Saturday 19 May 2012

Nuansa Ungu @ Aston Primera Pasteur

Depart from Buaran jam 09.45 pagi bersama Gege  and Gege's Mom. Alhamdulillah perjalanan lancar, walaupun saya sempat ngoceh-ngoceh supaya Gege nggak ngantuk saat mengendarai APV.
Menjelang pukul 12 kami memasuki Pasteur Area Bandung. Dengan mudah menemukan Aston Primera Pasteur Hotel & Conference Center. Weeittss, ternyata nuansa warna hotel ini bernama ungu/purple. Blah, padahal saya menyediakan 2 baju ganti dengan warna ungu juga! Weelleeeh, bisa jadi kloningan para staff-nya nih :D



Lunch @ The Ambassador Coffee Shop
Hanya sekejab saya duduk di sofa lobby, dan kemudian langsung diajak ke The Ambassador Coffee Shop untuk lunch. Nggak banyak tamu yang lunch disini. Saya langsung mengambil prasmanan + bakso tahu Bandung plus ikan asin sambel ijo serta Soto Betawi! Lumayan kenyang euy! Padahal saya masih mau menyicipi aneka makanan yang ada disitu. Hehehe, saya sempat dikira sebagai istri-nya Gege oleh rekan kerjanya. 
Untuk dessertnya saya mengambil beberapa dari French Pastry.Minuman saya hanya minum air putih, sampai 3x refill...kembung deh tuh ;-p


Room 727
Setelah lunch, kami bertiga ke kamar di lantai 7. Tipe Deluxe Twin. Kamarnya minimal modern. Wallpaper-nya terdapat aksen air terlempar berwarna coklat kehijauan. Lemarinya nggak ada pintu. TV-nya menggunakan IPTV! Kalau mau ngenet pakai IPTV dikenakan charge Rp 10.000/hour atau Rp 35.000/24 hours. Karena saya membawa laptop, jadi mending pakek hotspot aja yang ternyata cepat !
Malam hari-nya saya tidur berdua Gege's Mom di kamar ini, padahal rencananya Gege's Mom tidur 1 kamar dengan Ibu Sari,sedangkan saya tidur dengan yang lainnya.


Dinner @ The Ambassador Coffee Shop
Pukul 19.15 saya dan Gege's Mom kembali ke Ambassador Coffee Shop untuk makan malam. Menu-nya banyak yang saya suka, antara lain : Ayam Goreng Mentega, Seafood Mayonaise, Bihun Goreng Hong Kong. Serunya lagi soup kali ini adalah : Sup Kepiting Asparagus! Khusus untuk sup ini saya sampai menambah...hehehe. Dessert yang saya makan adalah mini cake dan Macaroons yang warnanya lucu-lucu....


Breakfast @ The Ambassador Coffee Shop
Sudah banyak tamu yang breakfast saaat kami menuju tempat yang sama saat lunch and dinner kemarin. Saya langsung menuju makanan utama. Di sisi pertama yang saya lihat adalah makanan Eropa : Zuchinne Stuffing, Lyonaise Patato, Grilled Smoked Beef, Chicken and Beef Sausage, Beef Zurichuise, Spaghety Carbonara (Mohon dikoreksi jika ada yang meleset dalam penulisan ;-D). Saya nggak makan diantaranya. Semula ingin makan Carbonara-nya, tapi begitu melihat daging asap merah yang bertaburan nyampur didalamnya...saya-pun mengambil makanan di sisi meja lain. Makanan khas ala Indonesia, diantaranya : Udang Honey Mayo, Fried Rice Seafood dan Kwetiaw. Dah ah, gak ambil lauk yang "berat" - seperti ayam yang juga tersedia. Setelah itu saya masih mengambil Bakso Tahu alias Somay (Kalau di Jakarta), 2 jenis bread diantara banyaknya aneka jenis yang tersedia (kebanyakan ala Perancis gitu deh). Terus minumnya saya minum secangkir kopi plus krimer, juice Guava and ice water.Sebelum keluar dari ruang makan, saya sempat mengambil Yoghourt and Fruit Coctails. Sempat meringis-ringis karena kekecutan...hehehe...


Lunch @ The Ambassador Coffee Shop
Saya yang belum lapar, bahkan masih agak kenyang karena makan pagi dan makan Cilok (Horeee, akhirnya bertemu juga dengan Cilok asli Bandung di pinggir jalan Dago), "terpaksa" harus makan siang. Jam 13-an saya dan Gege's Mom makan ke-4 kalinya di The Ambassador Coffee Shop. Menu yang dihidangkan sejak pertama kami datang sangat bervariasi. Rasanya saya sampai "tolong-tolong" kalau disuruh menyantap semua menu dalam sekejap! #sujudsyukur sambil mengingat surat Al Maidah yang kerap saya gemakan dalam hati :)

Siang ini-pun saya hanya menyantap sedikit demi sedikit hidangan yang tersedia :
  • Secangkir Indonesian Salad alias Gado Gado. Jarang-jarang khan makan Gado Gado pakek cangkir ;-D
  • Soto Bandung.
  • Semangkuk Mie Jawa
  • Es Campur
Hayaaah, boleh dibilang itu saya makan sedikit dan ala kadarnya, karena masih banyak hidangan yang menantang. Tempe Mendoan juga tersaji di menu prasmanan!

Setelah makan siang, tanpa menunggu kami berkemas kembali ke Jakarta. Sebenarnya kami masih bisa stay 1 malam lagi, tetapi karena Gege's Mom keesokan hari harus pergi ke Amsterdam Belanda, jadi kami kembali ke Jakarta-nya hari itu juga.Hhhmmm, Gege's Mom malah ngomong,"Kamu sih kemarin nggak sekalian ngurus visa Eropa. Khan kalau kamu kemarin ngurus visa bisa sekalian ikut aku ke Eropa..." ZzzzZZzzZZ...Ke Eropa (lagi)??? Insya Allah secepatnya saya kembali ke sana (Eropa en Bandung....)  :) *Barusan dapet info - 19 Mei 2012 Gege's Mom sedang berada di Menara Eiffel Paris. Beuuuh, from Paris Van Java kali ini beneran di Paris euy!

No comments:

Post a Comment