Wednesday 1 May 2013

Imagine Concert : Jakarta Concert Orchestra and Batavia Madrigal Singers


Awalnya saya mencari satu  informasi di media sosial Majalah Pesona, dan tiba-tiba pandangan saya mengarah ke tulisan-tulisan tentang The Beatles. Ternyata majalah dengan pasar wanita dewasa ini mengadakan kuis untuk mendapatkan tiket "Imagine Concert : Jakarta Concert Orchetra". Beeuh, langsung deh mupeng berat! Ngecheck dateline-nya, tinggal beberapa jam lagi! Doooh! Nih, kalau pertanyaan kuis-nya : Apakah yang terlintas di benak anda jika Anda melihat pamflet acara ini?? Maka jawaban spontan saya adalah : Mas Bowie! Secara saya baru minta temenin Mas Bowie untuk menyaksikan Palestine National Orchestra. 

Tetapi sayangnya pertanyaan kuis tersebut bukan itu, tetapi :
Mengapa Anda berhak untuk memenangkan tiket ini ?
Eeeeh, jawabannya kok masih sama??? Karena hanya itu yang terlintas dipikiran, makanya saya menjawab bahwa saya akan mengajak Om yang satu ini untuk menyaksikan konser Imagine. Yaaa, saya sih nggak menyebutkan nama dong :)
Maka melajulah saya menulis mengapa saya berhak untuk memenangkan tiket ini, ya intinya untuk diberikan kepada seseorang yang .... ya pokoknya gak bakalan rugi deh kalau kasih ke dia.
Selesai nulis apakah langsung saya kirim??? Nggak, karena tiba-tiba laptop yang saya gunakan ngambek. Duaar, please deh,jangan sampai saya mengulang tulisan tersebut lagi dan batas waktu pukul 12.00 tinggal beberapa menit lagi. Jadilah saya mondar mandir antara laptop dan PC untuk mengirimkannya. Alhamdulillah, sended pada pukul 11.57!! Yes! Saya yakin dapat! Nggak sengaja loh terkirim jam 11.57 yang juga 3 menit sebelum batas waktu pengiriman.


Alhamdulillah akhirnya saya-pun bisa mendapatkan tiket kursi Gold seharga @ Rp 500.000 x 2 yang dimenangkan oleh 2 orang.Jam 10 pagi ditelepon dan dikabarin oleh Majalah Pesona.

Gold Ticket - BG 1 dan BG 2
Seat telah ditentukan di tiket yang sudah kami pegang. Saat melihat posisi-nya saya agak "ngenes" sih karena kok dapatnya di pojokan, nomor 1 dan 2. Bayangannya tuh seperti nonton film bioskop aja yang nontonnya mojok, kurang asyik. Apalagi bulan Oktober 2012 saya juga ada acara di sini dan dapat tempat di pojok kanan...hih pegal! Eeeeh, Alhamdulillah di posisi BG 2 malam  ini malah nggak kehalang dengan kursi lain plus saya bisa mengamati jemari pemain piano-nya! Hehehe...saya emang seneng banget ngamatin tarian jemari pianis loh...sambil dilihat udah pakek cincin belum tuh pianis #halah! Ternyata juga nih, saya menyaksikan konser ini nggak merasa pegal seperti acara bulan October 2012. Ya eyaaalah, harga tiket yang sekarang 500 ribu, jadi pasti ditata ergonomic-laaah! :)



Stage
Stage konser ini terlihat fresh and asyik di pandangan. Image band legendaris dan orchestra yang biasanya orang berpikir jadul dan "serius" jadi lebih segar, muda dan energic. Benerannya dari awal saya penasaran juga dengan sebuah grup orchestra yang seringnya membawakan musik klasik barat plus traditional Indonesia akan membawakan musik The Beatles yang fresh hingga kini. Penata artistik panggungnya bakal gimana tuh?? Juga pengen lihat bagaimana lagu-lagu pop ini dinyanyikan oleh seorang Soprano ...
Fullcolours dan di depan kami pas terdapat mobil Mini Cooper edisi lama yang sudah digambar dengan cat khusus. Weeeh, jadi ingat apa yang sudah saya tanam di mindset dan sudah saya ikhlaskan nih. Mas Bowie sempat memotret Mini Cooper tersebut sebelum petugas memberi tahu bahwa ada larangan memotret :)) (Kenapa, Mas? Mau mobil seperti itu? Insya Allah dan doa-kan aja kalau memang rezeki suatu saat aku bisa ngehadiahin kamu mobil yang "livery"-nya persis seperti itu :) Baca aja postingan-ku ini tentang Mini Cooper .... "gantungan kunci"-nya sudah aku simpan kok sejak tahun lalu.)

