Friday 1 December 2017

Celebration 1st Anniversary Ashley Hotel Jakarta

Saya termasuk orang yang sangat perhatian dengan keberadaan hotel. Bahkan di wishlist pribadi periode 2017 - 2019 saya harus menginap di minimal 99 hotel yang baru pertama kali saya inapi. Maksudnya dari 99 hotel ini tidak ada hotel yang sudah pernah saya inapi sebelum tahun 2017. Berbagai hospitality dan accomodation service memang terus berkembang di dunia. Saya senang memantau perkembangannya.

Front Office Ashley Hotel Jakarta (Dok.Pribadi)
Begitu mengetahui bahwa Bloggercrony diundang dalam acara Celebration Night 1st Anniversary Ashley Hotel pada tanggal 24 November 2017 saya langsung mendaftarkan diri. Alhamdulillah termasuk blogger yang diperkenankan untuk mengikuti acara tersebut.

Celebration Night Anniversary Ashley Hotel Jakarta (Dok.Pribadi)
Kegiatan CSR Ashley Hotel Di Ulang Tahun Pertamanya
Beberapa kali saya melewati hotel ini. Masih blank, belum ada informasi apapun tentang Ashley Hotel. Hotel yang berdiri megah di Jln Wahid Hasyim Jakarta Pusat, strategis dan pusat bisnis di kawasan Jakarta.
Ashley Hotel memang dibangun sebagai business hotel yang mendukung kelancaran dan kenyamanan bisnis. Hotel yang memiliki jumlah kamar dan ruang meeting di kawasan Wahid Hasyim Menteng Jakarta Pusat. Terdapat 186 kamar dan 11 meeting room.
Bulan November 2017 Ashley Hotel merayakan ulang tahun pertamanya. Aneka rangkaian acara diadakan dalam 1st Anniversary Ashley Hotel. Sehari sebelum diadakannya dinner bersama kami (media, blogger, agent dan relasi lainnya) Ashley Hotel juga berkunjung ke Panti Jompo Yayasan Aisyah di kawasan Manggarai Tebet Jakarta Selatan. Kunjungan ini sekaligus merupakan salah satu Corporate Social Responsibility – Care for Community pihak management serta karyawan Ashley Hotel. Mereka menggalang dana dan mengumpulkan sumbangan kemudian Ibu Rafika Astri selaku perwakilan mereka yang juga merupakan Assistant Director of Sales menyerahkan ke PantI Jompo Yayasan Aisyah yang diwakili oleh Ibu Hj.Umi.
“Kami dari Ashley Hotel merasa sangat bersuka cita dapat berkunjung dan berbagi kebahagiaan dengan orang tua Panti Jompo Yayasan Aisyah hari ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat memenuhi kebutuhan orang tua di Panti Jompo Yayasan Aisyah.” Tutur Ibu Rafika pada kunjungan yang berlangsung selama dua jam. Tentunya pihak management dan karyawan juga memberi hiburan dan bernyanyi bersama dengan orang tua panti jompo tersebut.

