Saturday 14 January 2012

Masa Lalu dan Resolusi 2012

Nggak terasa tahun 2012 sudah memasuki minggu ke-3. Saya benar - benar optimis dan berpikir positif menghadapi tahun Naga Air kali ini. Pokoknya semuanya harus berjalan lebih baik dan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi akan bertambah anggota keluarga besar kami di tahun ini.Impian banyak orang telah teralami dalam hidup saya entah berapa tahun yang lalu, apalagi yang bersifat materi. Alhamdulillah deh... ;-)

Banyak sahabat yang menyatakan akan membahagiakan orang tua-nya dengan hal berbentuk materi, misalnya : memberangkatkan ortu ke tanah suci, membelikan mobil dan rumah mewah untuk orang tua-nya, mengajak orang tua-nya berlibur ke luar negeri. Saya tersenyum mendengar hal tersebut, tentunya sambil bersyukur bahwa semua yang dikatakan oleh para sahabat untuk membahagiakan ortu-nya sangat-lah "tidak diperlukan" oleh ortu saya. Orang tua saya telah memiliki segala materi tersebut ketika saya belum lahir.Andaikata saya membelikan rumah untuk orang tua saya (Ibu) tentunya saya harus memberikan yang lebih baik lagi, sedangkan rumah yang ditempati oleh ibu saya saja - walaupun rumah yang sudah layak renovasi - nilainya milyaran rupiah! Untuk merenovasi saja diperlukan dana milyaran. Hahaha...bukan itu yang orang tua saya mau, justru seperti-nya orang tua saya menginginkan saya banyak tinggal di rumah. Bahkan ibu masih memiliki beberapa asset, seperti ruko di Sentul City dan apartment di Kalibata City yang belum ditempati. Ruko pada saat ini masih dikontrak oleh teman SMP saya.
Haruskah saya membeli-kan mobil untuk ibu? Wadeeuh, ibu saya terbiasa naik Mercedes Benz ketika ayah masih ada. Hampir semua brand mobil terkenal baik pernah dimiliki oleh keluarga saya, sedangkan mobil yang baru dibeli ibu tahun lalu saja saya "malas" memanasi mesin-nya tiap hari. Ortu mau saya menjadi pengendara mobil yang baik, sedangkan pada saat ini saya lebih suka naik busway,taksi dan Aura (My motorcycle:) Selain karena mengurangi dampak polusi kendaraan, saya juga terhindar dari kemacetan Jakarta.

Duh sebenarnya saya ingin menulis tentang apa ya? ;-D 
Oh ya, berdasarkan masa lalu saya yang tiada pernah kekurangan dan orang tua yang tidak pernah menuntut secara materi, maka cara membahagiakan kedua orang tua saya (khususnya Almarhum Ayah) adalah : DOA...DOA..DOA yang dipanjatkan kepada TUHAN. Karena dengan doa tersebut saya ingin membangun istana di surga untuk kedua orang tua dan keluarga besar saya. Memberangkatkan haji kedua orang tua??? Jangankan orang tua, Alhamdulillah, saya saja sudah beberapa kali menunaikan ibadah ke tanah suci kok. Secuplik kisahnya pernah dimuat di media massa, salah satunya : NOSTALGIA TANAH SUCI Majalah Amanah No.25 tahun 2002 .Beuh,kisahnya saja udah dimuat 10 tahun yang lalu ;) Insya Allah , jika saya "harus" (Misal : menemani suami...uhuks! Or mengantar rombongan.) menunaikan ibadah haji lagi, maka saya akan meng-haji-kan kakek atau nenek saya dari pihak Ayah.*kasak-kusuk sama sepupu untuk konfirmasi bahwa belum ada yang meng-haji-kan mereka khan?

Selain  menjadi pengendara mobil yang baik (lancar dan selamat) yang menjadi resolusi 2012 saya adalah : Menjual dan Membeli PROPERTY sebanyak-banyaknya :)) Alhamdulillah, saya "memiliki" banyak property yang bisa saya jual - antara lain : KEMANG VILLAGE dan St.MORITZ @ Puri Indah Jakarta Barat. Insya Allah, bulan February 2012 dagangan saya bertambah dengan apartment di Jln.Kramat Raya Senen Jakarta Pusat yang dahulu-nya adalah bioskop Rivoli. Ayo, kalau ada yang ingin membeli aneka property tersebut, silakan hubungi saya di : Facebook atau Twitter @balqis57 . Property yang di Jln.Kramat Raya harganya dimulai dari @Rp 300juta-an, selevel dengan Park View Depok yang tanggal 3 January 2012 saya jual kepada salah satu sahabat.
Semoga semua-nya berjalan lancar ya. Satu lagi keinginan saya, yaitu : Visit to Floriade 2012 di Belanda! Ayo, ada yang berminat menjadi sponsor? Tiket saja masih saya terima kok, karena akomodasi sudah tersedia di flat kakak di Leiden. Saya pernah hadir di pameran bunga terbesar di dunia ini pada tahun 1992 (20 tahun lalu euy!) - sedangkan tahun 2002 kakak ke-3 dan ibu saya yang berkunjung ke Floriade 2002. Sekarang giliran saya lagi dong, dan Insya Allah dengan kakak ke-3 dan keponakan.Semoga ya, Allah :)
Untuk yang memberikan sponsor, saya akan memberikan tulisan dan foto-foto mengenai perjalanan tersebut atau menjadi Pembicara dalam berbagai bidang yang saya kuasai - tapi satu persatu ya. Campur aduk banget khan kalau saya diminta berbicara mengenai 'Property Investment' sambil menjadi tutor 'Hijab Stylist' .... ??! hihihi

Pengusaha & Liason Officer


Tahun 1998 saya mendapatkan undangan di Istana Negara, upacara pembukaan workshop dan konferensi pengusaha dan ilmuwan negara-negara Islam. Ketika saya menjabat tangan Almarhumah Ibunda  Ainun Habibie yang senyumnya begitu tulus, beliau mengatakan kepada saya,"Ini pasti Pengusaha Luar Biasa..." . Semoga Allah mengabulkan ucapan beliau :) Padahal ketika itu saya masih berstatus mahasiswi di beberapa institusi pendidikan.

Penulis


Tahun 2006 (or 2007?) saya menghadiri acara tentang kepenulisan di Le Meridien Hotel Jakarta ,dengan pembicara penulis dari mancanegara dan Ayu Utami. Ibu Sinta Nuriyah Wahid yang merupakan ibu negara ke-4 negeri kita hadir pula memberi kata pengantar. Beliau duduk pas di depan saya. Hohoho...saya-pun langsung meminta beliau untuk berfoto bersama. Thanks,Mas Adri yang berbaik hati memotret dan mengirimkannya ke email saya :)

Pendidik Anak - Anak


Sedangkan tahun 2007 di Botani Square Bogor , ketika saya bertemu dengan Bapak DR.Bungaran Saragih, eks Menteri Pertanian 2 periode (Kabinet Gus Dur dan Ibu Megawati), dengan perasaan tulus beliau berkomentar,"Wah, kamu guru anak-anak?Hebat...justru itu pekerjaan yang sulit!".Beliau memberikan kartu nama-nya dan meminta kartu nama ke saya, tetapi sebagai Guru TK dan early SD (ketika itu) saya tidak memiliki kartu nama. Tahun 2012 sih sebagai Independent Agent Property saya akan banyak-banyakin menyebar kartu nama dan pamflet property yang saya jual dong ;-)

No comments:

Post a Comment