Sunday 17 June 2018

Membeli Istana Surga Secara Online di Blibli.com



Bulan Ramadhan 1439 H telah kita lalui dengan keharuan yang mendalam. Bulan penuh rahmat, ampunan yang bahkan di dalamnya terdapat 1 malam yang lebih indah dari malam 1000 bulan telah kita lalui bersama. Insya Allah segala amal ibadah kita selama bulan tersebut diterima Allah Swt dan kita kembali mulia laksana bayi yang terlahir di dunia. Aamiin....
Apa saja yang telah kalian kerjakan di Ramadhan 1439 H? Tentunya kalian sangat memanfaatkan kesempatan dengan segala kebaikan serta berbagi kebahagiaan kepada dunia bukan? Kalau saya sih “yess”. Alhamdulillah, walaupun ini Ramadhan pertama tanpa di Ibu (Karena Ibu saya meninggal dunia di akhir bulan Januari 2018), namun saya sangat memanfaatkan bulan suci ini dengan menebar kebaikan semata karena Allah Swt. Saya harus tetap bahagia walaupun Ibu telah mendahului saya ke alam perjalanan berikutnya menuju pulang ke kampung kami, yaitu kampung akhirat surga nan indah penuh kebahagiaan. Justru saya harus berbagi kebahagiaan ke lebih banyak orang yang merupakan salah satu cara agar saya kembali dipertemukan dalam kebahagiaan bersama kedua orang tua dan saudara-saudara kami yang telah mendahului kami.
Saya berniat untuk membeli istana di surga bagi kedua orang tua dan keluarga lainnya. Terdengar mustahil? Jangankan membeli istana di surga, sedangkan membeli rumah di dunia saja kerepotan menyicil KPR-nya....Itukah yang terlintas di benak sebagian masyarakat kita? Hehehe...padahal untuk membeli istana di surga justru terasa lebih ringan, bahkan membahagiakan diri kita sendiri juga loh!

