Saturday, 11 March 2017

Wego Hangout : Discover Hong Kong Like a Local

Liiiburaaaaan ke luar negeri ??? Duit dari mana, dari Hong Kong?!!!

Sering banget gak sih kalian dengar sebuah pertanyaan dan dijawabnya dengan balik bertanya," ....dari Hong Kong?!"


Biasanya ini jawaban untuk sebuah hal yang kesannya jauh atau tidak mungkin terjadi. Padahal negara Hong Kong bukan negara di "awang2" bagi kita yang bertempat tinggal di Indonesia. Indonesia itu pasar yang sangat penting  bagi sektor wisata Hong Kong. Wisatawan dari negeri kita ke sana terus menerus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, di dominasi oleh keluarga dan generasi muda trendhunter.
Yups, kakak-kakak saya dalam 2 tahun terakhir ini memang berlibur ke Hong Kong bersama keluarganya. Walaupun terkadang tidak lengkap dikarenakan salah 1 ortunya masa liburnya tidak sama dengan anggota keluarga lain. Sahabat saya, bulan January 2017 berlibur ke Hong Kong bersama rekan-rekan kerjanya. Usia mereka antara 33 - 40. Masih termasuk generasi muda trendhunter khan yach??? Usia diatas 40 tahun....ini baru  trendsetter 👩👨😀😂


Saat saya menghadiri Wego Hangout : Discover Hong Kong Like a Local (D'Lab Menteng - Jakarta Pusat , 09/03/2016) Hong Kong Tourism Board baru saja meluncurkan kampanye di Indonesia dengan thema : "Best of All, It's in Hong Kong"
Hong Kong Tourism Board menghadirkan 4 video dalam kampanye yang bertujuan untuk mengangkat keberagaman budaya dan pengalaman berkualitas yang ditawarkan Hong Kong kepada wisatawan seluruh dunia.


Mr. Simon Wong, Regional Director, Souheast Asia,Hong Kong Tourism Board mengatakan,"Melalui kampanye ini, kami ingin wisatawan Indonesia melihat, merasakan dan mencoba semua yang terbaik dari Hong Kong melalui perspektif warga lokal. Dari video tersebut, wisatawan Indonesia dapat melihat keseruan menjelajah Hong Kong, pemandangan dengan kontras warna yang menakjubkan, dan gaya yang menawan. Inisiatif baru ini akan membawa Hong Kong pada level baru sebagai destinasi yang menarik dan menginspirasi wisatawan Indonesia, khususnya anak muda dan keluarga untuk berkunjung ke Hong Kong dan merasakan momen perjalanan terbaik dan otentik di Hong Kong"

4 Video tersebut menampilkan selebriti Hong Kong berbagai bidang yang menggambarkan thema wisata yang bisa kita nikmati di sana, yakni :

Hipster Stuff  http://www.discoverhongkong.com/th/best/#trending
Anais Jourden Mak, Desainer fashion berbakat.
See how Hong Kong inspired her to create this beautiful piece and who wore it on stage.

Tasting the Town http://www.discoverhongkong.com/th/#tasting-overview
Umberto Bombana, Chef asal Italia peraih three-stars Michelin yang sudah 20 tahun tinggal di Hong Kong. Find out what his first Cantonese words were and why he thinks Hong Kong will suit even the choosiest of palates.

Family Time http://www.discoverhongkong.com/th/best/#family
Michael Wong, Movie Star sekaligus Pilot Helicopter mengantarkan satu keluarga setelah berpetualang berkeliling kota. Climb aboard to experiences the best in family fun from land and sea to the sky! Mantap....

Journeys of Discovery http://www.discoverhongkong.com/th/best/#culture
Sean Lau, Movie Star yang gemar ber-"me time" dari kebisingan kota. Di video ini kita dapat mengikuti perjalanannya, escapes the downtown to enjoy nature and an undexpected side of Hong Kong that's just around the corner.

Talkshow malam itu menampilkan 2 pembicara, yakni 2 travellers  yang baru saja menikmati petualangannya di Hong Kong. Gladies yang gemar berbelanja skincare dan Awan yang memberi beraneka info kuliner, transportasi dan berbagai fasilitas wisata di Hong Kong, termasuk informasi lokasi masjid-masjid yang ada disana.

2 Travellers
Oh ya, saat itu juga peserta Wego Hangout diminta untuk mengikuti "#WegoHongkong Media Social Quiz" dengan cara sharing dan komen pada salah 1 dari 4 video yang menjadi favorit kita. Video tersebut ditampilkan di FB Wego Indonesia. 
Saya menyukai dan sharing video "Tasting The Town" karena jika berkunjung ke suatu daerah saya harus mencicipin cita rasa kuliner aslinya dong....Ini jenis wisata yang paling menghemat waktu dan kita jadi bisa mengerti bagaimana kuliner dan antropologi suatu negeri/daerah. Apalagi dijelaskan bahwa Hong Kong memiliki 60 food outlets/restaurant yang memiliki sertifikasi HALAL dan 130 mendapat Michelin Star
Sebenarnya saya juga suka banget berwisata udara seperti di video "Family Time" , dan beberapa kali pernah saya lakukan di beberapa negara. Tetapi untuk menikmati suatu daerah dari udara dengan helicopter atau pesawat sejenis Cessna – saya lebih merasa nyaman jika sedang ‘me time’ atau bersama teman-teman yang juga memiliki kegemaran terbang. Kalau sama keluarga bareng-bareng terbang gitu mendingan enggak deh, kecuali kalau yang membawa helicopter suami dari kakak sulung yang memang seorang pilot helicopter.  

Yeaaay...oleh2 dari mana? Dari Hong Kong?! 😂😂😂
Saat diumumkan pemenang ‘Media Social Quiz : Saya menang! Yeaaay dapat tas gratisan dari Hong Kong...! Hahaha....
Sayangnya saya dan beberapa bloggers ketinggalan berita mengenai lomba penulisan blog tentang Hong Kong. Padahal hadiahnya jalan-jalan ke Hong Kong untuk 2 orang loh. It’s okay deh, belum rezeki, Insya Allah dalam waktu dekat ada rezeki lebih dari itu untuk jalan-jalan ke Hong Kong. Rezeki dari mana??? Dari Hong Kong? Yeee...rezeki dari Allah untuk saya jalan-jalan ke Hong Kong keleeess....hohoho...

4 comments:

  1. Hahaa iyaa kenapa Hongkong yaa yang disebut-sebut, kenapa bukan Amrik atau Eropah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Amrik atau Eropah kejauhan....en kalau Singapore atau Malaysia kedeketan...hahaha

      Delete
  2. Hadiahnya dari mana? Dari Hongkong!.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...pokoke serba dari Hong Kong :D

      Delete