Tuesday 22 December 2015

Kumpul Cantik : Brunch Bareng Komunitas Cantik.Com, RTV dan HijabOOTDIndo

Selfie Sebelum Acara Mulai
Senangnya begitu mendapat email pemberitahuan dari Public Relation Cantik.com yang menyatakan saya terpilih menjadi salah satu dari 20 peserta Kumpul Cantik Gathering yang diadakan Sabtu, 19 December 2015 di Kedai Kopi 89 Kemang Jakarta Selatan. Walaupun saya juga terpilih di event lainnya di tempat lain, namun saya merasa lebih mantap untuk hadir di Kumpul Cantik. Ternyata keputusan saya benar, karena menurut pihak cantik.com bahwa pendaftar yang berminat mengikuti event ini ada 150-an pendaftar dan hanya terpilih 20 cewek cantik  (Beruntungnya, ini termasuk saya... :D )

Mrs Larasati Purwaningtyas dari cantik.com
Pada undangan tertulis acara di mulai pukul 10. Udara Jakarta yang sejuk, jalanan basah sejak pagi di depan rumah membuat asyik untuk meringkel di dalam selimut – apalagi semalam saya tidur lebih malam karena nonton Star Wars di Senayan City. Namun weekend-pun saya selalu terinspirasi untuk tetap produktif dan bersilaturahim agar keberkahan dari Allah melingkupi kehidupan. So, saya bangkit dari tempat tidur. Berkemas berangkat ke venue, dan tiba di lokasi pukul 11 kurang beberapa menit! Bersyukur acara belum dimulai.

Disetiap kursi diatas meja-nya sudah tertulis nama kita, jadi duduknya sesuai dengan nama yang tertera ya :)
Pukul 11 lewat 5 menitan barulah MC membuka acara. Sebelum dibuka oleh MC, peserta yang sudah hadir diminta untuk selfi untuk diikut sertakan dalam Instagram Photo Competition. Sebenarnya saya merasa performance saya kurang maksimal karena kurang tidur dan dandan-pun sekilas saja, dress asal samber sekedar mengikuti warna dresscode tanpa me-matching ala fashion stylist. Gini-gini khan saya pernah menang sebagai Fashion Stylist dan diceritakan DISINI (Event : Raise Your Style)

3 Pembicara
Maria Karina , Fashion dan Food Blogger yang tercantum sebagai salah satu pembicara berhalangan hadir disebabkan sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. 3 pembicara lainnya hadir dan sharing kepada peserta Kumpul Cantik siang itu, mereka adalah para ibu-ibu muda yakni : Suci Utami, Lifestyle Blogger yang juga ibu dari 2 anak (Kalau nggak salah ini ketiga kalinya saya hadir di acara yang ia menjadi pembicara, pertama saat Suci Utami meluncurkan bukunya di Pejaten Village-bisa dibaca di postingan blog saya di Confession of Hijab Model dan kedua kali-nya saat ia menjadi tutor dalam event Wolipop : Muslimah in Style . Pembicara berikutnya Nina Septiani yang Selebgram juga artis penyanyi dan main dalam film Ada Surga Di Rumahmu yang launching buku tersebut saya hadiri di Gramedia Matraman, dia juga ada sih bersama dengan pemain film lainnya termasuk Husein Alatas. Siang itu Ibu baru ini membawa bayi-nya yang masih menyusui. Sedangkan ibu cantik satu lagi adalah Ayu Wira Pratiwi, Influencer yang  istri dari seorang polisi. Sharing mereka cukup ringan-ringan saja kok, namanya juga kumpul-kumpul cantik jadi harus fun and relax...hehehe...
Saat mengisi kuesioner saya kok nggak mengisi usulan acara berikutnya ya? Maksudnya saat kumpul-kumpul seperti ini diadakan beberapa kompetisi or gimmick yang seru gitu...Namun saya justru merasa mudah mengenal peserta-peserta di sekitar yang ternyata memang blogger juga – umumnya Fashion dan Beauty Blogger. Dan ternyata sebagian diantara kami (termasuk saya) hadir di event yang disponsori oleh body lotion minggu sebelumnya di cafe dekat Kedai Kopi 89 (Ini saya baru akan menuliskan reportasenya karena saya harus memberikan review pada produk yang diberikan ke kami).

Alhamdulillah saya menang doorprize!!
Saat MC memberikan 2 pertanyaan dan bagi peserta yang berhasil menjawab dengan benar mendapat hadiah bantal mungil dari RTV saya “mupeng”, khan lagi koleksi bantal loh...apalagi yang unyu gitu bantalnya. Tetapi 2x pula saya kalah cepat mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Rezeki saya deh, ternyata saat penarikan doorprize untuk 3 pemenang saya berhasil memenangkan doorprize dan diantara hadiahnya terdapat bantal Rajawali TV tersebut. Yeeeaaay.... Setelah penarikan doorprize diumumkan Foto Selfie Instagram Terbaik. Oh ya sebelumnya juga dipilih 2 Dress Terbaik. Salah 1 pemenang dress terbaik adalah Miss Indonesia Lampung 2011 dan juga Ning Surabaya...pastinya udah jago dong ya memadu padankan busana bagi diri sendiri.

2 Best Dress
Akhir acara kami menikmati makanan yang telah kami pesan sebelumnya. Pesanan makanan saya siang itu adalah : Tomato Soup (Soup), Spaghetti Marinara with Meatball (Main Course), Chocolate Melt (Dessert) dan Ice Lemon Tea (Drink). Saya pribadi lebih menyukai jika makanan yang disediakan kepada kami seperti ini daripada makan prasmanan/buffet. Lebih “cantik” dong makannya kalau bukan prasmanan/buffet yang harus berantri ria dan orang di depan seringkali tidak mengerti dengan belakangnya. Kami makan sambil mengobrol dan berfoto ria,akrab!
Lunch sesuai dengan pesanan peserta, dan dengan nama peserta tercantum secara personal

Saat Ayu Wira Pratiwi, Pembicara menghampiri kami dan mengajak berselfie bersama ,eh justru kami yang melongo dan berkata,”Bukannya kebalik nih? Harusnya kita deh yang ngajak selfie bareng...hahaha”. Top banget deh ibu yang satu ini, saat pamitan pulang ia tidak segan-segan menghampiri, menyalami dan cipika cipiki ke kami semua yang masih belum beranjak.

No comments:

Post a Comment