Dok.repstatic

Membeli Istana di Surga Dengan ZISWAF
ZISWAF seakan merupakan mata uang untuk membeli istana di surga-NYA. Belum tahu apa itu ZISWAF? ZISWAF adalah Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf. Aktifitas filantropi , yakni berdonasi terutama kepada mereka yang berhak memerlukannya. Bersedekah ke pengemis di jalanan atau yang nongkrong di rumah-rumah ibadah dengan wajah memelas? No, BIG NO. Menurut info terpercaya pengemis di jalanan kota-kota besar telah tersistem terorganisir. Pengemis diberi wilayah operasional dan menyetor kepada preman dan oknum tertentu. Seringkali mereka menzhalimi anak-anak, memanfaatkan agar orang-orang kasihan dan memberinya uang. Sudahlah, yang seperti ini, andaipun kita jatuh iba maka yang terbaik adalah memberi mereka makanan dan minuman saja. Jangan uang. Kalau kita terus memberi ke mereka, maka kita memakmurkan preman dan oknum tertentu tadi. Percaya tidak jika ada mereka ada yang memiliki deposito diatas Rp 100 juta, Honda CRV dan masih banyak lagi simbol kemakmuran yang mereka miliki. Hih,mendingan kita bantu pedagang kecil atau penjual jasa deh daripada memberi uang ke pengemis terorganisir ini.
Kalau saya pribadi dan menyarankan agar kita sebaiknya berdonasi melalui lembaga-lembaga terpercaya yang secara berkala arus keuangannya di audit oleh lembaga profesional.
Nah inilah yang saya tingkatkan “transaksi”-nya di “Kebaikan Ramadhan”. Berbagi kebahagiaan melalui lembaga-lembaga filantropi terpercaya. Penerima donasi-nya juga pastilah telah disurvey dengan akurat. Masyarakat pra-sejahtera sesungguhnya tanpa drama seperti pengemis jalanan. 
 Membeli Istana di Surga Secara Online
Hah, membeli istana di surga secara online? Waaah, loe aliran sesat yak?
Hahaha, jangan sembarangan nuduh dong ah! Di zaman digital ini belanja online bukan hanya untuk kepentingan dunia saja. Eeeeh, kepentingan dunia juga sih, karena khan berbagi kebaikan kepada orang lain hanya dapat dilakukan di dunia. Selagi nafas masih berhembus. Jika sudah meninggalkan dunia....waaah, apalah yang bisa kita bagikan ke orang lain? Yeekkaaaan...???
Sejak tahun lalu saya mengetahui bahwa blibli.com dapat menyalurkan donasi kepada mereka yang memerlukan bantuan kita. Tenang deh, blibli.com menyalurkan donasi kita melalui lembaga-lembaga filantropi resmi yang teraudit kok. Bukan lembaga fiktif!
Lembaga filantropi yang dapat dijadikan tempat untuk #BAGIBAGIKEBAHAGIAAN , antara lain : Sekolah Kami , Panti Jompo SIH PAKARTI, Panti Asuhan Putra Nusa – Putri , Panti Asuhan Putra Nusa, Panti Asuhan Putra Setia. Juga lembaga filantropi, seperti : Yayasan Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Iuran Publik – Indonesia Mengajar, BAZNAS.
Program-program-nya juga sangat jelas,misalnya program donasi pendidikan, bingkisan lebaran, air bersih, dan lain-lain. Silakan di check di  website atau aplikasi blibli.com ya.
Dengan bertransaksi donasi #BAGIBAGIKEBAHAGIAAN di blibli.com maka kita dapat sekaligus bertransaksi membeli istana di surga. Insya Allah...Harus yakin dong! Kalau saya sih selama ini meyakini bahwa semakin kita berbagi kebahagiaan , maka semakin banyak yang kita terima dari Allah Swt.
RAMADHAN BEBAS HUTANG
Alhamdulillah, salah satu kebahagiaan yang saya berikan ke semesta melalui blibli.com adalah program “Ramadhan Bebas Hutang” dari Rumah Zakat. Maaf, bukan bermaksud riya’ dengan menceritakan ini. Saya senantiasa teringat nasihat Almarhumah Ibu yang dengan keras mengingatkan anak-anaknya untuk tidak terlibat hutang piutang di dunia ini. Segera lunasi hutang! Dalam logika saya adalah orang yang memiliki hutang adalah orang termiskin di dunia. Kebayang khan, jika ada orang yang tampil mewah namun semua-nya di dapat dari hutang? Nelangsa banget deh! Apalagi jika ada orang pra-sejahtera terlibat hutang....huhuhu, membayangkannya saja saya enggan. Orang yang tidur dan beraktifitas mewah-mewahan saja sering gelisah jika masih punya hutang, bagaimana orang yang tidur masih beralaskan tempat tidur keras dan hidupnya penuh perjuangan? Pasti lebih nelangsa lagi jika ia memiliki hutang.


Saya pribadi bertekad melunasi hutang sekecil apapun sebelum Lebaran tiba. Jadi saat Lebaran selain terhapus dosa, kita juga harus terbebas hutang. Nah oleh karenanya saya membeli istana di  surga dengan cara #BAGIBAGIKEBAHAGIAAN (salah satunya) membeli e-voucher “Rumah Zakat Ramadhan Bebas Hutang”. Caranya sangat mudah, sama halnya saat kita berbelanja di blibli.com.
Walaupun Ramadhan 1439 H telah lewat, justru kita tingkatkan lagi transaksi donasi kita di blibli.com yuk! #BAGIBAGIKEBAHAGIAAN dapat dilakukan sepanjang masa nafas masih berhembus. Yakinlah dengan peningkatan transaksi donasi di blibli.com maka kita akan memperoleh kebahagiaan hakiki, dan yakin juga bahwa semakin kita berbagi kebahagiaan maka kita akan semakin sering berbelanja di blibli.com. Berdonasi di blibli.com kita tetap mendapatkan poin kok! Pilih lembaga dan program yang sesuai dengan niat serta minat kita. Coba deh.... :)

No comments:

Post a Comment