Sunday 25 September 2016

[Pilkada 2017] Pasangan Menarik Bekasi Siap Membuat Kabupaten Bekasi Lebih Menarik

Seorang rekan blogger memperkenalkan kepada sosok perempuan cerdas yang pada tanggal 21 September 2016 mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bekasi bersama pasangannya (Calon Wakil Bupati Bekasi). Akhirnya saya dapat langsung mengenal sosok perempuan cerdas dan mandiri ini dari berbagai informasi. Apalagi beliau telah menuliskan buku inspirasi berjudul “Berdamai Dengan Masa Lalu” . Pemimpin yang baik bagi negeri Indonesia sudah selayaknya memiliki buku karya-nya sendiri. Suatu hal yang bisa dijadikan salah satu syarat untuk setiap pemimpin agar sudah menuliskan buku yang diterbitkan. Betapa bertambah cerdas-nya bangsa apabila memenuhi syarat ini. 

Sebagai Blogger menjadi saksi Pendaftaran Pasangan Menarik ke KPUD Bekasi (Dok.Pribadi)


DR.Hj,Meilina Kartika Kadir, S.Sos,Msi akrab dipanggil dengan Ibu Melly merupakan sosok wanita yang memiliki visi misi.  Visi misi-nya dalam mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bekasi adalah menjadikan kabupaten Bekasi menuju daerah industri maju berbasis pedesaan 2021 dengan perubahan yang lebih baik. Beliau juga mengajak generasi muda untuk berpolitik cerdas. Barangkali karena inilah beliau merangkul Abdul Kholik atau biasa dikenal dengan Bang Iik sebagai calon Wakil Bupati Bekasi. Pasangan ini diusung oleh partai politik PDI Perjuangan dan PKB, resmi mendaftarkan diri pada tanggal 21 September 2016 pukul 08.30 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi. Selain partai mereka, PPP dan PBB juga mendukung pasangan yang memiliki sebutan pasangan “MENARIK”. Sebelum mendaftarkan diri pasangan ini beserta tokoh agama di Masjid Syiarul Islam Lemah Abang melakukan shalat Dhuha berjamaah dan berdoa kepada Allah agar kesuksesan pasangan “MENARIK” yang akan maju dalam pertarungan PILKADA 2017 di Indonesia. Dalam perjalanannya menuju KPUD Bekasi mereka menyempatkan singgah menemui ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi dan simpatisan di Lapangan Ganesha tang terletak di Jalan Rengas Bandung. Dari sini pasangan Menarik menuju KPUD dengan menaiki sepeda motor ojeg pangkalan dan juga ojeg online sebagai bentuk penghargaan dan kepeduliaan Ibu Melly dan Bang Iik terhadap usaha kreatif masyarakat di lingkungannya.
Sesampai di KPUD pasangan Menarik disambut oleh tarian traditional khas daerah Bekasi. Seusai melaksanakan proses pendaftaran pasangan ini mengadakan konferensi pers. Ibu Melly menegaskan bahwa beliau akan melakukan perubahan besar-besaran di Bekasi yang pastinya akan memberikan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bekasi. Beliau merasa optimis karena mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan para tokoh masyarakat serta tokoh keagamaan, baik dari kalangan NU maupun Muhammadiyah. Sedangkan calon wakil bupati-nya, Bang Iik berjanji akan mengajak generasi muda Bekasi untuk maju dan berkarya demi kebaikan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Bekasi.
Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Warsito sangat meyakini Pasangan Menarik ini akan memenangkan persaingan perebutan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi di tahun 2017. Koalisi dukungan pasangan Menarik melambangkan bersatunya “Nasionalis Religius”.
Pasangan Menarik di Podium Usai Konferensi Pers (Dok.Pribadi)
Seusai melakukan konferensi pers pasangan Menarik kembali menuju Lapangan Ganesha dengan menggunakan delman di ikuti oleh ormas pendukung. DI Lapangan Ganesha ribuan masyarakat Bekasi telah menunggu, dan tersedia aneka jajanan traditional yang disediakan oleh pasangan Menarik bagi masyarakat Bekasi. Mereka menikmati makanan sambil mendengarkan orasi dari atas podium di tengah lapangan. Persatuan Tukang Ojeg Kabupaten Bekasi, Gempak, Persatuan Pasar Tradisional Kabupaten Bekasi, Laskar Dewa Ruci, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mendeklarasikan dukungan bagi kemenangan pasangan Menarik, Ibu Melly dan Bang Iik dalam ajang Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2017.

