Saturday 9 May 2015

BEAUTY TALK | SKIN AQUA BB CREAM : Perlindungan Kulit Dari Sinar UV

Senin, 20 April 2015 PT Rohto Laboratories Indonesia mengadakan Beauty Talk, mengundang puluhan Beauty Blogger dan membahas mengenai Skin Aqua BB Cream serta seluk beluk kesehatan kulit.
Lalu lintas Jakarta business distric area, Jln Jendral Soedirman lenggang sore itu, tidak seperti biasanya. Barangkali dikarenakan ada acara Konferensi Asia Afrika sehingga banyak kendaraan yang mengira arus lalu lintas dialihkan.
Penyelenggaraan Beauty Blogger Gathering ini memang berlangsung di Jln Soedirman, tepatnya di Tartine – sebuah restaurant & cafe di lantai dasar FX Lifestyle X’nter. Di undangan tertulis acara mulai pukul 18.30, saya telah tiba di area pukul 17an. Saya-pun shalat Ashar dan Maghrib terlebih dahulu di masjid Diknas yang terletak di sisi gedung Fx. Saat di masjid Jeng Nissa sms menanyakan keberadaan saya, dan ia-pun menyusul ke masjid untuk melaksanakan shalat Maghrib. Menurutnya Tartine masih sepi. Ya iya-lah, masih lebih dari 1 jam lagi acara baru di mulai.

Begitu tiba di Tartine kami langsung antri ke-2 dan 3 untuk mengisi buku kehadiran, langsung mendapatkan goodiebag. Sebenarnya Beauty Blogger telah banyak yang hadir, tetapi entah mengapa acara-nya dimulai agak ngaret, apalagi sudah waktunya dinner. Antrian dinner lumayan lama, untungnya saya dan Nissa antri terdepan. Sebagian dari kami melakukan Skin Check dengan alat khusus.


Setelah dinner acara di buka oleh MC. 
Dihadirkanlah 4 Pembicara yakni Mr.Noriaki Shiga (Vice President of PT.Rohto Laboratories Indonesia), Mr.Akiyori Fujiwara (R&D Manager of PT.Rohto Laboratories Indonesia), Ibu Yudith Novrianti (Product Specialist  PT.Rohto Laboratories Indonesia) dan dr.Devina Nova (Dermatologist). Berbagai ilmu mengenai kesehatan dan kecantikan kulit di bagikan oleh mereka. Kecenderungannya ilmu mengenai hubungan ultra violet serta pengaruhnya terhadap kulit wanita Asia.

Giliran Ibu Yudith Novrianti  berbicara, beliau membahas mengenai produk Skin Aqua Daily Skin Care dari PT Rohto Laboratories Indonesia. Menjelaskan mengenai product range Skin Aqua Daily Aqua (UV Moisture Gel, UV Moisture Milk, UV Whitening Milk dan UV Mild Milk) , serta pastinya memperkenalkan kepada Beauty Blogger yang diharapkan juga akan berbagi informasi ini kepada masyarakat melalui blog-nya mengenai SKIN AQUA BB CREAM.


About BB Cream : All-in-one product yang bermanfaat sebagai pelembab, alas bedak, proteksi sinar UV, melembutkan, meratakan warna kulit serta menyamarkan noda hitam.
SKIN AQUA BB Cream memiliki 2 jenis, yaitu : Perfect Matte SPF27,PA++ untuk kulit berminyak dan Perfect Moisture SPF27,PA++ untuk kulit normal dan kering . SPF singkatan dari Sun Protection Factor. Saya menggunakan yang Perfect Moisture dikarenakan kulit saya yang extra kering. 

Berdasarkan pengalaman penggunaan BB Cream Skin Aqua, menurut saya teksturnya-nya halus, cenderung ke lotion daripada bentuk cream deh – formulasinya ringan, tidak lengket sehingga mudah dibaurkan ke kulit  wajah dan cepat merasap. Memang sih berdasarkan keterangan di leaflet-nya Skin Aqua ini “Water Based Formula” . Jadinya tidak “pliket” deh. Berbeda dengan sunblock yang berbahan dasar minyak. Kemudian berdasarkan uji internal dari 10 wanita, 9 diantaranya menyatakan “No make-Up Look yang bertahan hingga 8 jam.
Dari nilai lebih  Skin Aqua maka produk ini akan saya berminat membelinya ke depannya, walaupun penggunaan produk ini saya lakukan saat saya beraktifitas di luar ruangan – khususnya di bawah terik matahari. Alasannya? Karena SPF yang ada di produk ini cukup tinggi. Kalau di dalam ruangan  saya hanya cukup menggunakan  skincare yang SPF-nya sekitar 15 – 18. Eh,tapi aktifitas saya lebih banyak di luar ruangan sih...hehehe,jadi sangat diperlukan produk skincare yang melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B seperti Skin Aqua ini. Oh ya, satu lagi nih, dengan penggunaan Skin Aqua BB Cream tidak perlu berulangkali sehabis wudhu/shalat karena tahan lumayan lama, menurut survey internal, dari 10 wanita, 9 diantaranya menyatakan “No make-Up Look yang bertahan hingga 8 jam”. Hemat juga dong ya? :D

2 comments:

  1. Wah, asyik banget ikutan acara ini, ya, Mba? Nambah wawasan tentang bagaimana menjaga kulit wajah agar tetap sehat, fresh dan kinclong ya? Thanks for share, Mba. Salam kenal.

    Alaika Abdullah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sekarang makin banyak acara seperti ini untuk Bloggers,Mbak. Terima kasih sudah berkunjung dan salam kenal :)

      Delete