Friday 30 March 2018

Ashley Hotel Jakarta , Hotel Bisnis di Lokasi Super Premium Indonesia


Bulan Maret merupakan salah satu bulan yang bersejarah bagi keluarga saya, karena kedua orang tua saya menikah di bulan Maret. Tahun ini merupakan tahun pertama pernikahan mereka kembali bersama, di alam kelanjutan dari dunia fana ini. Maret 2018 mereka bersama melanjutkan perjalanan kehidupan abadi-nya, semoga perjalanan mereka menuju surga-NYA mendapatkan kelancaran dari Allah yang Maha Kudus. Sedangkan kami anak-anaknya juga melanjutkan perjalanan di dunia ini dengan mengisi waktu di dunia dengan segala aktifitas yang bermanfaat baik . Serta semua dari anak cucu kedua orang tua kami menyukai dunia hospitality industry karena sejak kecil orang tua selalu mengajak kami staycation saat malam pergantian tahun baru dan liburan sekolah di luar kota.
Kebiasaan tersebut terbawa kepada kami anak cucunya. Jika kakak-kakak saya bercerita tentang hotel-hotel di Jakarta yang mereka gunakan untuk meeting atau kegiatan kantornya maka kami akan memasukkan hotel tersebut ke dalam list baru yang akan kami gunakan untuk meeting, event atau staycation.  Saya juga memiliki kebiasaan “escape” ke berbagai hotel di sekitar Jakarta untuk menyelesaikan berbagai  tugas tulisan dari media, penerbit atau agency.


Ashley Hotel  di Jalan KH Wahid Hasyim 73 – 75 Jakarta
Suatu sore di bulan November 2017 saya berpamitan kepada Ibu untuk menghadiri acara di Ashley Hotel Jakarta. Saya mendapatkan undangan ini melalui Bloggercrony, salah satu komunitas terkemuka di Indonesia. Ashley Hotel Jakarta merupakan salah satu butik hotel bergaya di kawasan bisnis dan wisata Jakarta dibawah manajemen Prima Hotel Indonesia.
“Ajak kakakmu sana...” sahut Ibu ketika saya berpamitan. Saya diminta mengajak salah satu kakak yang sedang diberi tugas keluarga menjaga Ibu dalam beberapa bulan terakhir.
“Undangan hanya untuk 1 orang, Bu. Lagipula seusai acara aku ditugasin untuk menulis.”
Mendengar jawaban itu Ibu mengangguk mengerti.

Fasilitas teknologi terbaik dari Ashley Hotel yang mencuri perhatian saya sejak hadir di 1st anniversary-nya :)
Ya, hari itu merupakan acara 1st Anniversary Ashley Hotel Jakarta. Saya sangat bersyukur menghadiri perayaan yang di selenggarakan di restaurant hotel tersebut. Apalagi dalam acara tersebut pihak management mengumumkan bahwa Ashley Hotel telah mengadakan kunjungan ke Panti Jompo Yayasan Aisyah di kawasan Manggarai Tebet sebagai wujud syukur dan berbagi kebahagiaan kepada para lansia di Panti Jompo Yayasan Aisyah. Kembali, tiba-tiba perasaan mengharu biri merayapi kalbu saya, teringat Ibu di rumah yang di saat saya kecil  kedua orang tua kami tinggal di kawasan hotel ini. Ketika saya kecil Ayah sering pula mengajak kami berkunjung ke Jakarta Theater yang terletak beberapa meter dari Ashley Hotel. Disana terdapat pusat telekomunikasi (wartel dan telepon genggam belum ada di Indonesia di kalangan masyarakat) maka dari lokasi tersebut kami sekeluarga menelpon kakak saya yang tengah menuntut ilmu di Eropa.
Lokasi Ashley Hotel memang sangat strategis, Tepat di pusat bisnis dan wisata Jakarta. Hanya beberapa menit dari Monas, landmark kota Jakarta. Pastinya juga dekat dengan Istana Negara. Boleh dikatakan bahwa sangat dekat dengan kawasan “ring satu”-nya Indonesia (baca : pusat pemerintahan). Beberapa kedutaan besar negara asing juga berada di area ini. Landmark Indonesia, Bundaran Indonesia juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Ashley Hotel. Tentunya demikian pula dengan pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia, Grand Indonesia Shopping Centre dan Plaza Indonesia. Ada lagi pusat perbelanjaan terdekat, yaitu Sarinah. Jika ingin menikmati kuliner jalanan atau street food, Jalan Sabang yang merupakan salah satu surga street food hanya berjarak beberapa meter dari hotel ini. Pikiran yang terlintas di benak saya mendengar kata “Jalan Sabang” adalah toko musik terlengkap di Indonesia....hahaha, generasi 80 – 90an yang bertempat tinggal di Jakarta pasti mengenal toko kaset ini. Ketika TK hingga SMP saya sering nongkrong di toko ini, mendengarkan dan membeli berbagai kaset/CD.
Fasilitas Ashley Hotel Jakarta
Pengusaha kaya raya dunia selalu berpesan jika kita ingin sukses berbisnis property , yaitu lokasi – lokasi – lokasi. Lokasi Ashley Hotel Jakarta sudah dipastikan menjadi lokasi super premium di Indonesia, khususnya untuk berbisnis. Lantas apa kelebihan Ashley Hotel Jakarta dibandingkan property hotel lainnya di area ini?!

