Wednesday 23 May 2012

Beauty Talk : Age Can't Slow Me Down

Ketika dunia mengecil dan teknologi semakin canggih, maka kita sebagai manusia dapat 'menciptakan' diri menjadi semakin muda di kala usia kita bertambah. Mau kondisi kesehatan dan kecantikan lebih baik dari wanita usia 17 tahun saat usia kita sudah mencapai angka kepala 3 atau lebih??? Sekarang pasti bisa!


Happy Saturday
Sebagai acara berkala setiap bulannya maka kali ini Majalah PESONA mengadakan Happy Saturday di La Piazza Kelapa Gading. Lokasi yang mengasyikkan! Right place and right time, pas saya sedang menyukai event yang diselenggarakan oleh Majalah PESONA. Sebenarnya saya sudah mendaftar sebelum saya mengikuti kuis di Facebook-nya dengan hadiah 2 undangan menghadiri Happy Saturday seharga @ Rp 50.000 ,-. Alhamdulillah saya dan Jeng Yuli memenangkan kuis tersebut. Saya mengajak beberapa teman 30+ , tetapi karena mendadak mereka banyak yang tidak bisa ikutan. Jeng Dian-pun saya ajak. Beuh, ibu yang satu ini saya sudah wanti-wanti agar datang pas jam 9 di rumah saya (kalau mau bareng), eh jam 8.45 ngabarin baru mau jalan dari rumahnya di Pasar Minggu. Huh deh! #hancurkanketidakdisiplinan *lempar jumroh!
Jadinya kami datang waktunya mepet banget, nyaris dapat duduk di belakang. Untungnya kami dipersilakan duduk nggak terlalu jauh dari stage. Yaaah, kalau duduk di belakang sih lebih baik saya nonton TV atau mendengarkan radio deh! Begitu kami duduk, tak sampai 5 menit acara dimulai.

Semakin Muda Saat Umur Bertambah
Mau??? Yes, jelas mau dong! Posible??? Yes, You Can! Bahkan saya katakan itu suatu keharusan agar kita semakin muda saat umur kita bertambah.Kenapa?!
Pembicara pertama, dr.Lula Kamal tampil. Di usia yang ke-42 beliau memiliki 4 anak yang semua-nya anak pertama. Anak pertama yang dilahirkan adalah anak pertama dari suami pertama-nya. Satu lagi anak pertama dari suami kedua-nya (dari istri sebelumnya). Kemudian untuk pernikahan kedua-nya menghasilkan anak kembar. Jadinya 4 anak yang semua-nya anak pertama! Hahaha, unik ya? 4 anak yang semua-nya anak pertama? Posible tuh, siapa bilang hal itu nggak mungkin?? Nah sama hal-nya dengan 'semakin muda saat umur bertambah', dr.Lula Kamal yang juga artis ini mempresentasikan kiat agar hal tersebut menjadi posible. Bahkan beliau memperlihatkan foto-foto seorang pria berusia 80-an tahun yang berbadan ala Ade Ray! Pria tersebut beristrikan seorang wanita yang terlihat muda dan segar di usia-nya yang 65 tahun! Beuh, cita-cita saya banget  tuh, diusia 60-an masih segar, sehat, ceria and sexy! And tahukah Anda bahwa mereka masih aktif melakukan hubungan sex 3 - 4 kali dalam seminggu-nya! Sedap banget khan tuh, di usia yang menurut peraturan Indonesia masuk kategori lansia tapi mereka masih bisa melakukan ibadah yang satu ini dengan baik? :)
Justru pasangan tersebut saat di-check kesehatannya, justu kondisi kesehatannya lebih baik daripada usia-usia 17 tahun yang masih suka begadang, dekat asap rokok, dan lainnya.Hingga akhirnya si pria ini menyusun buku yang berjudul 'Grow Younger'.
Yuk Yak Yuk...usia bertambah maka semakin sehat dan semakin cantik! Karena seperti yang dijelaskan oleh dokter Lula Kamal bahwa kecantikan itu no limit. Pokoke yang penting sehat dan bahagia deh. Bergaya dan berusaha untuk sehat, seperti pola makan sehat dan menjauhkan asap rokok. Kata dokter ini sih bohong banget ada orang yang doyan makan tetap langsing tanpa usaha (olah raga). Awalnya saya berpikir bahwa saya yang kalau makan "kalap" gini kok tetap gak bisa gemuk ya??? Hhhmmm, setelah recheck baru deh saya mengerti, kesannya saya memang jarang berolah raga akhir-akhir ini, tapi bukankah setiap hari saya naik turun tangga (karena kamar tidur saya di lantai 2 - bahkan saya lebih memilih menggunakan bathroom di lantai 1 walaupun di kamar tidur dan di lantai 2 terdapat bathroom).Saya juga setiap hari berjalan kaki sekitar 200 - 300 meter, karena kalau-pun diantar jemput kendaraan pribadi saya lebih sering turun agak menjauh dari lokasi yang saya tuju. Kemudian saya juga seringkali melakukan "meditasi" sebelum tidur. Tapi walaupun itu telah saya lakukan, saya harus terus dan meningkatkan kwalitas menuju hidup sehat dan muda. Sehingga saya lebih sehat dan bugar dari usia 17 tahun!

