Tuesday 11 October 2016

Traveling Membawa Televisi, Why Not?!


Pic : pixabay
Keluarga saya itu kalau berwisata sudah seperti orang yang bedol desa. Bukan sekedar keluarga inti, tetapi lintas silsilah. Bahkan sekarang bisa mencapai 4 generasi – dari balita hingga lansia. Ini sudah merupakan tradisi dari masa Ayah di dunia bersama kami.
Jika bepergian kami selalu menggunakan mobil yang besar, tidak hanya 1 mobil. Seringnya memakai 3 – 4 mobil yang kapasitas banyak. Masing-masing membawa bawaan yang cukup banyak, bahkan saya pernah loh membawa setrikaan ke Bali yang langsung ditertawakan kakak. Maklum dong ya, biarpun liburan pakaian nggak boleh terlihat kucel. Masih bagus loh saya tidak membawa televisi atau kulkas dari rumah...hahaha... 2 perabotan ini lumayan saya perlukan. Seringkali saya perlu menyaksikan acara televisi, terutama acara live macam kompetisi atau kontest seperti Indonesian Idol, Miss Indonesia, dll. Bisa saja sih saya ‘menyaksikan’ acara tersebut di timeline Twitter...tapi nggak ada seru-serunya deh! Nggak bisa menyaksikan mereka secara emosional pula. Jadilah saya mendekap di kamar hotel untuk menyaksikan acara televisi. Seringkali orang tua kami mengomel karena saya malah asyik-asyikan di kamar hotel. “Memang yach bayar hotel sudah mahal-mahal dimanfaatkan untuk leyeh-leyeh sambil nonton tivi? Ngapain kamu ikut wisata kalau hanya  begitu?”


Ternyata nggak hanya saya loh yang seperti itu, beberapa anggota keluarga juga suka menyaksikan sepak bola. Keponakan saya menyukai Manchester United – sampai beberapa tahun lalu ia ikutan shooting bersama MU ketika team MU akan datang ke Indonesia (Tetapi dibatalkan karena alasan keamanan ketika itu). Ada juga kakak yang selalu mengikuti serial atau sinetron yang sampai ratusan episode...huaaa...
Nah, di awal tahun 2016 saya mendengar berita bahwa satu produsen elektronik Indonesia meluncurkan perangkat lunak berbasis Android bernama Fira OS yang memiliki berbagai macam fitur, diantaranya layanan Fira TV. Kebetulan sekali saat ini saya menggunakan handphone Polytron, walaupun belum yang smartphone. Ketika saya membeli telepon genggam Polytron tahun lalu terkesan layarnya yang jernih dengan warna cerah. SPG-nya mengingatkan bahwa brand Polytron memang berawal dari produk pesawat televisi sehingga teknologi layar nan cemerlang tersebut merupakan “titisan” dari layar televisinya. Oh iya, semasa kecil keluarga kami juga memiliki televisi brand ini. Dengan adanya ini saya berminat untuk membeli smartphone Polytron lagi dan menggunakan layanan/fitur  FIRA TV. 

APA dan BAGAIMANA SIH FIRA TV? Ini info yang saya dapatkan...

Fira TV merupakan layanan informasi dan hiburan selama 24 jam penuh yang siap menemani aktivitas pengguna Fira OS setiap saat. Untuk dapat menikmati layanan Fira TV pengguna tak perlu mengunduh aplikasi tambahan atau mengeluarkan biaya berlangganan. Pengguna hanya perlu registrasi Fira ID dan terknoneksi dengan internet untuk dapat menggunakan layanan Fira TV.

3 Tayangan FIRA TV

 Dengan FIRA TV kami dapat menyaksikan 3 kategori tayangan, yaitu


  • SupperSoccer TV (Tayangan 24 jam MUTV yang merupakan saluran televisi resmi MU. Waah, keponakan saya pasti senang banget nih! Apalagi Polytron memberikan layanan ini dengan gratis, padahal biasanya hanya bisa disaksikan di layanan TV berbayar) . Lebih oke lagi karena jadwal siarannya tidak akan diacak atau diblokir. 
  • Kemudian ada TVChannel yang terdiri dari 12 saluran TV lokal...nah ini saya bisa menyaksikan RCTI,MNC TV, SCTV, TV One, NET serta ANTV. Siiip, bisa nonton acara kompetisi nyanyi secara live – nggak Cuma di timeline Twitter...hehehe.. 
  • Yang ketiga adalah Biznet yang memiliki 2 saluran, yakni Biznet Kids untuk anak-anak dan Biznet Lifestyle. Kalau saya sedang tidak menyaksikan televisi, silakan deh keponakan yang masih anak-anak meminjam smartphone Polytron milik saya.




Terpenting, dengan adanya Fira TV maka orang tua kami nggak akan ngomel saat traveling bersama kami yang suka mendekam di kamar hotel karena kami dapat menyaksikan acara favorit dari manapun selama 24 jam dan terdapat koneksi internet. Kami juga nggak perlu rebutan saluran tv lagi kalau acara favorit kami disiarkan bersamaan waktunya :)

2 comments:

  1. Wah, Fira TV ini sepertinya baru ada di smartphone polytron aja, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sptnya FIRA OS baru bisa di smartphone Polytron :)

      Delete