Monday 13 August 2012

How To Take Stylish Picture

Melihat penyelenggara dan pembicara - khususnya thema ("Stylish Photography")- membuat saya sangat ingin datang ke event ini. Secepatnya saya mendaftar - masuk diurutan 63, en besok siang-nya beberapa teman sms mengabarkan mereka masuk dalam jajaran waitinglist.


Jelas thema photography sangat menarik perhatian saya,apalagi salah satu pembicara adalah Andra Alodita, fotografer cewek yang juga pemilik alodita.blogspot.com. Jujur, saya belum perhatikan company mana yang menjadi sponsor.


Yeaaay, ternyata sponsor adalah Sony! Sedangkan saya dan keponakan cewek yang baru  jadi mahasiswi FTUI adalah penganut "agama" Sony untuk DSLR. Giranglah saya sebab pada event ini mendapatkan kesempatan "test drive" menggunakan salah satu produk dari Sony. Sayangnya terlewat cepat untuk digunakan berlima sehingga saya kurang explore dalam mengutak atik fitur, khususnya untuk editing karena katanya nih untuk pengeditan bisa dilakukan secara langsung seperti halnya Instagram :)
Malamnya saya check website-nya kok camera tersebut belum masuk dalam daftar ya?

Sebelum Photo Competition kami mendapat tips and triks ringan dari 3 pembicara. Waktunya sangat terbatas sehingga tips and triks-nya ringan-ringan saja.
Intinya sih , kalau menurut Harumi : pilih foundation atau bedak yang tidak mengandung SPF (tinggi) karena dapat memantulkan cahaya saat terkena blitz yang membuat wajah kelihatan lebih putih. Untuk semua make up pilih yang matte - matte - matte :) Ada peserta yang menanyakan brand produk untuk make up ini, dan Harumi menjawab 2 brand yang biasa dijual di counter mall seharga ratusan ribu.Sedangkan pilihan saya untuk foundation dan bedak seperti ini sudah jelas, yaitu Oriflame Beauty Matte Control Foundation (@ Rp 99.000, 30 ml) dan Oriflame Beauty Matte Control Press Powder ( @ Rp 129.000, 8 gr). Mau titip beli ke saya? Silakan ^_^

Ratna Irina , Editor in Chief-nya Fimela.com memberi penjelasan mengenai bentuk tubuh untuk fashion.
Kalau dari Andra Alodita...hmmm, perkiraan saya dan teman saya meleset! Kami mengira Andra akan membahas mengenai teknik photography-nya, eh ternyata yang dibicarakan justru kita sebagai model fotonya.Ya gak apalah, mungkin itu pertanda kami belum boleh tobat dari kenarsisan yang kami miliki :P


17:57 setelah sessie test produk kamera peserta menyerbu meja prasmanan Poste Kitchen and Bar. Kemudian setiap kelompok melakukan foto session. Saya mendapat kelompok 1, daftar kehadiran juga nomer 1 (deeuuu rajin yeee :P), dan saya juga menjadi Ketua Kelompok (hihihi, pantes sih, maksudnya paling tua di kelompok tersebut!Hihihi...mosoq di kelompok 1 ada yang dateng dianterin emaknya trus emaknya nungguin pula disebelahnya. Good Girl  ;D )
Pulangnya kami diberi goodiebag...asyik-asyik dikasih mug Spiderman oleh Sony :)) Walaupun, koleksi mug hasil goodiebag di rumah udah super duper numpuk nih.

Bersama Harumi (mytipscantik) yang berkaftan karena mau bukber :)

Udah di depan cermin segede gambreng-pun kami masih minta dipotret ;p

Nah kalau foto dibawah ini adalah koleksi-nya Fimela.com
Lihat deh kelompok 1,kok yang style-nya "hore" cuma saya ya?Padahal saya sudah minta agar semua-nya loncat...eh kelihatan pada malu2 gini :D


Sedangkan foto yang rame-rame, dengan kejamnya Jeng Yuli nutupin muka saya ...hehehe,untung foto yang dipasang yang dari samping, jadinya muka ini gak ketutupin oleh tangan Jeung yang satu ini :D

No comments:

Post a Comment