Wednesday 3 February 2016

[Personal] Evaluasi Kegiatan January 2016

Januari 2016 telah berlalu. Begitu cepat yach, padahal saya belum menyelesaikan evaluasi tahun 2015 yang 6 bulan pertamanya telah saya posting di  Kaleidoskop 2015 Resolusi 2016
Tahun 2016 saya rekap/evaluasi kegiatan perbulan deh supaya akhir tahun lebih maksimal lagi evaluasinya. Tahun 2016 saya harus lebih selektif atau cerdas memilih apapun yang akan dilakukan, bahkan untuk urusan kebaikan sekalipun. Efisiensi gituuu...hehehe... Karena inilah maka tak banyak kegiatan yang saya ikuti. Dengan berbagai pertimbangan saya lebih baik menabung waktu dan energi agar potensi dan apa yang saya kerjakan lebih bermanfaat bagi saya serta orang banyak. Saya khan bukan sosialita yang harus tampil disana sini demi eksistensi diri...hihihi....


Hari pertama di bulan Januari 2016, saya dan 4 kakak lunch di Waroeng Steak Cempaka Putih setelah keliling-keliling daerah Senen dan Cempaka Putih (Termasuk Cempaka Mas) banyak tempat makan yang masih tutup.

Malamnya saya hadir kondangan seperti yang saya tuliskan di postingan link diatas. Beberapa kegiatan yang saya ikuti di bulan pertama 2016 , diantaranya :

NONTON :
Tanggal 06 Nonton “Negeri Van Oranje” (Film Indonesia) di Metropole theater 4 bersama dengan Ibu, Kakak pertama yang nyetir mobil Mazda 2, Kakak ke-2 yang sedang liburan dari Belanda, Kakak ke-5. Kakak saya yang stay sudah lebih dari 20 tahun di Belanda “ngomel2” nonton film ini. Alesannya? Nggak sesuai dengan fakta kesehariannya. Duh, saya yang juga pernah di Leiden dan Delft juga merasakan begitu, tapi saya realistislah...ini khan hanya film yang di poles. Walaupun ada pastinya ada juga mahasiswa/i Indonesia dengan lifestyle demikian di Belanda.

Tanggal 09 Nonton Bareng Kompasiana dan Pers Conference film Horror Thailand berjudul “SENIOR”. Cerita lengkapnya dapat dibaca blog Kompasiana saya yang berjudul Senior : Horror Thailand Yang Melibatkan Kecerdasan Penontonnya.
Tanggal 22 Nonton Festival Film Pendek Indonesia 2015 dan Penganugerahan hadiah ke pemenang-nya. Datang sebagai member Komik, komunitas Kompasiana penggemar film. Acara diselenggarakan di Galery Indonesia Kaya Grand Indonesia. Saya kelewat 2 film pendek dari 10 film yang ditayangkan karena harus hadir ke penyerahan hadiah di Kuningan City.

ACARA :

Tanggal 12 Makarizo Media Luncheon with Atiqah Hasiholan. Cerita lengkapnya, silakan baca DISINI
Tanggal 15 Beauty Talk : Beauty at Lunch di Ciputra Medical Centre. Hadir disini karena hanya menyeberang dari kantor. Jam 2 saya ada briefing project Wealthy 4 (Peruri), jadi sekalian aja deh.
Tanggal 22 Mini Gathering dan Penyerahan Hadiah Bengawan Solo Coffee Review Competition. Saya sebagai 1st Winner harus datang dong. Oke-lah karena lokasi Bengawan Solo Coffee-nya dipilih dekat kantor, Kuningan City maka saya datang. Selesai acara tersebut langsung deh cabut ke Grand Indonesia untuk acara Festival Film Pendek Indonesia. Dapat driver Grab-nya cewek loh, namanya western or nama baptis gitu deh... :) untuk kedua kalinya dapat sopir ojek cewek...

MENANG KOMPETISI/LOMBA :

Seperti yang sudah disebutkan diatas, saya memenangkan kompetisi :
  1. 1st Winner Bengawan Solo Coffee Review Competition. Tulisannya dapat dibaca di : One Fine Day with Bengawan Solo Coffee 
  2. One of 3 Winners TwitPic Competition Makarizo #RebondingSehat. Tulisannya bisa dibaca di link yang sudah ada diatas.
Sedangkan lomba yang saya ikuti adalah Lomba Blog Ulang Tahun ke-5 Stiletto Book. Pesertanya oke-oke loh. Awalnya saya yang kepengen banget menang menjadi Duta Membaca, akhirnya merasa salut dengan peserta lain yang sampai "terjun" bebas ke SES D/E di daerah-daerah dengan fasilitas terbatas. Barangkali mereka lebih memerlukan, tetapi saya juga merasa sangat bersyukur dengan keberuntungan yang saya dapatkan sejak dahulu serta menemukan anak-anak yang gila baca sejak kecil :) Tulisan saya dapat dibaca di postingan Book Addict : Cara Smart dan Halal Tampil Sexy . Yang pasti impian saya memiliki learning centre ter-okeh di dunia akan terus saya raih. Mau berpartisipasi? Yuuuuk....

BUKU :
Bulan ini saya menyelesaikan membaca 3 buku yang ke-3nya merupakan buku milik saya pribadi, yakni :
  1. The Netpreneur Story : Suzanna Theresia dari Karyawan Jadi Miliarder Bisnis Internet
  2. Pasport to Happiness 11 Kota 11 Cerita Mencari Cinta by Ollie
  3. Satu Lentera Seribu Cahaya Kisah Nyata Aprie Angeline : Mahasiswa Biasa dengan Bisnis Online Shop Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah bt Alberthine Endah

No comments:

Post a Comment