The Long and Winding Road & Here Where Everywhere
 Saya termasuk orang yang menyukai sesuatu nggak "freak". Jika menyukai sesuatu...ya sekedar nge-favorit, nggak "tergila-gila". Demikian pula dengan The Beatles, saya sih familiar dengan lagu-lagunya. Kakak ke-3 saya sering menyanyikan lagu Yesterday jika ada acara-acara (Walaupun sering menyanyikan lagu ini, tetapi kakak saya masih suka nyari teks tuh kalau mau nyanyi :D)
Dan di konser ini ada hal yang "ngegeplak" saya banget deh. Tentang 2 lagu, The Long and Winding Road dan Here Where Everywhere. Dua lagu yang sering menyusup jadi backsound mimpi-mimpi saya selama di New Zealand, dan selalu mengikuti kemanapun saya melangkah. Laaah, kok baru saya sadar kalau itu lagu-lagunya The Beatles. Oke-lah, kalau Paul McCartney saya memang menyukai-nya sejak SMP, bahkan termasuk favorit! Baru ngerti juga kalau pencipta utama lagu-lagu band legendaris ini berzodiac Gemini...Tuuuh khan?
Setelah dari sini saya jadi bolak balik muter kedua lagu ini nih, jadi ingat juga kalau George Michael pernah menyanyikan The Long and Winding Road dengan cihuuuy banget! Sayang ye elu gay, George :D
Akhirnya saya-pun bisa "membaca" apa yang ada di lagu ini untuk keindahan masa depan. Lagunya emang terdengar sedih, pun liriknya...tetapi kalau kita iqro maka kita bisa mendapatkan petunjuk-NYA :)

Jakarta Concert Orchestra dan Batavia Madrigal Singers
Kalau mau info lebih jelasnya , silakan check aja di web atau media social-nya. Dalam konser kali ini juga The Resonanz Children Choir membawakan medley : With a Little Help from My Friend - I Want to  Hold Your Hand dan Drive My Car. Bukti bahwa lagu The Beatles juga asyik dan adaptable dinyanyikan untuk anak-anak.
Penyanyi lainnya : Soprano Bernadeta Astari yang tahun lalu menyelesaikan studi Master di bidang vokal klasik.Belajar musik aja sampai Utrecht di didik oleh seorang profesor. Hadeuh, saya jadi pengen diajarin nyanyi sama profesor deh. Kemudian ada Elisabeth Dwi Purna, Teddy Panelewen dan Teza Sumendra - salah satu finalis Indonesian Idol. Pianis Janice Wijaya yang akan melanjutkan studi musiknya di Amerika September 2013. Saya sekarang salut dengan orang-orang yang belajar musik dengan serius, dalam artian ketika kuliah (tamat SMA) mereka bersikap langsung masuk ke pendidikan musik yang lebih profesional. Hebat orang-orang seperti itu! Salut juga untuk orang tua yang mengizinkan anaknya kuliah di jurusan tersebut. Nggak seperti zaman era sebelum 90-an yang kalau nggak kuliah di Teknik,Ekonomi,Hukum,Politik atau Kedokteran dianggap "nggak serius belajar".Kuno banget deh loe andai masih bersikap ala manusia dulu.Ujung-ujungnya malah duit yang dikejar.*Lah kok malah curhat!?
Ya udah, supaya nggak semakin nambah curhat, mendingan udahan dulu ya. Oh ya, satu lagi...yang pegang 'Concert Master' di koneser ini adalah Michelle Siswanto (Biola 1) yang juga ikut sebagai violis The Palestine National Orchestra di Indonesia.Aktif di UPH Conservatory of Music.Hhhmmm, jadi ingat keponakan saya yang lulusan UPH Fakultas Musik (Gimana ya dia bisa ngerayu kakak sepupu saya yang sepengetahuan saya mindset-nya "PNS" banget? :)))
Tanpa jeda istirahat, apalagi jeda iklan Imagine Concert berjalan mulus.Sekitar 20-an lagu The Beatles yang dibawakan. Bersyukur juga sih saya familiar dengan semua lagu...yang malah anehnya "nggak kenal" sama 2 lagu backsound kehidupan pribadi yang ternyata lagu grup ini :))

No comments:

Post a Comment