Lobby-nya homey banget khan? :) (Dok.Ashley Hotel Jakarta)
Dari segi layanan kepada tamu Ashley Hotel memiliki inisiatif tinggi dalam memberikan pelayananya kepada tamu sehingga tamu mendapatkan kesan yang berbeda ketika tinggal di Ashley. Dengan sikap yang bersahabat bahkan seperti keluarga, membuat tamu seperti tinggal di rumah sendiri. Wah, berarti saya akan merasakan impian lama memiliki property di Menteng Jakarta bakal tercapai jika saya staycation di Ashley Hotel!

Bathroom-nya nyaman banget yach ..apalagi bersih-bersih seusai penatnya pekerjaan.
Sepertinya memang bakal seperti di rumah sendiri deh, karena fasilitas lainnya adalah free wi-fi di seluruh area hotel. Saat di Ashley Hotel saya bisa memandang jalanan sambil leyeh-leyeh di sofa  lobby hotel yang berkonsep modern dan elegan. Atsmospher-nya seperti di rumah. Ashley Hotel memiliki 186 kamar dengan 5 pilihan type kamar, yaitu : Studio, Executive, Deluxe, Superior dan Ashley Suite. Seluruh type kamar dilengkapi dengan smart LED TV 40”, akses internet super cepat, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, bed  super nyaman berstandard international  dari King Koil, hingga kecanggihan audio besutan JBL Horizon. Huaaa...home sweet home sekali fasilitas kamarnya yach? Padahal ini hotel bisnis loh! Kalau menurut saya memang kenyamanan di suatu hotel bisnis harus sangat tinggi, karena mayoritas tamu adalah tamu bisnis yang telah lelah beraktifitas seharian, seperti meeting, seminar, pendidikan, konferensi, dan sejenisnya. Setelah lelah beraktifitas seharian, maka istirahatnya harus berkwalitas baik di kamar yang memiliki fasilitas sangat baik juga tentunya.

Selain keunggulan fasilitas kamar, Ashley Hotel memiliki 11 meeting room dengan berbagai ukuran. System meeting room dan kecanggihan teknologi di rancang di dalamnya menjadikan ruang meeting dapat  menyesuaikan dengan berbagai acara dan kebutuhan. Di area lantai dasar terdapat Adele Dining Restaurant, fasilitas food and beverage dari Ashley Hotel yang menyediakan menu sangat beragam, mulai dari masakan traditional Indonesia, Asia Tenggara hingga Western. Adele Dining Restaurant melayani buffet brakfast dan ala carte.

Sebagai butik hotel yang memiliki keunggulan teknologi, style dan service maka Ashley Hotel Jakarta hadir bagi para business traveler yang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan.




Blogger Day 2018 and 3rd Anniversary Bloggercrony at Ashley Hotel Jakarta

Para Blogger yang memeriahkan Blogger Day 2018 (Dok.BloggerCrony)
Beruntung sekali kami sebagai blogger mendapatkan kesempatan memanfaatkan salah satu Downing Meeting Room di Ashley Hotel Jakarta pada perayaan Blogger Day 2018 dan 3rd Anniversary Bloggercrony.
Oh ya seperti yang telah saya ceritakan di awal tulisan saya telah berkunjung ke Ashley Hotel pada perayaan 1st Anniversary Ashley Hotel Jakarta. Kali ini saya dengan kalimat lirih namun menyimpan keceriaan saya berpamitan kepada Ibu saya di pagi hari, Ibu memang sudah berada di keabadiaan, namun saya yakin beliau juga ceria jika mengetahui saya akan beraktifitas di sebuah hotel berbintang yang berlokasi di area yang sangat beliau sukai. Sebelum meninggalkan rumah, saya memberi makan ke ayam peliharaan beliau dan sekitar 20 menit kemudian saya telah tiba di Ashley Hotel Jakarta.

Suasana ceria dari 100 blogger memenuhi Downing Meeting Room dalam acara BloggerDay 2018 dan BloggerCrony Community 3rd Anniversary. BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta ini dipenuhi beragam brand terkenal yang memberikan aneka produk serta jasa mereka , yaitu : Photobooth Alfa Kreasi, Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo, Anns Bakehouse, Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeva Spa & Reflexology. Mantap banget yach?! Saya love banget deh sama sponsor dan tempat acara ini! Selain itu BloggerCrony Community juga mendukung BCC Blogpreneur. Mengangkat berbagai usaha dari para blogger anggota BloggerCrony Community.
Masih ada lagi acara super keren dengan pembicara yang di support Indosat Ooredoo, yaitu : Tuhu Nugraha yang memberi ilmu mengenai Digital Influencer : Fenomena & Strategi Kreatif. Serta satu pembicara lagi yang di support oleh Indosat Ooredoo pula yaitu Anwari Natari yang memberi ilmu mengenai Creative Writing Mind Mapping.
Oh ya, sama halnya dengan Ashley Hotel Jakarta yang ketika merayakan ulang tahunnya dengan berbagi bersama para lansia di panti jompo, maka kali ini BloggerCrony Community juga berbagi dengan salah satu panti asuhan di Jawa Barat. Berkah buat semua-nya! Aamiin...
Pokoknya acara Blogger Day 2018 dan BloggerCrony Community 3rd Anniversary berlangsung sangat sukses. Nggak terasa lelah atau penat deh menuntut ilmu di acara tersebut seharian penuh. Pasti ini salah satunya juga karena tempatnya yang super nyaman, di dukung oleh berbagai fasilitas. Dari slide, audio visual, AC dan penunjang lainnya bekerja dengan baik.

No comments:

Post a Comment