Sunday 6 November 2011

Raise Your Syle! @ fX Sudirman

Pukul 13 saya tiba di fX Sudirman yang jalan depannya macet,walaupun weekend. Maklum deh, lagi ada bongkaran jalan. Langsung menuju musholah fX di lantai dasar dan shalat Dzuhur. Tak lama kemudian Zulma, Ika dan Widya muncul di musholah. Shalat sambil moles dandanan sambil ngeledekin Zulma yang tomboy berat. Hehehe...suatu saat kamu akan kami make over,Non!
 Sebelum menuju venue saya iseng-iseng melakukan mix and match mukena milik Mushalah fX Sudirman yang baru saya pakai untuk shalat dan jilbab biru yang saat itu saya kenakan ;-D Warna tosca yang menurut MS.Ayu Utami (Fashion Stylist), Speaker RYS! merupakan salah satu warna trend Spring 2012. 

Registrasi dimulai pukul 13, tetapi acara dimulai pukul....hhmmmm maaf,saya nggak bawa jam tangan ,hehe. Sebelum acara di mulai peserta dipersilakan mengambil snack (muffin coklat) yang disediakan oleh panitia. Saya mengambil 1 snack, namun saya berikan ke Widya. Kebetulan saya sedang menjalankan puasa Arafah, jadi ikutan event ini sekaligus ngabuburit deh ;-)

Cisca Becker, sang MC membuka acara. Menjelaskan tentang Laurier Slim Guard, pembalut wanita yang sejak tahun 2007 telah saya gunakan. Sebenarnya sih "tanpa sengaja" menggunakan pembalut ini, yakni ketika saya memenangkan Laurier Photo Competition yang diadakan oleh mestruasi.com . Untuk baca ceritanya silakan klik DISINI ;-)
Sebagai pembicara pertama adalah : Ayu Utami yang bukan penulis novel itu ;-) Jeng Ayu Utami yang satu ini adalah Fashion Stylist yang juga Blogger. Cara menjelaskan mengenai materi fashion-nya sangat enak alias mudah dipahami dengan gaya bahasa yang juga asyik! Makanya saya sempet ngomel ke Zulma yang terkadang nyelutuk disaat saya sedang menyimak ilmu fashion yang diajarkannya. Btw maaf ya,Ma,kalau sedang berada di event semacam ini aku tuh benar-benar harus mendengarkan dan kemudian mengaplikasikan ilmu yang aku dapatkan ;-)
Selain berbicara dan menampilkan slide fashion Jeng Ayu Utami juga memanggil 3 model Cosmopolitan, dan menjelaskan mengenai busana yang dikenakan oleh ke-3 model tersebut. Ternyata kami peserta mendapatkan tantangan dari panitia untuk menjadi Fashion Stylist dadakan! Ow..ow...hooraaay! Okeh banget nih tantangan! Tentunya sangat bermanfaat bagi peserta, dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang sudah kita dapatkan. Thanks, GOD, semula saya berprasangkan panitia akan memberi kontest/kompetisi/lomba tweetlive yang paling saya tidak pernah lakukan. 

 Setelah melakukan mix match (berperan sebagai Fashion Stylist) peserta dipersilakan melakukan presentasi mengenai hasil mix match-nya. Dengan langsung bertutur dengan lancar. Saya lupa deh, apa ya yang saya presentasikan ketika itu?hehe...seperti-nya sih saya hanya meng-copy ucapan Speaker yang sudah berpengalaman sebagai Fashion Stylist di berbagai majalah ternama.
Presentasi yang saya ingat nih ya : "Saya mengambil warna tanah sebagai busana yang dikenakan oleh model, karena tadi saya dengar selain warna terang yang akan menjadi trend warna Spring 2012 dunia fashion akan ada warna "gelap" yang justru kebalikannya. Fashion yang digunakan oleh model adalah busana untuk pekerja di bidang law firm atau sekretaris. Karena warna sebaiknya tidak boleh lebih dari 3, maka saya tetap menggunakan warna tanah sebagai dominan, dipadukan (atau ditabrakkan?) dengan kuning terang yang memang sejak awal sudah digunakan oleh model (Andaipun ada warna coklat lagi yang disediakan,sepertinya gak akan saya sarankan untuk dipakai si model deh karena...salah-salah disangka anak mau latihan Pramuka ;-D ---cat : Untuk kalimat ini nggak saya sebutkan kok ). Nah sebagai "daya tarik" yang mencolok mata maka saya gunakan assesoris kalung yang dengan warna orange-nya."
 Sebenarnya saya juga mau dapat ilmu bagaimana jika berbicara di depan mike kemudian di foto maka hasil fotonya tetap terlihat cantik, nggak monyong-monyong gituh? ;-p

