yakin produk Bio Oil aman bagi segala usia, termasuk pemakaian bagi lansia.
  • Keunggulan lainnya, silakan buktikan sendiri :) Dapat di beli di Guardian seharga @ Rp 120.000 ,-/60 ml. Informasi tentang produk, perusahaan atau penghargaan yang pernah diraih, kamu dapat check di : bio-oil.com

Dengan Bio Oil, Discover Your Happy Skin ... :)


*Sumber foto & Referensi :
Ms.Melisa J.G Hoesain
Digital Strategist ID COMM for Bio-Oil
PT. INDO DHARMA KOMUNIKA

No comments:

Post a Comment