Thursday 4 May 2017

Blibli Fun Festival 2017 : Art - Market - Music Yang Menghibur

Hai...hai...hai...kenal Blibli.com ? Bagi yang gemar belanja online dapat dipastikan kenal dong yess.. Iyalaaaah, Blibli ini khan e-commerce pertama dan terbesar yang membawa pengalaman belanja mal online, menawarkan lebih dari 1 juta produk yang asli dan telah diseleksi dari 15 kategori untuk memenuhi kebutuhan harian dari pembelanja. Gituuuh...


Sinih saya bisikin, Blibli mengadakan acara besar, yakni Blibli Fun Festival (BFF) 2017 yang memadukan Art - Market - Music. Tujuannya memperkenalkan kepada masyarakat produk-produk kreatif lokal dari para finalis The Big Start Indonesia 2016, juga menampilkan karya seni anak bangsa Indonesia berbakat plus pengunjung dapat menikmati musik dari musisi kondang negeri sendiri dan mancanegara.
Seru?! Kita saksikan langsung yuuuh....BFF 2017 berlangsung tanggal 08 - 09 April 2017 di Ecopark Ancol Jakarta Utara. Harga tiket Rp 199.000 untuk 1 hari/1 orang dewasa, dan Rp 299.000 untuk 2 hari/1 orang dewasa. Sedangkan tiket anak-anak Rp 79.000 untuk 2 hari/anak.
Tahun ini bagi yang belum ada waktu ke acara ini, silakan baca cerita saya hadir di event besar Blibli Fun Festival 2017.
MUSIC
Saya hadir di hari ke-2, sekalian niat menyaksikan grup musik Kahitna! Musisi berprestasi Indonesia lainnya dan mancanegara yang tampil di panggung utama adalah : Maliq & D'Essentials, Naif, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalia, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, Dipha Barus, Panama, Blonde, Goldroom dan RAC . Eh, ada juga penyanyi cilik Naura yang menghibur adik, keponakan, anak dan cucu kitaaaa..Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com merasakan minimnya hiburan luar ruang yang bisa dinikmati bersama keluarga, tuturnya,"BFF 2017 diharapkan bisa memberikan atmosfer baru karena tidak hanya menikmati kesempatan kebersamaan dalam suasana festival, namun bisa menyaksikan langsung karya kreatif dari talenta lokal yang mengundang kekaguman di dalam negeri dan mancanegara."


Untuk masuk ke Ecopark Ancol maka pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000/orang. Belum termasuk parkir mobil dan motor. Ini diluar dari harga tiket masuk ke area BFF 2017. Saran saya nih, nextevent harga tiket sudah termasuklah. Kerjasama dengan yang punya tempat atau pilih lokasi di tengah kota Jakarta yang lebih terjangkau, tetap bertaraf International, contohnya di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

ART
Memasuki area BFF 2017 pengunjung disambut oleh UFO dan berbagai style photoboth Blibli yang sangat saya sukai. Biru-nya itu loh, keren en segeeer! Ditambah lagi dengan UFO yang unik. Ternyata UFO ini karya seorang seniman bernama Kiswinar. Yess, artworkers juga turut meramaikan acara dengan karya-karyanya, mereka adalah illustrator Hari Prast feat. Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kemala Putri dan The Jadugar. Kamu kenal karya mereka?  Kalau saya suka dengan warna warni yang ditampilkan Diela Maharani, ilustrator yang khas perempuan dengan permainan warna yang asyik banget. Karya Diela ini yang bisa kita lihat di media social Blibli.com seputar BFF 2017 dan di sekitar lokasi acara. Contohnya yang bareng karya Kiswinar itu. Nah Kiswinar ini seorang artworker yang juga socialpreneur. Mulia banget deh apa yang dikerjakannya sehari-hari. Mengajar, bekerja dan berwirausaha ,semua aktifitasnya sesuai dengan passion dan berdampak positif bagi sekitarnya. Bagaimana artworkers lainnya yang hadir di BFF 2017?? Yang pasti Blibli.com mengundang mereka terlibat dalam festival besar ini karena karya mereka yahud punya dan berdampak baik bagi semua orang yang menikmatinya.

MARKET
Pokoke BFF 2017 seru banget deh, jadi ajang belanja seru karena kehadiran berbagai merchant Blibli.com yang sudah terseleksi ketat. Merchant tersebut menawarkan berbagai produk, seperti : apparel, aksesori penampilan, personal & body care, perangkat rumah tangga berbasis kayu, dan kerajinan berbahan kertas yang dihadirkan para finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016, yaitu Peek.me (Arlin Chondro), Pijakbumi (Rowland Asfales) dan Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara).

No comments:

Post a Comment