Tuesday 1 November 2011

Mimpi Sejuta Dollar : Catatan Perjalanan Sukses Merry Riana

Mrs.Merry Riana, wanita tamatan EEE NTU yang dengan sukses meraih pendapatan sejuta dollar-nya di usia 26 tahun. Sungguh baru beberapa waktu lalu saya berkeinginan untuk dapat bertemu dengan Motivator wanita yang pastinya sukses, walaupun saya belum tahu siapa wanita itu. Puluhan Motivator pria telah saya ikuti pelatihan/workshop/talkshow atau sekedar mendengar dari radio - hingga tercetus dalam hati,"Siapa sih wanita motivator di Indonesia yang sukses memberi pengaruh sekaligus memang jago berwirausaha?"

 Tak saya kira keinginan bertemu langsung dan mendengarkan "petuah" dari Motivator Wanita no.1 Asia dapat cepat terwujud, walaupun waktu-nya tidak banyak ;-) Nexttime kami akan bertemu kembali....I HOPE ;-) Entah kebetulan atau tidak, Merry Riana memiliki rasi bintang yang sama dengan saya, Gemini. Saya lahir tanggal 27 Mey dan Merry Riana lahir tanggal 29 Mey.Kebetulan juga ketika kerusuhan melanda Jakarta tahun 1998 kami tinggal di kecamatan Pulo Gadung ;-)

Bagian yang membuat saya menitikkan airmata justru disaat Mrs.Merry Riana menerjang kerumunan peserta seminar Anthony Robbins di Singapore. Sungguh, bukan sekedar selembar foto yang diharapkan, tetapi sebagai "pembuktian" bahwa mimpi sangat mungkin terwujud. Jikalau sekedar berfoto bersama dengan Sang Motivator saja tidak bisa bagaimana kita memiliki keyakinan dengan ucapan Sang Motivator? Mungkin orang lain menitikkan air mata saat ia bekerja keras menyebarkan brosur atau bekerja sebagai pelayan restaurant. Hhmmm, saya juga pernah tuh jadi pelayan restaurant ketika kuliah di luar negeri, tapi penghasilannya saya gunakan untuk bersenang-senang, membeli makanan yang saya inginkan atau main game...hehehe...Tentang saya menjadi pelayan restaurant pernah saya ceritakan di artikel saya : [Catatan] Asyiknya Jadi Waitress .

Di belakang wanita sukses terdapat pria sukses, yang menjadi penyemangat. Energi dukungan dari Mr.Alva, Sang suami sangat saya rasakan ketika saya membaca 'Mimpi Sejuta Dollar'. Kebayang khan, saya saja merasakan energi dukungannya ;-)

Saya yakin Mrs.Merry Riana juga memiliki bakat yang besar di bidang kepenulisan.
Saya dan Dina membawa buku dan 'banner' buku karya dan tentang Merry Riana. Ketika saya menanyakan ke Mr.Alva apakah beliau yang juga menulis buku 'A Gift From A Friend' (melihat namanya tercantum di cover buku depan), beliau menjawab bahwa istrinya yang lebih banyak menulis buku tersebut.

Hohoho...saya dan Dina juga sempat diwawancara / diminta untuk memberi testimonial mengenai Mrs.Merry Riana. Apa dan bagaimana Merry Riana menginspirasi kami, serta kami diminta menjelaskan 'Mimpi Sejuta Dolar' yang kami miliki ;-) 
(Wah, juru cameranya gak kepotret sama Dina, jadi kok saya seperti ngomong sendiri ya? hehe...didepan saya camera loh #ihnarsissokeksis ;-p)


Untuk resensi bukunya perlu saya buat gak ya? Silakan baca aja deh sendiri...hehe..please, jangan pinjam dari saya karena buku saya sudah ditandatangani oleh Mrs.Merry Riana dan Mr.Alva ;-)
Satu hal lagi yang bikin saya salut dengannya adalah : Seorang lulusan EEE NTU dan SMA Santa Ursula mau berjualan di jalanan. Please deh, saya saja sempat heran ketika saya mengangkut barang-barang dagangan setelah bazaar kemudian teman saya berkomentar,"Loe lulusan luar negeri kok mau sih ngangkut-ngangkut en ngepak barang seperti itu?!"
Mengenai hal ini kalian bisa baca dibuku 'A Gift From A Friend', kalian akan ditanya,"Kualifikasi pendidikan itu sebagai batu loncatan atau batu sandungan?"....Hayoooo,jawab! ;-D




2 comments:

  1. Wah saya juga datang loh
    Nih liputannya :
    http://motivasiandi.blogspot.com/2011/11/liputan-launching-buku-merry-riana.html

    ReplyDelete
  2. Yup,sudah mampir kesana .Blog-nya full motivasi..Action and sukses selalu ya ;-)

    ReplyDelete