Sunday 6 May 2012

Qva Beauty Inspiring : Skin Care and Management Stress


Saturday morning saya menerima telpon dari nomor handphone yang tidak saya kenal. Ternyata dari Majalah Pesona, yang mengabarkan saya menang quis yang diadakan oleh Pesona. Saya memenangkan 4 undangan Qva Beauty Inspiring Gathering 2012 di Putri Duyung Cottage Ancol. Waah, jadi ingat masa kecil saya nih. Almarhum Ayah seringkali mengajak kami bermalam dan berekreasi ke cottage di pinggir teluk Jakarta ini.Nostalgia masa kecil nan indah :)


Hhhmmm..tapi "ada cacat"-nya nih, saat saya SMS menanyakan ke pihak pemberi hadiah apakah tiket sudah termasuk masuk ke Ancol yang @ Rp 15.000 ,- nggak ada jawaban, akhirnya kami membayar tiket masuk Ancol dari dompet deh. Ternyata undangan berlaku untuk tiket masuk sekalian.


Setelah mendengar kabar bahwa Mbak Endang yang sedianya akan ikut ternyata sakit, maka saya segera sms ke beberapa teman. Mereka memiliki rencana lain. Memang sih saya juga yang ngajaknya dadakan, kami-pun datang hanya ber-tiga (Saya, Mbak Nana dan Jeng Ely).

Ternyata Si Bintang Tamu, Ny.Wulan Guritno tidak dapat hadir. Digantikanlah posisinya oleh Ny.Meisye Siregar yang tetap segar (seperti nama supermarket zaman dulu di Psr Minggu) di usia-nya yang ke-33 tahun ini. Hhhmmmm, padahal majalah Pesona khan untuk usia 35+, tapi it's okay karena biar masih sedikit secara usia namun ia telah menikah untuk kedua kali-nya, sehingga dapat menjadi contoh masyarakat bahwa semua orang berhak bahagia sekalipun menikah lebih dari sekali :) Dia sih lebih cenderung membicarakan bagaimana perawatan kulit yang dikatakan menggunakan QVa beberapa waktu terakhir ini.

How To Deal With Your Stress
Setelah itu baru-lah muncul untuk talkshow tentang management stress dari  Ibu Psikolog, Roslina Verauli yang diusia-nya 35+  terlihat cantik dan menarik.Saya kok jadi bangga mengaku 35+ daripada Sweet Seventeen ya? Karena yang saya lihat cewek 35+ lebih terlihat  freshmature,stabil dan cantik terawat dibandingkan cewek 17 tahun yang terkesan cuek dan labil. Seru-nya dalam talkshow kali ini peserta-nya dari berbagai usia, dari yang berusia 20-an sampai 60-an. Bahkan saya melihat banyak juga yang usia 70-an hadir bersama beberapa teman-temannya. Dari pertanyaan dan quicktest terlihat bahwa yang usia 60-an justru lebih tenang.
Berdasarkan quiztest tingkat stress, Alhamdulillah,saya memperoleh 'nilai' : Selamat!Anda sehat secara emosional. Secara umum Anda bebas stress! 
Yaaa, jelas aja, soalnya sekarang saya lagi gak ngantor lagi...hahaha...lagi menikmati hidup dengan beraneka bisnis yang pastinya mengasyikkan ;-)
Selama ini banyak orang yang keliru , mereka mengatasi stress dengan cara yang menimbulkan lebih banyak stress. Misalnya nih :

  • Self-blaming : Menyesali diri
  • Self-indulging : Makan berlebihan, merokok
  • Helplessness : Apatis
  • Striking Out others : Agresif
Diantara semua itu yang pernah saya lakukan adalah "Makan Berlebihan". Bukan karena stress sih, tapi karena harus bikin review kuliner untuk bahan tulisan ;-D
Yang harus kita hindari : Jangan Belanja dan Liburan sebagai Pelarian Stress!!!

3 Rahasia "Deal Stress" :
  1. Relaksasi
  2. Catharsis
  3. Problem - Focused Coping
Benahi Diri dan Penampilan. Ciptakan mood positif dengan meningkatkan penampilan (Look Good)
Look Good : Pesona Fisik dan Pesona Tampilan

Dilanjutkan oleh Praktisi Kecantikan dr.Sheena R.Angelia, dokter muda dari Kalbe yang tengah mengandung ini memaparkan mengenai kulit sampai ke dalam-dalamnya. Kemudian Product Manager QVa, Ibu Febry Khairany yang muda dan cantik menjelaskan mengenai produk-produk yang dikeluarkan oleh Kalbe. Next event saya pengen dapetin pembicaranya cewek berusia 50+ dengan kulit yang masih segar dan cantik aaah, supaya saya yakin dengan produk tersebut. Karena kalau yang njelasin masih berusia 20-an....yaaa nggak terlalu interest karena jelas aja kulitnya masih belum banyak masalah, secara usianya memang masih dibawah 30 tahun. Sedangkan kalau yang njelasin keunggulan produk skincare usia-nya sudah diatas 40-an tapi kulitnya masih segar dan terawat....waaah, saya nggak segan membelinya untuk ibu saya (sok berbakti dengan ortu!).

Lunch Tersedia di Pinggir Pantai



Produk QVa ini membuat kami tertarik untuk membelinya, apalagi kadar air-nya bagus. Sesuai kulit saya yang normal dan "siap" mengering dikarenakan faktor U. Kesannya produk ini juga nggak "neko-neko". Harga sih lumayaaaaan....lumayan mahal untuk ABG dan lumayan terjangkau untuk 30+ yang sudah mapan :-D Diakhir acara saya sempat melakukan skincheck dengan menggunakan alat. Acara berakhir jam 14-an. 20 orang mengikuti Beauty Class, tidak termasuk kami bertiga.

Isi Goodiebag-nya bikin kita sehat ;-)

No comments:

Post a Comment