Monday 28 November 2011

Sehari "Bersama" Fimela.com

Sabtu, 26 November 2011 jam 9 pagi saya sudah nangkring di Pondok Indah Mall. Kesannya mau buka toko atau bersih-bersih sebelum mall buka ya? Padahal sih hari itu saya mendapat undangan Nobar Arisan 2 dari Fimela.com!


Undangan hanya berlaku untuk 1 orang, tetapi di tempat yang sama Ika juga menang tiket nobar dari salah satu optik...so akhirnya kami nonton ramai-ramai. Saking ramainya kami nonton di baris ke-3 (J). Banyak banget pemenang kuis dari berbagai media, mereka banyak meletakkan banner. Tapi saya tidak melihat banner Fimela.com. Yang pasti mereka sedang sibuk dengan event Fimela Fest-nya dong ;-)

Usai menyaksikan Arisan 2 : Ika, Widya, Zulma, Anna, Dina (Pukul 14:26 masih di PIM)

Film Arisan 2 bercerita tentang tokoh-tokoh Arisan 1 memasuki usia 40 tahun. Hidup dimulai dari usia 40 tahun. Sebenarnya memasuki usia 40 tahun merupakan puncak kebahagiaan dan ketenangan seseorang, namun ...sayangnya, para tokoh film Arisan 2 justru menggapainya dengan segala hal yang semu. Katanya sih film ini menggambarkan kehidupan sosialita di Jakarta. Aaah, tapi saya yakin itu hanya minoritas karena saya (Alhamdulillah) masih lebih banyak menemukan lingkungan kaya raya yang baik, terpelajar, telah menemukan tujuan hidupnya  ;-)

Dari PIM kami berempat (minus Dina) meluncur ke Grand Indonesia. Sempat papasan dengan mobil penganten istana loh ;-D Eh di Atrium Grand Indonesia ada Mrs.Indy Barends dan Bapak Surya Saputra - si Nino di film Arisan...hahaha...kali ini dengan batik-nya kebapak-an sekali lowh...hihihi,jadi inget ekspresinya saat di film tadi. Itu waktu dia ngelempar air/pasir ke arah Rachel Maryam. Khan "Ibu Legislatif" ini sempat komentar,"Emang di rombongan kita ada cowoknya?" (yaa...tepatnya saya kurang ingat,tapi artinya gitu deh..! ;-D)

Pukul 16.12 : Berpose di depan drop Fimela House, sebelum mengikuti writing workshop

Writing Workshop: "BEING A WRITER: A CRISIS PROOF JOB"!
@ Fimela House
Ratusan tulisan saya memang telah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik, bahkan belasan buku telah terbit (baik solo maupun anthology), namun sudah seharusnya sebagai Penulis saya terus menambah wawasan dan mengaplikasikan ilmu - ilmu baru di dunia kepenulisan yang terus berkembang. 
Apalagi kali ini yang menjadi pembicaranya adalah : Mr.Salman Aristo, Scenario Writer yang kondang itu ;-) Yang pasti beliau sangat dapat hidup senang dari menulis.
 Mr.Salman Aristo menebar ilmu dalam event-nya Fimela.com
Nah benar khan, pada workshop ini saya bisa memperoleh pengetahuan mengenai 'Writer's Management' ;-) Karena selama mendengarkan share Mr.Salman saya tidak "sempat" menulis maka saya memotret keterangan tentang Writer's Management (Beuh, situ itu Penulis atau Fotografer sih? ;-p). Oh ya, ini berbeda dengan Writer Agency ya.
Keuntungan bergabung dengan Writer's Management

Yang kurang dari event ini adalah : waktu! Sebenarnya ini bukan workshop, tapi semacam talkshow karena berlangsungnya hanya sekitar 2 jam. Bermanfaat sekali acara ini. Semoga dilain waktu Fimela.com dapat mengadakan dengan waktu yang lebih panjang lagi...hehehe...
Fashion Show : Ground Zero 1.1
@ Atrium Grand Indonesia

Yiippiii banget deh, sekitar pukul 19.30 kami dapat menyaksikan fashion show karya alumni ESMOD. Rancangan alumni dan peragawati-nya juga para mahasiswi ESMOD tahun 1 dan 2. Bikin jadi pengen sekolah fashion lagi nih ;-)

Parade karya di akhir fashion show

20.20 : Tas karya ESMOD yang hasilnya untuk program charity #Read2Share
Sebenarnya usai fashion show Esmod akan tampil grup musik yang saya sukai, tapi karena sudah malam dan keesokan pagi-nya masih ada acara yang harus saya ikuti, jadinya kami segera meninggalkan arena acara Fimela Fest @ Grand Indonesia. 

1 comment: