Monday 28 December 2015

Healthy Skin, Healthy You : Cantik Alami Dengan Smoothies dan Madu

Dari Instagram Clozette Indonesia saya mengetahui bahwa akan ada Clozette's Blogger Babes Gathering kerjasama Clozette Indonesia dan Natural Honey (Instagram : @naturalhoney_ID ) dengan narasumber @nectarmadu . Sejak tahun lalu saya telah menjadi follower @nectarmadu di Instagram-nya bahkan niat saya untuk mendapatkan wawasan mengenai cleaneating serta makanan organik masih terus berkembang. Tetapi masih belum ada kesempatan waktu untuk mengikuti acaranya atau berkunjung ke Warung Kebunku di Jln Terogong Jakarta Selatan. 


Oleh karena itu-lah begitu mengetahui acara “Healthy Skin, Healthy You” maka tanpa berpikir ulang saya langsung me-regram foto mengenai acara tersebut, apalagi sponsor utama acara ini adalah Natural Honey, lotion yang sedang saya gunakan beberapa bulan terakhir ini.

Pukul 09.30 saya sudah tiba di Clea Tea. Saya peserta pertama yang datang, panitia acara masih menata tempat acara berlangsung. Saya registrasi ulang dan kemudian menunggu peserta lain datang. Pukul 11.00 acara di mulai.
Mini talkshow dimulai oleh @nectarmadu yang menjelaskan mengenai “Clean Eating”, yakni makanan yang kita konsumsi dengan proses minimal. Contoh makanan yang banyak proses diantaranya adalah sosis. Kita tidak mengerti proses dan bahan/asal daging tersebut, mengandung MSG, pengawet, perasa, pewarna dan campuran lainnya yang terkadang dari bahan kimiawi. Yeaay, beruntungnya saya yang memang tidak menyukai sosis dan makanan banyak proses ini.

Dijelaskan pula pemilihan bahan makanan. Sangat dianjurkan kita meng-konsumsi bual lokal (Misalnya : Apel Malang) , dengan konsumsi buah lokal akan bermanfaat karena tempat tumbuhnya sama dengan kita dibesarkan. Selain itu buah import biasanya banyak mengandung pestisida.
Dalam makanan hindari garam, gula dan makanlah salad atau smoothies jika kita tidak terlalu gemar sayur (seperti saya). Apalagi yang harus dijauhi? Kalau @nectarmadu sih yang pasti sudah nggak tertarik dengan yang namanya “junk food”. 

Tujuan kita apa sih melakukan Clean Eating? Saya pribadi karena ingin lebih sehat dan bersih. Kebersihan sebagian dari iman khan, makanya bukannya mau sok atau gengsi sekarang ini saya sebisa mungkin menghindari makan di warung atau di pinggir jalan. Sedangkan @nectarmadu memiliki tujuan agar tidak merepotkan anak di masa tua-nya. Di masa tua-nya beliau tetap ingin jalan-jalan keliling dunia dengan sehat dan kuat. Salah satu caranya ya dengan menjaga asupan yang masuk ke tubuh kita.

Nggak perlu khawatir dengan harga bahan makanan organik yang kabar-nya mahal. Banyak-banyak konsumsi bahan organik lokal deh, so semakin banyak permintaan maka mudah-mudahan harganya bisa ditekan. Bahkan harga sayuran dan makanan organik di Warung Kebunku relatif terjangkau. Mau lebih murah? Beli saja bibit organik dan menanam sendiri beberapa tanaman yang bisa masuk ke dapur. Untuk hal ini silakan browsing melalui internet, media sosial dan blogwalking, dari sini kita bisa bergabung ke komunitas yang memiliki minat “Clean Eating”, seperti : Komunitas Organik, Indonesia Makan Sayur, dll.

Siang itu diperagakan juga pembuatan greensmoothies dan lomba membuat perkelompok. Greensmoothies adalah campuran buah dan sayur, diambil seratnya (bukannya cairannya ya. Yang banyak diambil cairan namanya juice). Smoothies lebih mengenyangkan karena semua unsur di buah/sayuran dimanfaatkan, misalnya untuk menambah rasa manis maka yang digunakan adalah buah nanas – bukan gula pabrik. Resep yang di demonstrasikan adalah : Natural Botox Smoothies. Bahannya terdiri dari nanas, mangga,jeruk nipis dan sayur.