Murad, Transforming Skincare
Pembicara berikutnya adalah dokter Karina Andini, yang kali ini juga mempresentasikan mengenai Radio Frequency Bipolar. Kali ini memakai model salah satu peserta , seorang ibu "terawat" yang wajahnya terlihat bersinar di usia-nya yang ke-47 tahun. Dokter Karina Andini juga menjelaskan aneka perawatan dan produk yang tersedia di Murad Indonesia.Selain memproduksi beberapa series skincare, Murad juga memiliki beberapa klinik perawatan yang salah satu-nya terletak di Kelapa Gading. Skin treatment terbaru-nya adalah RF Tripolar...kebetulan saya sudah mencoba di salah satu klinik di Kelapa Gading di bulan November 2011. Nah, kali ini Murad menawarkan promo.
Dari berbagai series skincare, Murad mengeluarkan skincare hormonal...yang ternyata perawatan kulit untuk wanita yang memasuki masa manopouse...wweeeis, belum masa-nya nih,ekeh kemungkinan masa ini masih akan berlangsung 30 tahun lagi ;D
Saat acara selesai seluruh peserta di-oleh-olehi :  3.7ml Age Redorm - Complete Reform with Glyco Firming Complex dan 7.5ml Age Reform - Hydro Dynamic Ultimate Moisture , ditambah tas kosmetik/skincare dari Murad.

Lunch

Makanan saya en Jeng Dian

Menang Doorprize



Seperti biasa, di akhir acara dibagikan aneka penghargaan dan hadiah. Kali ini terpilih 2 Best Dress dan 1 Penghargaan Khusus bagi Ibu Linda yang aktif mengikuti setiap majalah Pesona selenggarakan. Beliau selalu hadir dengan penampilan yang chic dan menarik, padahal usia beliau lebih dari 50 tahun loh! Tapi cantik, warna kulitnya bersih merata dan chic banget deh! Bisa dikatakan beliau termasuk kategori wanita yang terlihat semakin muda disaat usianya bertambah. Beliau yang juga mendapatkan hadiah Best Dress saat Happy Saturday : Karier ke Dua.
Kemudian ada hadiah bagi Peserta Pembelanjaan Produk Murad Tertinggi, yang hari itu berbelanja lebih dari 9 juta-an (nyaris Rp 10juta).
Doorprize, dengan mengundi potongan nomor undangan dipilih 6 pemenang. Pertama yang disebutkan adalah nomer 48! Alhamdulillah, sudah saya duga dikarenakan nomer tersebut adalah salah satu dari nomer rumah keluarga kami. Waktu maju ke stage MC-nya sampai komentar kok wajah saya nggak ada senyum girang karena menang doorprize...hehehe...masalahnya lagi cari jalan menuju stage nih, karena ketutupan sama kursi-kursi dan meja peserta. Saya-pun tersenyum, tanda sedekah berbagi kebahagiaan deh gitu! #sujudsyukur #dapet kettle plastic Tupperware
#sujudsyukurlagi#udah menang quiz, boleh ajak temen,dapet ilmu,dapet lunch lezat,dapet doorprize pulak :)


No comments:

Post a Comment