Sunday 3 June 2018

Pesta Diskon dan Hadiah di Pameran Terbesar Se-Asia Tenggara, Jakarta Fair 2018

Bloggers Belanja di PRJ , Berburu Harga Promo :D
Jakarta Fair atau sebelumnya juga terkenal dengan Pekan Raya Jakarta merupakan ajang pameran legendaris di pusat kota Jakarta. Bagaimana tidak legendaris jika penyelenggaraan tahun 2018 merupakan gelaran Jakarta Fair ke-51 alias lebih dari setengah abad. Saudara dan kerabat saya yang tinggal di luar Jakarta setiap tahunnya meluangkan waktu berkunjung ke Jakarta Fair. Saya sampai kagum loh dengan antusias mereka meluangkan waktu dari luar kota (Jawa Tengah dan Jawa Timur) demi menghadiri pameran yang berlokasi relatif dekat dengan tempat tinggal saya.
Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Asia Tenggara. Nggak heran yach jika saudara-saudara saya bela-belain datang dari daerah untuk mengunjunginya. Beberapa tahun terakhir saya absen tidak berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran karena merasa harga-harga yang ditawarkan tak berselisih jauh dengan harga di pusat perbelanjaan atau marketplace di internet. Hingga akhirnya beberapa waktu lalu seorang teman mengajak saya berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2018. Saya tidak menolak ajakannya. Pas banget deh ada beberapa peralatan rumah tangga yang ingin saya beli, tetapi saya agak ragu jika membelinya melalui marketplace. Siapa tahu di pameran ini saya bisa menemukan barang-barang yang akan saya beli.
Menjelang petang hari Sabtu 26 Mei 2018 saya menggunakan jasa transportasi mobil online dari rumah langsung menuju Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat. Jika berkunjung bersama keluarga , biasanya kami membawa mobil pribadi – namun karena saya berangkat ditemani oleh seorang saudara maka saya lebih nyaman menggunakan jasa transportasi online, mengingat seringkali kami sulit menemukan tempat parkir dan macetnya di sekitar area Kemayoran. Bersyukur petang itu area Kemayoran masih lenggang sehingga saya dapat lancar dan turun tepat di depan pintu masuk pameran. Barangkali juga karena hari itu bertepatan dengan bulan Ramadhan, dan Jakarta Fair Kemayoran 2018 diselenggarakan ke-3 kalinya bertepatan dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

ANEKA HARGA PROMO DIGELAR
Ketika kami berkeliling Jakarta Fair 2018, saya kaget loh begitu melihat harga-harga promo-nya yang emang besaaar!! Berbagai kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup lainnya benaran diskon-nya. Nggak bohong-bohongan...hahaha....Saya khan lumayan sering tuh membanding-bandingkan harga barang di mall dan di online shop, ternyata di Jakarta Fair 2018 harga benar-benar sangat terjangkau. Harga karpet yang biasa dibandrol diatas 1 juta-an (bahkan lebih dari 2 juta) terlihat hanya Rp 500,000 ,- , bantal brand terkenal yang biasanya dijual dengan harga lebih dari Rp 150.000 saya lihat hanya Rp 50,000 ,-/satuannya.


Berbagai voucher diskon besar-besaran juga bisa didapatkan melalui mobile aplikasi  bernama “Jakarta Fair” yang dapat di download di Apps Store dan Play Store. Melalui aplikasi ini kita bisa mendapatkan ribuan hadiah langsung dan promo dari JD.ID, Lottemart, Matahari, League, dll.
Bahkan kita dapat memenangkan grandprize dari aplikasi ini loh. Hadiahnya sangat menarik,yaitu : 4 unit mobil dan 40 unit motor. Lantas masih ada Undian Kejutan Lebaran. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa 5 unit sepeda motor, 5 unit smartphone, 5 unit LED TV, 3 unit voucher belanja Lottemart masing-masing 3 juta dan 2 juta.

Aaah, pasti kamu kepengen juga khan?! Mari kita belanja bareng-bareng ke Jakarta Fair 2018.

NONTON KONSER atau SEPAK BOLA  DAN WISATA KULINER
Panggung Utama (Dok.Pribadi)
 Yess, sudah belanja dengan berbagai promo, eh masih bisa menikmati hiburan di Panggung Utama-nya. Ratusan artis dan band papan atas akan menghibur kita yang berbelanja di sini. Setiap malam berbagai artis dan grup band menghibur kita secara terjadwal. Siapa saja mereka? Diantaranya Slank, Sheila On 7, RAN, Goodbless, Tony Q, Steven and Coconut Trees, Maliq n D’Essentials, Ayu Ting Ting, Superman is Dead, Wali, Changchuters, Jamrud, Ari Lasso, dll.
Mau nonton pesta sepakbola terbesar di dunia? Bisaaa, 64 pertandingan Piala Dunia 2018 Live di layar raksasa Jakarta Fair Kemayoran.

So, nggak perlu buru-buru pulang selagi belanja di sana. Kalau lapar, mau buka puasa atau dinner juga nggak perlu khawatir karena kita juga dapat wisata kuliner tanpa harus buru-buru pulang atau mencari tempat makanan yang asyik. Di sini ada area kuliner khas Bali yang menyajikan berbagai makanan dengan nuansa dan suasana khas Bali, ada area Kampung Betawi yang menyajikan makanan khas Betawi seperti Bir Pletok atau Dodol Betawi. Tentunya ada Kerak Telor yang merupakan ciri khas utama Jakarta Fair di masa lalu hingga kini. Area Pasar Malam dengan berbagai makanan kekinian juga tersedia. Tempatnya Instagramable pulak.

Pokoknya sejak dulu hingga kini Jakarta Fair selalu memberi fasilitas dan memanjakan pengunjungnya dari berbagai lapisan usia. Jadi kamu bisa datang ke acara ini bersama dengan ortu, Tante, Om, Nenek, Kakek. Kita terhibur dan mereka juga merasa gembira bernostalgia...Mungkin diantara mereka dulu pacaran en ngebeli’in hadiah untuk kekasih dan keluarga-nya di Jakarta Fair...hahaha...

Bukber di Jakarta Fair Kemayoran
Oh ya, saya dan teman-teman juga berbuka puasa bersama di Cafe Jakarta Expo yang terletak di Gedung Niaga dekat pintu 9. Bentuknya restaurant permanen dan full AC sehingga cocok untuk kita yang mendambakan kenyamanan atau membawa lansia atau balita.
Yang mau shalat Maghrib atau teraweh berjamaah, Jakarta Fair Kemayoran juga menyediakan fasilitas shalat Tarawih yang diselenggarakan di area belakang hall B-C3. Berbagai musholla juga tersebar di berbagai arena untuk menjalankan ibadah shalat. Penting banget yach ini, supaya kita tetap tenang beribadah dan tenang juga belanja-nya.

Hayuk deh, buruan ke Jakarta Fair 2018. Saya saja masih akan kesana lagi membeli berbagai keperluan rumah tangga dan sepatu League yang saya perlukan. Waktu itu sih sudah sempat membeli Setrikaan, kaos kaki League, dan kakak saya membeli kopi serta beberapa keperluan rumah tangga. Jadi sebelum lebaran saya sudah membuat daftar belanja dan akan kembali ke Jakarta Fair 2018 yang harga promo-nya emang beneran!

No comments:

Post a Comment