Monday 18 April 2016

Serangkai Acara Pada FESTIVAL PEREMPUAN di Grand ITC Permata Hijau

Blogger Gathering Perempuan Grand ITC Permata Hijau dengan spesial bintang tamu,Mr Andri :D

Masih ingat tulisan saya yang berjudul Keberuntungan di Acara Fortune Market Grand ITC Permata Hijau? Bersyukur tulisan tersebut menjadi The Best Article  dan seperti yang saya tuliskan di sana bahwa Grand ITC Permata Hijau akan secara berkala mengadakan berbagai event yang menarik – khususnya di saat berbagai perayaan agar kemeriahan senantiasa terjadi.
Parkir Khusus Wanita di Grand ITC Permata Hijau. So bagi pengemudi mobil perempuan, nggak perlu kelimpungan cari parkiran untuk mobil kalian. Karena wanita ingin dimengerti maka Grand ITC Permata Hijau-pun mengerti betapa sulitnya mendapatkan parkir di pusat perbelanjaan masa kini, maka disediakan tempat parkir khusus wanita tepat di pintu masuk utama.
Bagi yang belum mengenal lebih dekat dengan Grand ITC Permata Hijau, sebaiknya baca dulu deh sekilah mengenai property yang satu ini. Grand ITC Permata Hijau dikembangkan oleh Sinar Mas Landdeveloper property papan atas di Indonesia yang projectnya juga sudah lintas negara. Yang berbeda adalah penggunaan kata “Grand” yang hanya dapat kita temukan di ITC Permata Hijau. Dikelola secara profesional oleh PT Matra Olah Cipta, properti ini memiliki konsep mix-used-complex terdiri dari Hight Rise Residential (2 tower), Shop-Home-Office (Kantor dan Toko) dan International Trade Centre (ITC Mall). Lokasinya sangat strategis, yakni jalan yang menghubungkan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan (Senayan, Arteri Pondok Indah,Kebayoran Lama,Simprug dan Gandaria). Boleh dikatakan sepanjang jalan dari wilayah Jakarta Barat (Daan Mogot) hingga Jakarta Selatan (Lebak Bulus) Grand ITC Permata Hijau tidak memiliki kompetitor di kelas-nya. Menyasar kelas menengah tentu harga lebih kompetitif dalam harga jual/sewa property maupun harga barang-barang yang di jual di sana. Kondisi lingkungan juga aman dan bersih sehingga kaum menengah lebih merasanya nyaman berbelanja di Grand ITC Permata Hijau. Dengan harga kompetitif/terjangkau di tempat yang lebih nyaman tetapi bukan berarti barang yang dijual barang berkwalitas “murahan” loh. Beberapa brand busana muslim kelas menengah (SES C+ hingga SES B, berusia 17-40 tahun) terlihat memiliki outlet di sana dan mudah ditemukan. Penataan outlet juga terasa lapang jika dibandingkan dengan ITC lainnya. Jalannya tidak membingungkan, begitu masuk ke pusat pertokoannya maka akan langsung terlihat meja information/resepsionist sehingga pengunjung dapat langsung bertanya apabila mencari sesuatu.


2 Outlet Tenants dan Pameran yang berpartisipasi dalam Festival Perempuan Grand ITC Permata Hijau
Untuk harga sewa-nya bisa dicatat nih :
Lantai dasar kisaran harga sewa 19 jt - 30 jt/tahun
Lantai 1, 2, 3 kisaran harga sewa 9 jt - 13 jt/tahun
Lantai 4 kisaran harga 15jt - 30 jt/tahun
Biaya service charge 550rb - 700rb
Untuk Luasan 7,5 m2 - 8 m2.

FESTIVAL PEREMPUAN
Bulan April 2016 kembali Grand ITC Permata Hijau mengadakan acara FESTIVAL PEREMPUAN yang dibuka pada hari Sabtu, 9 April 2016 dan akan berakhir pada tanggal 24 April 2016. Menggelar pameran kebutuhan perempuan dan mengadakan kegiatan kerajinan tangan seperti mencanting batik dan membuat kerajinan quilting acara ini diselenggarakan oleh Grand ITC Permata Hijau bekerjasama dengan Maharani Fitri Organizer sebagai penyelenggara event dan pameran, Sanggar Batik Ibu Hartini dan Pesona Perca Nusantara.