Melihat foto ini saya sadar deh,kenapa nyokap nyaranin saya selalu  menggunakan high heels jika bepergian ;-D
Alhamdulillah yah, sesuatu banget saya bisa menjadi Pemenang Mix & Match pada Raise Your Style! sore ini. Hadiahnya : Voucher Shopping Mitra Adi Perkasa Group! Hooorrraaay, beberapa fashion stuff branded sudah terbayang akan pindah ke walk in closet pribadi saya ;-) 
Inilah kemenangan saya ke-2 yang diselenggarakan oleh Laurier setelah Photo Competition yang saya ceritakan di atas.
FYI : Pengetahuan mengenai fashion ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang mengenakan hijab. Sebaiknya kita tidak melihat suatu pengetahuan fashion dengan "model busana"-nya saja. Emangnya kalau pakai bag yang keren dengan warna genjreng diharamkan ya? ;-) Dan masih ingatkah kamu dengan kisah kalung Fatimah, putri tercinta Rasulullah? ;-) #pertanyaan yang tidak perlu dijawab kepada saya.


Pembicara ke-2, Erwin Parengkuan - Penyiar dan MC kawakan yang namanya sering saya plesetkan menjadi Erwin Pangku Perempuan....hahaha,peace,Mas Erwin ;-) Pangku-nya bukan secara fisik kok...lagipula tenang aja deh,kami khan pakek Laurier Sliming Guard yang super tipis,jadi gak terasa deh kalau harus memangku kami para perempuan.

Mas Erwin yang suaranya masih sering saya dengar setiap pagi dari station radio di Kebon Sirih bersama dengan Mrs.Indy Barends ini menjelaskan mengenai isi buku-nya 'CLICK!'. Wah, judul bukunya kok sama dengan project Indepth Interview terakhir yang saya kerjakan di MarkPlus Insight ya? ! Beberapa kali saya ingin membeli buku Mas Erwin Parengkuan ini, namun beberapa kali pula kehabisan di toko buku ;-(
Menurut Mas Erwin kepribadian terbagi dalam 4 "kategori" , yakni :
1. Si Gesit
2. Si Rinci
3. Si Kuat
4. Si Damai
Kami membuat grup sesuai dengan kepribadian dominan kami. 
Wah, sebenarnya asyik juga ya. Jadi pengen belajar komunikasi lebih mendalam lagi, dan yang pasti saya akan cari buku Mas Erwin lagi...;-)

 Tidak hanya ilmu dan wawasan kami bertambah, namun setelah acara kami dioleh-olehi goodiebag oleh panitia plus luch box (catering Fodism). Widya dan Ika mendapat 2 goodiebag (Widya dari hadiah menjawab pertanyaan dan Ika sebagai peserta contest Mix & Match Fashion).

Next time harus ikut lagi nih acara seperti ini, entah sebagai peserta atau sebagai pembicara. Hehehe, saya tuh punya "penyakit" kalau pegang microphone. Penyakitnya : langsung pengen nyanyi! Hahaha....



2 comments:

  1. alhamdulillah yaa,,, godiee bag buat persediaan setahun.. *hahahahaha.. :D

    mbak ana kalau pegang mig penyakitnya mau naynyi, kalau ika ketemu tinag tinggi pasti joged... :D

    ReplyDelete
  2. Iya Alhamdulillah...goodie bag untuk dipakek selama tahun 2011 ;-D

    ReplyDelete