Diner at ADELE DINING : One Day With Ashley

Sore pukul 16.30 saya telah tiba di lobby Ashley Hotel untuk memenuhi undangan Celebration Night 1st Anniversary Ashley Hotel. Belum banyak yang datang, dan saat saya tengah melongok ke dalam restaurant  (ADELE DINING) melalui pintu yang tersambung langsung dengan lobby, di dekat rangkaian balon Ibu Mazlina Ramli bersama seorang rekannya berfoto ria. Dengan keramahannya Ibu Lina menyambut saya dan menawarkan diri untuk memotret saya yang sedang sendirian. Wah, terima kasih sekali loh, Ibu Lina. Di akhir percakapan saya baru mengetahui jabatan beliau di management Ashley Hotel saat beliau memberikan business card-nya kepada saya. Beliau pula selaku  Corporate Director of Sales & Marketing Prima Hotel Indonesia  pada saat acara menjadi salah satu pembicara yang mengenalkan kepada kami tentang Ashley Hotel dengan lebih mendalam.
Secara lokasi jelas sekali bahwa Ashley Hotel sangat strategis sebagai business hotel. Tepat di pusat Jakarta yang sangat berdekatan dengan kegiatan pemerintahan dan niaga. Terjangkau dari berbagai gerakan ekonomi di Indonesia. Hanya beberapa menit di local point tourist, Monas (Monumen Nasional). Dekat dengan pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Plaza Indonesia serta pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, Sarinah. Serta sangat dekat dengan Jalan Sabang , Kebon Sirih dan  Kebon Kacang yang banyak pedagang streetfood. Jadi apabila tamu Ashley ingin menikmati wisata kuliner di malam hari setelah siangnya mereka sibuk di urusan pekerjaan dan bisnis, mereka dapat berjalan kaki jajan street food di Jalan Sabang dan area wisata kuliner di sekitarnya. Seperti saya-lah yang sejak SD sering nongkrong di Jalan Sabang untuk makan dan membeli perlengkapan music di salah satu toko musik legendaris di sana...hehehe...Saat saya SD belum ada marketplace, Sis :D
Management Ashley Hotel dikelola oleh Prima Hotel Indonesia. Ashley memberikan pelayanan dengan inisiatif tinggi sehingga tamu mendapatkan kesan mendalam terhadap pelayanan tersebut saat tinggal di Ashley. Dengan sikap kekeluargaan membuat tamu seperti tinggal di rumah sendiri, Ashley sangat mengerti apa yang tamu perlukan dalam kepentingan bisnis mereka.
Saat acara Celebration Night 1st Ashley Hotel Anniversary pihak management dan karyawati mengenakan dress berwarna shocking pink, sedangkan karyawan dan management pria mengenakan dasi berwarna pink. Ternyata ini melambangkan kelembutan hati, seperti yang dijelaskan pada “champaign” Ashley Hotel bahwa “Ashley Hotel Jakarta refers to a service that provides a genuine hospitality by serving from the HEART
Food and Beverage yang disajikan di Ashley Hotel memiliki cita rasa lokal yang melekat di hati tamunya. Pada suatu hari salah satu mantan Wakil Presiden Indonesia bermalam di Ashley Hotel dan menikmati Sop Buntut yang disajikan oleh Ashley Hotel. Sang Mantan Wakil Presiden RI tersebut sangat terkesan dengan rasa lokal kuliner tersebut. Menurutnya Sop Buntut yang disajikan oleh restaurant di Ashley Hotel ini dapat menandingi Sop Buntut legendaris dari hotel berbintang 5 yang sangat dikenal oleh pecinta kuliner Indonesia sejak masa lampau. Memang terbukti sih, ketika saya mencicipi Soto Betawi yang disajikan malam itu cita rasa-nya lezat lokal dan tidak membuat “kering” di tenggorokan. Usut punya usut chef Ashley Hotel ternyata memang chef yang sangat berpengalaman dan katanya mereka kakak beradik.
Malam itu kami menikmati sajian makan malam di ADELE DINING diiringi oleh alunan music dari host band yang mantap banget lagu-lagu yang mereka persembahkan! Oh ya, dengan kekuatan cita rasa lokal bukan berarti ADELE DINING hanya menyediakan makanan lokal loh, tetapi aneka menu beragam juga tersedia, dari masakan traditional Indonesia, Asia Tenggara hingga western.
Di akhir acara pihak management membagi-bagikan berbagai hadiah. Sayangnya malam itu saya belum mendapatkan rezeki menginap di Ashley Hotel dan jaringannya.


ASHLEY HOTEL TOUR
Usai menikmati hidangan makan malam , kami mengikuti Ashley Hotel Tour. Dari total 186 kamar, terbagi 5 type kamar, yaitu Studio, Executive, Deluxe, Superior dan Ashley Suite. Kamar-kamar ini dilengkapi dengan smart LED TV 40inch, akses internet super cepat di seluruh area, mini-bar, coffee and tea maker, exclusive amenities, bed standard international sampai kecanggihan audio JBL Horizon. Kami juga melongok meeting venues yang diberi nama Downing. Karena konsep hotelnya lebih ke business hotel, maka Ashley Hotel selama setahun ini belum menerima perayaan wedding party. Function Hall berkapasitas 300 orang masih dalam tahap penyelesaian.
Ibu Mazlina Ramli mengatakan bahwa Ashley Hotel,”Didesain khusus sebagai butik hotel yang memiliki keunggulan teknology, style dan service Ashley Hotel Jakarta hadir bagi para business traveler yang membutuhkan kenyamanan dan kecepatan dalam pelayanan.”
Untuk televisi setiap kamar menggunakan merk Samsung, sedangkan untuk IT-nya Ashley Hotel menggunakan Mac Apple loh...terlihat jelas sekali...hehehe. Untuk kamar-kamarnya setiap lantai berwarna gelap dan terang. Hitam dan putih, diselang seling setiap lantai. Ukuran Studio unit tidak terlalu luas, tetapi Ashley Hotel memanjakannya dengan kwalitas kenyamanan tempat tidur dari King Koil.
Jika ingin mengetahui Ashley Hotel lebih lanjut, dapat dilihat di webnya nih : ashleyhotelindonesia.com
ASHLEY HOTEL JAKARTA
Jln. KH Wahid Hasyim 73 – 75
Menteng – Jakarta Pusat 10250
Phone : 021 - 3100355

No comments:

Post a Comment