Monday 24 September 2012

Ketika Rumah123.com Kasih Rumah Gratis

Di deretan email inbox saya terdapat satu undangan untuk menghadiri Press Conference Kontes Rumah Gratis yang diadakan oleh Rumah 123 (Dibawah naungan grup iProperty,portal Property No.1 di Asia yang mengoperasikan portal properti di beberapa negara Asia. Terdaftar di Bursa Efek Australia [ASX, IPP]). Acara diselenggarakan di BlackCat Jazz & Blues Club Plaza Senayan Arcadia Square. Berangkatlah saya menuju tempat penyelenggaraan Press Conference...pfuuuft, diluar jam berangkat dan bubaran kantor emang paling sorga deh yang namanya naik TransJakarta. Tapi kali ini saya nebeng Honda Accord-nya My Bro ke arah Jakarta Selatan disambung naik taksi.Hadeeuh, di bunderan Senayan aja hampir 1 jam. Belum lagi diperiksa sana sini oleh petugas security saat kendaraan ingin masuk area Plaza Senayan.
Alhamdulillah acara belum dimulai, walaupun saya datang meleset lebih dari 30 menit. Menuju meja registrasi saya menjawab,"Blogger" saat cowok yang berjaga menanyakan asal media saya. Ketika mengisi kertas registrasi dan beliau melihat nama saya, beliau langsung menyapa,"Oh , Mbak Anna ya?". Saya-pun langsung menebak setelah mengiyakan,"Mas Harris ya?"

Sebelum duduk di sofa yang disediakan untuk para media dan Blogger saya terlebih dahulu "menyambar" 1 gelas soft drink berwarna hitam dan risol yang disediakan. Kemudian duduk di sofa deretan kedua.


Sosialisasi Finalis Kontes Rumah Gratis dari Rumah123.com
Mengenai kontes-nya saya pernah mengetahui dari email yang dikirimkan ke saya. Saya memang sudah member Rumah123.com sebelumnya. Sebagai Property Agent saya pernah ditawari memasang iklan di situs tersebut, namun karena saya biasa "main" di primary property alias bukan rumah second, maka saya nggak jadi memasang iklan disana. 
Siang itu di BlackCat Jazz & Blues Club rekan dari berbagai media dan Blogger berkumpul dan mendengarkan penjelasan dari Mr.Andy Roberts, General Manager Rumah123.com  dan Mr.Alexander Louiciano, Marketing Communication Rumah123.com. Sedangkan dewan juri terdiri dari orang-orang yang berasal diluar dari Rumah123.com untuk menjamin independensi. Semua aspek dinilai oleh dewan juri, kriteria antara lain dilihat dari foto dan inti cerita. Terpilihlah 123 Finalis.
Oh ya dewan juri adalah :
  • Bapak Ali Tranghanda dari Indonesia's Property Watch (IPW)
  • Ibu Zivanna Letisha Siregar, Putri Indonesia 2008
  • Bapak Choirul Arifin, Wartawan Tribunnews.com
  • Bapak Burhan Solihin, Wartawan Tempo.co.id
  • Bapak Rdy Prayitno, Blogger
Hadiah rumah yang diperebutkan berlokasi di BSD Tangerang Selatan, senilai Rp 500 juta. Dipilihnya lokasi dengan rumah senilai itu dikarenakan di Rumah123.com menduduki peringkat 2 kawasan dan kisaran harga yang paling sering dicari oleh calon konsumen.

Ibu Niken, Salah 1 Finalis dari Magelang Jawa Tengah
Siang menjelang sore itu seorang Finalis bernama Ibu Niken, guru dari SMK Huda Karya Magelang Jawa Tengah hadir. Beliau menceritakan proses hingga beliau terpilih sebagai salah satu finalis, dan mengumumkan kepada murid-muridnya sehingga murid-nya juga dapat berpartisipasi dan mengenal Rumah123.com. Good Job, Ibu Guru :)
Pemenang baru akan diumumkan keesokan harinya di Cilandak Town Square. Sayangnya saya tidak dapat hadir, walaupun malam-nya ada yang mengirimkan sms ke saya lagi, dengan isi : "Mba anna, kita mau ngingetin utk event R123 besok dimulai dari jam 10.00 - 17.00. Utk acara talkshow dimulai jam 12.30 - 13.00 dan 13.20-13.40 Dan utk acara penyerahan hadiah hiburan & utama dimulai 14.50 - 16.55. setelah itu ada penampilan maliq d'essensial sebagai acara penutup.Mba bisa hadir kan yah?"
Hiks,,,padahal saya suka loh sama Maliq d'essensial.

No comments:

Post a Comment