Wednesday 4 November 2015

SHARP Blogger Camp : Menikmati Udara Sehat,Segar dan Murni di Alam Bebas

Masih berkaitan dengan Hari Blogger Nasional, pada tanggal 31 October - 1 November 2015 Sharp Indonesia dan IdBlogNetwork mengundang 20 Blogger Terpilih untuk mengikuti SHARP Blogger Camp yang di selenggarakan di Panjang Jiwo Resort Jawa Barat. Iiihiiy, akhirnya kesampaian juga niat saya bermalam di resort ini! Sebelumnya saya memang pernah survey ke lokasi ini bersama keluarga besar, dan pada tanggal 25 December 2011 saya, ibu dan kakak ke-3 bersama suami, anak bungsunya berikut sopir  makan siang di restaurant Panjang Jiwo.


Kami berkumpul di Citos, dan naik bis Hiba Utama dari mall di Cilandak itu. Perjalanan lancar, kami tiba di lokasi dan langsung mendapat villa tepat di depan pintu masuk. Sekar Jagad, nama villa tersebut. Berlantai 2 dengan interior ala Eropa country dan vintage berbahan kayu, lengkap dengan fireplace. Saya mendapat kamar di lantai atas dengan AC yang masih berfungsi dengan baik. Sentul kini tidak sesejuk saat saya tinggal di sini. Untungnya sih udara masih lumayan bersih dibandingkan di Jakarta yang polusi-nya ampuuun. Di depan Sekar Jagad terpampang banner diantaranya bertuliskan “Air Purifier Plasmacluster Mosquito catcher dan Mite Catcher”...sumpe dah, perlu saya...penting nih barang buat saya!


Setelah berbagi kamar, kamera dan gadget kami langsung mulai bekerja aktif. Memotret semua yang ada, dan mulai update ke medsos. Sebagian dari kami menikmati hidangan yang tersedia di lantai bawah, sedangkan saya...leyeh-leyeh menikmati suasana di kamar yang pastinya berbeda dengan kamar di Jakarta. Oh ya, waktu membaca itinerary yang dikirimkan oleh IdBlogNetwork, saya langsung menanyakan kondisi-nya loh. Soalnya khan tertulis nama eventnya “Sharp Blogger Camp”...waduh baru “hari kedua” periode bulanan nih, nggak asyik banget kalau harus stay di tenda dalam kondisi seperti ini. Alhamdulillah, terjawab segera sehingga fix saya ikutan. Secara gitu baru 4 hari yang lalu juga saya kemping di tenda bersama blogger lainnya...hehehe.
My Meal - Dinner & BF
Ba’da Maghrib kami menuju ke restaurant dan makan malam ala prasmanan. Makanan khas Indonesia euy! Hanya soup yang tidak saya makan walaupun terlihat menggiurkan, namun melihat ada sosis yang terdapat di soup tersebut saya langsung mengurungkan untuk mengambilnya! Dari meja makan kami menuju ke pendopo yang telah tersusun untuk sharing bersama pihak SHARP Indonesia. Mbak Tia dan Mbak Putri membuka acara dengan dialog segar-nya, kemudian mengundang pihak Sharp Plasmacluster untuk mempresentasikan 2 produk yang baru dilaunching per-20 Oktober 2015, yakni Sharp Air Purifier dengan fitur Mosquito Cather dan Mite Catcher
 
Untuk kedua produk ini akan saya tuliskan lebih detail lagi review produknya, karena saya naksir berat dengan kedua produk tersebut. Sesuai dengan kebutuhan saat ini dan beberapa bulan mendatang untuk My Lovely yang memiliki Ashma, alergi debu dan tidak cocok dengan udara Jakarta yang terpolusi berat... Selain sharing dari SHARP, Mas Kukuh dari IBN juga memberikan sharing di malam itu.
Hari telah melarut, sedangkan dalam 2 bulan terakhir ini saya membiasakan diri tidur sebelum pukul 10 malam (Meskipun jauh tapi My Lovely bakal mencak-mencak kalau mengerti saya tidur lebih dari pukul 11 malam), sehingga dalam kondisi mengantuk-pun saya masih harus mengikuti acara BBQ...hahaha...seru melihat keriuhan para Blogger berdandan ala hantu. Saya-pun turut serta mencemang-cemongkan wajah dan meminta tolong Dita untuk membuat lingkaran hitam di kedua mata saya. Menurutnya sih pensil hitam tersebut untuk make up dekoratif, bersyukur deh saya membawa water micellaire produksi Perancis yang sangat memudahkan untuk menghapus make down tersebut. Langsung deh beli water micellaire tersebut, secara mendapatkannya dari goodiebag event beauty blogger :D 
Sebagian foto dari Mrs.Evi Indrawanto (@eviindrawanto). Thanks,Mbak :)

