Sunday 5 August 2018

Healthy Lifestyle With Gadget

Mall Kelapa Gading hingga saat ini menjadi favorit tempat jajan keluarga saya. Lokasinya relatif dekat dari tempat tinggal kami, hingga saya mendengar bahwa Samsung mengadakan acara bertema healthy lifestyle with gadget, maka dengan yakin saya segera menuju Samsung Store by Nasa yang baru saja di-upgrade hingga lebih modern dan elegan di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara.


Baru 2 bulan lalu saya ingin memiliki smartwatch bersamaan dengan munculnya niat untuk selalu bergaya hidup sehat dan memperbanyak gerak yang menyehatkan. Waktu adalah kekayaan yang paling berharga, sama halnya dengan kesehatan yang merupakan kekayaan yang paling berharga. Kebayang khan jika kita memiliki keduanya dengan terbaik, maka betapa kaya raya-nya kita.
Beberapa kali saya menanyakan mengenai smartwacht ke seorang teman, tetapi ia mengatakan bahwa untuk memantau aktifitas geraknya dia masih menggunakan smartphone. Wah, saya rasa nggak praktis deh jika berolah raga dengan membawa-bawa smartphone, apalagi saat ini saya mendengar dan membaca peringatan kewaspadaan kita terhadap jambret. Beberapa berita yang diceritakan oleh seorang teman, rekannya dijambret saat sedang melakukan olah raga lari pagi.

🚶🚶🚶

Talkshow Healthy Lifestyle with Gadget
Samsung Store by Nasa sudah ramai dengan pengunjung, diantaranya komunitas Blogger Plus . Founder Blogger Plus, Resi  G.Prasasti turut sharing menceritakan aktifitasnya dalam meraih hidup sehat maksimal. Selama ini tentunya Blogger atau Netizen banyak beraktifitas dengan memanfaatkan teknologi (khususnya gadget) dalam kehidupannya sehari-hari. Saat menulis dan mengedit foto dengan menggunakan laptop atau desktop belum tentu kursi atau meja yang digunakan ergonomis. Akibatnya banyak yang kurang gerak dalam meningkatkan kwalitas kesehatannya. Jangankan lari keliling perumahan atau taman yang asri, sedangkan berlari di tempat saja sering terlewati.
Dalam talkshow mini kali ini Ari Dian selaku Samsung Relation Officer menjelaskan lebih mendalam mengenai smartwatch, Samsung Gear 3 yang sangat praktis digunakan. Sesuai namanya, gadget ini dapat digunakan dalam keseharian di pergelangan tangan seperti kita menggunakan jam tangan pada umumnya. Layar touchscreen-nya dapat terkoneksi langsung dengan smartphone kita. Beberapa fitur di Samsung Gear 3  ini sama dengan fitur yang terdapat di smartphone pada umumnya, seperti bisa membalas sms dan memiliki notifikasi pesan dari media sosial kita. So saat sedang berlari sehat atau olah raga lainnya, kita tidak perlu direpotkan dengan sebentar-sebentar mengambil smartphone kita. Lebih aman dan nyaman dari kerawanan khan tuh...Asyik bener yach? Apalagi smartwatch ini dapat mengingatkan kita apabila kita sudah lama tidak bergerak atau berolah raga yang sehat. Yang memiliki kegemaran selfie sambil berolah raga juga dapat kepraktisan dari Samsung Gear 3 ini, karena gadget ini juga memiliki camera keren seperti gadget Samsung lainnya.

🚴🚴🚴

3 Minutes Challenge
Lebih dari 20 pengunjung (termasuk bloggers) mengikuti 3 Minutes Challenge. Dalam acara ini peserta harus melakukan gerak (jalan kaki atau lari) diatas treadmill yang telah disediakan dengan menggunakan Samsung Gear 3. Setelah mereka melakukan jalan kaki atau berlari di treadmill tersebut dengan menggunakan Samsung Gear 3, maka mereka akan melihat berapa kalori yang terbakar di Samsung Gear 3 yang mereka gunakan. Yang stamina-nya paling oke mendapatkan Samsung Gear 3 Frontier! Ih pengen banget deh dapetin itu, tetapi saya tidak mengikuti challenge tersebut karena sebelum acara peserta diminta foto KTP-nya. Saya orang yang termasuk tidak suka menyebar identitas pribadi sih.Kalau foto KTP-nya saat sudah dinyatakan menang sih oke deh...hihihi, jadi mendingan beli langsung aja yach Samsung Gear 3 seharga Rp 4.999.000. Aamiin...


Samsung Gear 3
Semakin mantap dong gaya hidup sehat saya jika memiliki Samsung Gear 3 ini, walaupun untuk tali-nya terkesan besar dengan pergelangan tangan saya yang mungil. Tapi model sepertinya nggak terlalu bermasalah deh buat saya, karena nanti khan tertutup oleh kain pakaian saya yang selalu menggunakan lengan panjang. Toch dari segi manfaat ini sangat lebih aman dan nyaman digunakan saat saya melakukan aktifitas olah raga atau saat piknik karena gadget ini anti air dan juga tidak mudah jatuh. Pokoknya mantap sehat dengan tetap “Stay in Style, Stay Active, Stay Connected, Stay on All Day” . Targetnya sebelum Asian Games 2018 sudah memiliki smartwatch ini karena lokasi rumah yang dekat dengan berlangsungnya pekan olah raga terbesar se-Asia ini berlangsung hanya beberapa ratus meter dari rumah saya untuk cabang olah raga Pacuan Kuda dan Balap Sepeda (Velodrome) . Relatif dekat juga dengan lokasi Samsung Store by Nasa di MKG 3 Jakarta Utara. Tuh, yuk coba LRT public pertama rute Velodrome Jakarta Timur - Kelapa Gading Jakarta Utara untuk mampir di Samsung Store by Nasa  :)

Blogger Plus Visit to Samsung Store by NASA MKG 3 (Dok.B+)



No comments:

Post a Comment