Sunday 26 December 2010

4 Days in Singapore : Christmas


Tepat sebulan sebelum perayaan Christmas - 25 November 2010 - suasana Christmas sudah terlihat berpendar di negeri seberang. Shine stars nan gemerlap, virtual menghiasi malam di seluruh penjuru Singapore. Changi International Airport - Orchard Road hingga Vivo City di pinggir harbour, semua sudah menyambut perayaan umat Kristiani yang di beberapa negara sudah menganggap sebagai perayaan international - walaupun penganut agama lain. Pernah saya disapa ramah oleh resepsionis hotel di New Zealand dengan : "How was your Christmas yesterday?!" padahal sih sudah jelas jilbab panjang bertahta di sekujur kepala , dada dan punggung saya ;-)


Christmas tahun ini di Jakarta, saya merasa tidak seramai tahun sebelumnya. Siang hari saya witness alias menemani Interviewer saya mewawancara satu responden di Ciputat. Huuuaaadooow, kesannya susah banget sih hari Sabtu - tanggal merah pula tapi masih disibukkan oleh pekerjaan...hahaha...Lumayanlah hasilnya mudah-mudahan bisa buat plesiran ke Finlandia pada Christmas tahun 2011 ;-)


Malam-nya saya sempat mampir ke MKG 3 membeli Chicken Karage di Doner Kebab dan Sushi of The Day seharga Rp 22.000 net di Ichiban Sushi. Dinikmati di rumah karena MKG penuh dengan pengunjung dan di stage Christmas ada Delon si Indonesia Idol yang mengalunkan aneka lagu bernada Christmas.


Terlepas dari keyakinan saya sekarang, saya menggemari suasana Christmas...Toch kita harus menjaga dunia ini agar selalu menjaga kedamaian, kelestarian dan yang pasti wajib BERSILATURAHIM sesama manusia ciptaan-NYA.


Suasana Chritmas @ Vivo City

No comments:

Post a Comment