Keesokan paginya setelah mandi pagi dan sarapan, beberapa blogger memberikan testimonialnya dan di dokumentasikan. Kamar yang saya tempati nggak dapat jatah mencoba produk tersebut jeee, padahal saya pribadi mupeng berat sama produknya. Apalagi kamar salah satu keponakan saya sudah menggunakan AC Sharp berteknologi Plasmacluster, dan keluarga kami memiliki air purifier dari produk “pasaran”. Karena kamar selama event nggak dapat jatah , sehingga saya nggak bisa trial semalaman dan merasakan perpaduan keunggulan produk yang keluarga kami sudah gunakan. Yakin sih produk tersebut memang bermanfaat bagi saya dan khususnya jika My Lovely datang ke Indonesia awal tahun 2016, kebetulan juga di tahun 2015 saya berniat mengganti AC kamar. Yaaa, trial-nya nanti di toko aja deh yaaaa....bobo di toko gituh??? :p Hihihi...makanya pas My Lovely nanya melalui BBM tentang produk tersebut pada pagi hari masih di Panjang Jiwo Resort saya hanya dapat mengatakan “Pokoknya bermanfaat bagi kesehatan dan kenyamanan. Bukan sekedar barang konsumtif!” 

Mosquito Catcher FP-FM40 (Pic : Sharp Indonesia)
Tetapi saya akan mencoba kasih ulasan produknya terlebih dahulu dari yang sudah di-sharing pada malam hari-nya serta berdasarkan brosur yang diberikan kepada kami. Jadi air purifier model FP-FM40 yang memiliki fitur penangkap nyamuk ini merupakan inovasi baru dari teknologi penjernihan udara berbasis plasmacluster yang hanya di miliki SHARP untuk menghadirkan udara sehat, segar dan murni seperti layaknya alam bebas. Ahay, barangkali ini alasan kami menginap di sini, merefleksikan kondisi udara sehat, segar dan alam bebas! Penjernihan udara yang dilakukan SHARP dihasilkan dari interaksi ion positif dan negatif di udara dengan jumlah yang banyak dan seimbang. Plasmacluster bekerja dengan cara menghasilkan Ion Hydrogen (+) dan Oxygen (-) di udara, keduanya akan secara aktif bereaksi saat menempel di permukaan virus, bakteri, dan jamur. Reaksi kedia ion ini akan mengubah mikroba-mikroba tersebut menjadi hidroksil (OH-) yang akan dengan cepat menarik hidrogen (H+) sehingga kembali menjadi uap air (H20) di udara (non-aktif). Untuk mengembangkan produk ini SHARP sampai melakukan riset dengan mempelajari perilaku nyamuk loh, riset-nya bekerja sama dengan Institute for Medical Research Malaysia yang juga merupakan Pusat Kolaborasi WHO untuk binatang parasit (WHO Collaborating Centre for Vector). Sedangkan untuk membuktikan efektivitas produk penjernih udara model FP-FM40,SHARP dan Institut for Medical Research Malaysia melakukan 15 tes di sebuah rumah uji coba. Sekitar 200 nyamuk betina dilepaskan ke dalam ruangan yang sudah dilengkapi oleh 1 unit FP-FM40. Supaya akurat sebuah kotak kertas buatan seukuran sama dengan air purifier diletakkan berseberangan dengan unit FP-FM40. Setelah dinyalakan, nyamuk terperangkap di dalam produk penjernih udara FP-FM40 dikumpulkan dan dihitung. Hasilnya produk ini terbukti mampu mengurangi 91 % nyamuk culex, 73 % nyamuk Aedes dan 72 % lalat.

Pada SHARP Blogger Camp itu kami menyaksikan video riset tersebut, seperti yang ditampilkan dibawah ini



Nah, dari situ menguatkan saya untuk mencoba dan membeli produk ini karena membasmi nyamuk dengan cara ramah lingkungan, tidak menggunakan material berbahaya (no-toxic), tidak menimbulkan bau atau asap yang menyesakkan – bahkan membersihkan udara di ruangan. Sangat bermanfaat bagi bayi saya yang sedang diprogram lahir tahun 2016 - 2017, My Lovely yang memiliki asma dan alergi debu serta serangga (Sampai harus “ngungsi” ke New Zealand...hahaha) sampai Ibu saya yang KTP-nya sudah seumur hidup alias lansia. So produk “lintas generasi” apalagi multifungsi merupakan produk yang teramat sangat saya sukai. 
Ingin lebih tahu tentang produk ini??? Ikuti ulasannya di blog saya :))))


Ini sedikit cerita mengenai Air Purifier Plasmacluster Mosquito Catcher, masih ada lagi Plasmacluster pembasmi tungau (Mite Catcher) EC-HX100. Saya jelaskan di lain waktu yaa...hehehe...kalau beneran udah trial dari toko :D


Sebelum kembali ke Jakarta kami berkumpul di lantai bawah Sekar Jagad. Sharing bagi yang semalam merasakan 2 produk SHARP, serta pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang Twitlive, Instagram dan dress Halloween. Pemenang dress Halloween sih sudah dapat di duga dari semalam...hahaha, emang seru sih. Setelah itu kami diberikan goodiebag oleh pihak SHARP...horeee dapat bantal kecil!!! Saya memang sedang koleksi bantal, dan kami berfoto bersama. Saat matahari meninggi kami-pun kembali ke Jakarta, tepatnya di Citos.

No comments:

Post a Comment