Wednesday 1 December 2010

4 Days in Singapore : Universal Studio (I)

Pagi itu, 26 November 2010, saya bangun di Deluxe Room Orchard Grand Court Hotel dengan gairah tersendiri. Rencana ke UNIVERSAL Studio Singapore....cihuy! Saya dan Galuh berkemas, setelah menghabiskan breakfast saya dan Galuh langsung meluncur ke Sommerset MRT Station. Transit di satu station hingga dalam beberapa menit kami tiba di Harbourfront – Vivo City. Membeli Sentosa Pass, sesegera mungkin kami berdua meluncur dengan monorail ke Resort World Sentosa.


Kami berdua janjian di Vivo City untuk lunch dengan my Sis yang akan berwisata belanja disana. Yakin pas jam makan siang kita sudah puas bermain di Universal Studio Singapore??? Kalau menurut info dari travel agent Jakarta sih permainannya hanya sedikit, luasan DUFAN dan ketika si orang travel kesana hanya diperlukan waktu 3 jam – itupun hujan sehingga berteduh dulu. Versi-nya Galuh sih nggak yakin jam makan siang kita sudah selesai menikmati wahana yang ada. Yang pasti waktu di nota pembelian Sentosa Pass menunjukkan 09:48 waktu Singapore. Kita buktikan saja prediksi siapa yang tepat ;-) - Hhmmm...orang travel agent itu mengatakan berdasarkan pengalaman dan bukan prediksi!
Wuiii...rasanya girang banget melihat bola khas USS nyata di depan mata! En berjubel manusia bergantian berfoto ria disana. Untuk berfoto ria di depan bola USS pengunjung tidak perlu masuk ke area Universal Studio pertama di Asia Tenggara ini. Makanya jangan terlalu percaya sama orang yang udah pamer-pamer foto di depan USS dan ngaku pernah bermain disini...hehehe. Masuk ke area-nya weekday per-orangnya dikenakan tiket seharga SIN $ 66. Kalau saya dan Galuh sudah membawa tiket tersebut dari Jakarta..(Tiket gratisan dari Panorama Tour and Mall Kelapa Gading ;-) Kalau ada yang glamour gratis, ngapa'in harus yang murah susah? hehe). Menurut info sih banyak pengunjung yang kehabisan tiket jika membeli langsung di tempat.

Masuk ke gapura USS kami ditanya asal negara kami dan ditanya berapa orang yang bersama kami, kemudian kami ditunjukkan sebuah antrian yang ternyata tempat pemeriksaan karcis sekaligus penukaran voucher , SIN $ 5 for meal dan SIN $ 5 for store. Lumaaayaaannn....;-)
Memasuki USS kanan kiri kami aneka stores bergaya Amerika,memang itu wahana Hollywood dan New York. Kami berdua menetapkan diri mencoba semua wahana yang memacu adrenaline! Di area ini kami belum menemukan sesuatu yang special selain pengunjung yang sudah sibuk berfoto ria. Galuh udah protes,"Foto-foto-nya nanti dulu deh, pokoknya kita cari permainan yang seru dulu..!" Seeep daaah!!!

Sci-Fi City
Battlestar Galactica™ : Sumpe dah, nih wahana benar-benar bikin kita berdua "mupeng" beraaatt! Terbagi 2 permainan, yang satu bernama Human en satu-nya lagi Cyclon. Sayangnya ketika kami datang kedua-nya sedang ditutup alias tidak jalan...huhuhuks...


Dengan background wahana yang bikin kami mupeng!
Battlestar Galactica™
Di area ini kami berdua hanya bisa menikmati Accelerator™. Sempat saya komentarin,"Ini sih berasa-an naik odong-odongnya Hana...hehehe." (Hana saudara kami berusia 1 tahun 2 bulan yang lagi hobby berat naik Odong-odong di rumah neneknya di Pondok Gede).

Tapi oke-lah untuk pemanasan. Kalau langsung naik Human or Cyclon barangkali kita langsung kejang-kejang dan bisa 'histeris' begitu melihat 'komidi puter' di wahana Madagascar ;-D
Setelah bermain 'Odong2 ala USS' kami berdua melanjutkan perjalanan ke area berikutnya...



bersambung...

3 comments:

  1. wah seru ya ceritanya. kangen maen2 di USS :(

    ReplyDelete
  2. Universal Studios memang sedang menjadi salah satu destinasi favorit untuk kita semua di musim liburan ini! Setelah seharian menghabiskan waktu di Universal Studios, akan lebih lengkap lagi kalau dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukkan Songs of The Sea! :)

    ReplyDelete
  3. Thanks ya untuk kunjungannya ;-)
    Mudah2an Indonesia bisa buka Disneyland pertama di Asia Tenggara sesegera mungkin nih...;-)

    ReplyDelete