Para wanita belajar kreasi tangan quilting
Belajar Batik Rp 25rb hasil dapat dibawa pulang. Peralatan batik : bahan kain mori, canting, malam, pewarna batik, kompor batik,dll. Sanggar Batik Bu Hartini berada di Grand ITC Permata Hijau hingga 24 April 2016
Sudah dapat diperkirakan bahwa acara ini merupakan penyambutan hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April. Hari yang identik dengan wanita karena tanggal ini merupakan tanggal lahir Ibu RA Kartini, pahlawan wanita Indonesia yang terkenal dengan kecerdasannya sesuai dengan kodratnya sebagai wanita. Pada pembukaan FESTIVAL PEREMPUAN Grand ITC Permata Hijau juga mengundang 10 Bloggers Wanita untuk hadir dan meliput berbagai kegiatan yang diselenggarakan.
Pukul 11 siang saya telah tiba di Grand ITC Permata Hijau dan menuju lantai 1. Di lokasi tampak panggung serta dimeriahkan anak-anak berpakaian tari. Ternyata pada hari itu diselenggarakan Lomba Tari Kreasi yang diikuti oleh 18 kelompok dari berbagai murid SD dan sanggar tari sepenjuru Jakarta. Mereka memadu padankan unsur traditional dan kreasi baru – baik di pakaian, gerakan dan musik. Sangat kreatif! Menunjukkan keberagaman kekayaan negeri pertiwi. 
Juara 1 Kreasi Tari Kategori kelas 4-6. Unik, pakaian yang digenakan modifikasi Betawi dan kesenian Reog Ponorogo Jawa Timur, dengan pedang khas Kalimantan. Menggambarkan berbagai kekayaan budaya Indonesia
Kreasi Tari dengan Busana dari Betawi dan Sumatera
Pada akhir acara terpilihlah sang juara Lomba Kreasi Tari, yaitu :
Pemenang Kategori Kelas 1-3 :
Juara 1 Sanggar Novi
Juara 2 SDN 06 Sukabumi Selatan
Juara 3 SD Bina Insan Mandiri
Harapan 1 SDN 04 Srengseng
Harapan 2 SD Bina Insan Mandiri
Pemenang Kategori Kelas 4-6 :
Juara 1 SDN Kebon Jeruk 08
Juara 2 SDN 06 Sukabumi Selatan
Juara 3 SDN 04 Srengseng
Harapan 1 SD Bina Insan Mandiri

Piala untuk pemenang lomba tari kreasi
Siang itu juga diperagakan berbagai busana batik dengan fashion show dari 4 tenant yakni : Pundi Mas (Lantai 1 Blok D3 No 7-8) , Nazuras (Lantai 1 Blok C17 No.3), Batik Pekalongan Putri Salin (Lantai Dasar Blok B12 No 28) dan Gema Batik (Lantai 1 D2 No.6).

Fashion Show Batik dari 4 Tenant
Setelah acara pembukaan FESTIVAL PEREMPUAN dilaksanakan pada tanggal 9 April 2016 maka serangkaian acara terus digelar hingga 24 April 2016. 


Berminat datang untuk berpartisipasi? Silakan check jadwalnya ya :
Lomba Tari Daerah dan Kreasi tanggal 9 April 2016
Belajar Membatik tanggal 9 s/d 24 April 2016
Workshop Qulting Membuat Sejuta Bunga tanggal 10 & 17 April 2016
Music Percussion tanggal 16-17 April 2016
Beauty and Hijab Class with Zoya tanggal 17 April 2016
Lomba Busana Nusantara dan Profesi tanggal 23 April 2016
Lomba Mewarnai Batik tanggal 24 April 2016

No comments:

Post a Comment