Sumber : Instagram @clozetteid
Lomba Membuat Greensmothies

Natural Honey : Pure Honey Lotion – Madu Alami Untuk Kecantikan Kulit
Saya pengguna Natural Honey Pure Honey Lotion varian ‘Firm & Youthful’ sejak 6 bulan terakhir ini. Pure honey lotion ini memiliki 4 varian, yakni : Firm & Youthful (24h Formula, diperkaya dengan : Yeast Extract dan Collagen), Pure White (SPF 30 PA++ ,diperkaya dengan yoghurt dan Vitamin B3), Antioxidant (24h Formula, diperkaya dengan : Orange Extract dan UV Protection) dan Moisture Rich (24h Formula, diperkaya dengan : Olive Oil dan Vitamin E). Nah, baru pada acara ‘Healthy Skin,Healthy You’ saya mengetahui dan melihat Natural Honey Body Serum : Firm & Stretch Mark Care (20x Hydro Collagen, yang diperkaya dengan : Yeast Extract,Centella Asiatica dan Hyaluronic Acid). Dilihat dari penampakannya Natural Honey Body Serum ini sangat meyakinkan manfaatnya,khususnya bagi wanita yang baru melahirkan. Sayangnya di acara kali ini produk Natural Honey Body Serum tidak diperdalam product knowledge-nya. Saat saya mencari di supermarket-pun belum saya temukan.

Gambar diambil dari :
Website: http://www.naturalhoney.co.id/

Saya menggunakan Natural Honey Lotion dikarenakan menggunakan formula alami Pure Honey. Di dalam kitab suci yang saya yakini madu memiliki khasiat yang sangat dahsyat. Bahkan lebah yang menghasilkan madu menjadi nama surat dalam kitab suci agama saya, tepatnya Surat An Nahl (Lebah). Lebah adalah makhluk ciptaan-NYA yang banyak memberi  manfaat dan kenikmatan kepada manusia, dan madu adalah yang di hasilkan oleh lebah. Madu berasal dari bermacam-macam sari bunga dan menjadi obat dari berbagai macam penyakit. Berdasarkan inilah tanpa bisa mendebat saya menggunakan apapun yang memang dihalalkan dan dianggap baik di keyakinan saya. Tanpa bermaksud menyinggung SARA loh ya ini.....
An Nahl (Lebah) 68 : Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah,"Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit,di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang di bikin manusia"
Jadi kalau ditanya mengenai pengalaman menggunakan Natural Honey Lotion ini, ya pastinya saya merasa cocok seyakin-yakinnya.Kulit tubuh terasa kencang merata dan terasa nyaman karena tidak lengket dan sejuk saat dioleskan. Cairannya juga ringan, sama sekali tidak menimbulkan iritasi di kulit. Kadar air-nya juga pas, cepat meresap.
Botolnya meliuk sehingga ergonomis di genggaman tangan. Satu hal yang saya rasa “kurang” dari produk Natural Honey adalah tidak mencantumkan label halal di kemasannya. Walaupun kita yakin akan kehalalan bahan produk lotion ini, namun alangkah ideal-nya jika pencantuman label halal diikut sertakan bersama nomor BPOM yang sudah tercantum.

Dengan harga yang sangat terjangkau maka saya akan membeli kembali produk Natural Honey. Barangkali varian Moisture Rich (Mengingat kulit saya yang keringnya mirip gurun sahara...hehe) dan Antioxidant (Saya yang tinggal di kota Metropolitan dan pekerjaan yang super mobile di luar ruang benar-benar memerlukan varian ini). Kalau Pure White masih ada tuh dari goodiebag acara ini, dan saya merasa lebih memerlukan 3 varian lainnya (Plus Natural Honey Body Serum) dibandingkan varian Pure White.

Makaaan...

Foto dari Instagram : @clozetteID

INFO tentang Natural Honey :
Website: http://www.naturalhoney.co.id/
Facebook: https://www.facebook.com/NaturalHoneyHandBodyLotion/

No comments:

Post a Comment