Profil Pasangan MENARIK
Keakraban Bu Melly bersama anak di sebuah resto seafood (Dok. meilinakartika.com)
Membaca profil Ibu Melly mengesankan beliau adalah sosok wanita cerdas, mandiri, berpendidikan, sayang dan peduli terhadap anak, sederhana namun tetap merawat diri dengan maksimal. Aksinya dalam menuju perbaikan di lingkungannya membuat beliau berhasil menjadi wakil rakyat terpilih di DPRD Jawa Barat hingga 3 kali berturut-turut, yaitu pada Pemilu tahun 2004, 2009 dan 2014. Maret 2015 Ibu Melly memegang amanah sebagau Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.
Pendidikan di tempuh hingga jenjang doktoral (S3) di usia-nya yang masih sangat produktif. Beliau yang lahir pada tanggal 13 Mei 1971 telah sukses meniti pendidikan formal hingga memperoleh D3 jurusan Perbankan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (Kini telah berstatus universitas negeri), S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Kawula Indonesia Jakarta, S2 dari jurusan Hubungan internasional Universitas Padjajaran. Serta S3 di Universitas Padjajaran bidang Ilmu Politik. Pendidikan dasar di tempuh di SD Islam Teladan Pulo Gadung Jakarta Timur, serta pendidikan menengah di SMP 74 Rawamangun dan SMA 31 Jakarta Timur. Bahkan beliau menjabat Wakil Ketua OSIS SMA di sekolah favorit pada masa-nya.  Pada masa beliau sekolah di SMA, SMA 31 Jakarta Timur terkenal dengan siswa siswi cerdas dan berprestasi. Semoga dengan “modal” ini beliau bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan rakyat Bekasi juga. Bu Melly pernah pula menjadi penyiar Radio Mustang! Wow...ternyata super gaul juga Ibu yang satu ini...hehehe...
Sebagai kontribusinya untuk pembangunan bangsa beliau mendirikan Taman Bacaan, Penyuluhan ke Sekolah-sekolah dan juga kepada pelaku UKM. Semoga kontribusi ini terus ditingkatkan, terutama mengenai pengadaan Taman Bacaan bagi rakyat agar ada peningkatan kegemaran membaca di kalangan rakyat Indonesia.

Bang Iik yang aktif berorganisasi dan pengusaha sukses (Dok.FB Berita Menarik Bang Iik)
Sedangkan Bang Iik merupakan nama panggilan dari Bapak Abdul Kholik yang menjadi calon Wakil Bupati Bekasi adalah putra daerah kelahiran Bekasi tanggal 23 Desember 1971. Beliau memulai karier politiknya sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Bekasi. Menempuh pendidikan SD hingga SMA di Cikarang hingga tahun 1991. Kemudian aktif di berbagai organisasi, industri kreatif dan akhirnya tahun 2002 kembali ke pendidikan formal bidang Ekonomi. Jenjang S2 di raih dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Menara Siswa Tahun 2014. Banyak organisasi yang beliau geluti, diantaranya menjadi Sekretaris Serikat Pekerja FKS-TYI, Ketua Rohis Antar Perusahaan, Penasehat GP Anshor Kabupaten Bekasi. Beliau juga pernah menjadi produser film terkenal di Indonesia, serta menjadi Marketing di bidang Property hingga saat ini beliau mendirikan usaha, menjadi Pengusaha . Dengan “modal” ini berarti janji Bang Iik saat konferensi pers di KPUD yang menyatakan bahwa “Pengangguran di Bekasi akan dikikis habis” , tentunya akan beliau perjuangkan untuk diwujudkan.

Dengan kekayaan pengalaman, prestasi, pendidikan pasangan Menarik ini tentunya optimis dapat melakukan perubahan besar – besaran menjadi lebih baik di kabupaten Bekasi.

No comments:

Post a Comment